Comscore Tracker

7 Rekomendasi Bedak Gatal untuk Bayi Efektif Atasi Ruam dan Alergi 

Bedak yang ampuh atasi gatal dan iritasi kulit

Biasanya kulit bayi mengalami ruam dan alergi pada kulit. Akibatnya kulit bayi menjadi kemerahan bahkan bengkak. Kejadian ini memang jadi hal yang biasa terjadi pada bayi, namun kamu harus waspada karena gatal pada kulit bayi bisa berujung serius.

Berikut IDN Times rangkum beberapa rekomendasi bedak gatal untuk bayi yang cocok untuk kulit bayi. Langsung ajah cek selengkapnya di bawah ini!

1. Caladine Baby Powder, mengurangi kemerahan kulit

7 Rekomendasi Bedak Gatal untuk Bayi Efektif Atasi Ruam dan Alergi Instagram/Huangivo

Bedak bayi ini teksturnya tabur dan mengandung alpha bisabolol yang mampu mengatasi iritasi kulit bayi. Permukaan kulit bayi yang kemerahan perlahan-lahan akan berkurang.

Kandungan aloe vera pada bedak ini juga bisa mengurangi rasa panas akibat iritasi dan menjadikan kulit terasa sejuk. Satu botol Caladine Baby Powder dibanderol seharga Rp12 ribu.

2. Protect Care Prickly Heat Powder, menghaluskan dan melembapkan kulit

7 Rekomendasi Bedak Gatal untuk Bayi Efektif Atasi Ruam dan Alergi cussonsbaby.co.id

Produk ini menjadi andalan Cussons Baby untuk mengatasi iritasi dan gatal pada kulit bayi. Kandungan calamine di dalamnya mampu mengobati rasa gatal, iritasi. Bedak ini juga bisa kau gunakan untuk melindungi kulit bayi dari paparan sinar matahari.

Lipatan di area siku, ketiak, dan selangkangan bayi yang rentan mengalami iritasi bisa diatasi oleh witch hazel extract yang terkandung dalam bedak ini. Selain itu, kandungan vitamin B5 juga bisa melembapkan permukaan kulit bayi.

3. Purol Poeder, atasi gatal dan biang keringat berlebih

7 Rekomendasi Bedak Gatal untuk Bayi Efektif Atasi Ruam dan Alergi Instagram/mivi baby shop

Purol Poeder direkomendasikan untuk kulit bayi yang mengalami gatal disertai biang keringat. Kandungan hydrated silica, zinc oxide, parfum, paraffinum liquidum, benzyl benzoate, benzyl cinnamate mampu memperbaiki permukaan kulit yang kasar dan merah akibat alergi maupun biang keringat.

Sebagai bedak antiseptik, Purol Poeder juga bisa digunakan oleh orang dewasa lho. Bagi kamu yang ingin menghaluskan kulit juga bisa mengaplikasikan bedak ini menjelang tidur. Satu kemasannya dijual sekitar Rp130 ribu.

Baca Juga: 5 Fakta Seputar Biduran atau Urticaria yang Bikin Gatal-gatal

4. Bambi Baby Prickly Powder, meredam iritasi dan gatal ringan permukaan kulit

7 Rekomendasi Bedak Gatal untuk Bayi Efektif Atasi Ruam dan Alergi Instagram/Bambibaby.id

Aroma floral yang mendominasi bedak ini membuat bayi segar. Saat diapikasikan Bambi Baby Prickly Powder memberikan sensasi sejuk yang bisa mengurangi panas akibat gatal. Bedak ini mengandung zinc oxide dan calcium benzoat yang bisa mengurangi gatal dan menyembuhkan biang keringat.

5. Herocyn Baby Powder, obati iritasi akibat sering digaruk

7 Rekomendasi Bedak Gatal untuk Bayi Efektif Atasi Ruam dan Alergi Instagram/debaytbmo

Bedak ini bisa dijadikan pertolongan pertama saat si kecil sibuk menggaruk kulitnya. Herocyn Baby Powder mengandung talc, zinc sterate, oxide, dan perfume yang mampu mengatasi gatal disertai biang keringat.

Tak hanya itu, bedak ini juga bisa mengurangi rasa perih akibat bentol yang terlalu sering digaruk. Kamu bisa mendapatkan bedak ini seharga Rp13 ribu untuk ukuran 200 gram.

6. Biolane Talc Liquide, cocok untuk kulit bayi sensitif

7 Rekomendasi Bedak Gatal untuk Bayi Efektif Atasi Ruam dan Alergi Instagram/biolane_ind

Bedak ini bekerja cepat mengatasi rasa gatal di area lipatan tubuh bayi seperti leher, kaki, selangkangan, ketiak dan paha. Bedak ini juga telah teruji dermatologis jadi aman banget untuk bayi yang memiliki kulit sensitif.

Produk asal Prancis ini biasanya digunakan usai mandi. Kandungan panthenol mampu menyerap hingga ke lapisan kulit terdalam. Ada pula kandungan hydra-bleine, minyak gandum dan protein yang menghalau kulit dari dehidrasi.

7. Konicare Bedak Biang Keringat, mengatasi tumpukkan kelenjar keringat kulit bayi

7 Rekomendasi Bedak Gatal untuk Bayi Efektif Atasi Ruam dan Alergi Instagram/ metrofmpwt

Bedak yang satu ini seperti sudah akrab di telinga kamu ya? Sejak masih kecil, orangtua kita suka memberikan Konicare Bedak Biang Keringat saat kulit mengalami gatal-gatal.

Bedak ini juga bekerja secara efektif untuk meleburkan tumpukan keringat pada titik tertentu. Kamu juga bisa mengaplikasikannya saat mengenakan popok dan baju.

Kondisi gatal, ruam, biang keringat dan iritasi memang bukan masalah yang berbahaya. Namun, ada baiknya kamu memiliki salah satu bedak tersebut sebagai antisipasi.

Baca Juga: 6 Cara Ampuh Hilangkan Biang Keringat, Gak Gatal-gatal Lagi

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Pinka Wima
  • Wendy Novianto

Just For You