Comscore Tracker

7 Arti Nama Anak Pasha Ungu, Unik Bernuansa Islami dan Penuh Makna

Banyak anak banyak rezeki!

Ada pepatah populer yang menyebut banyak anak banyak rezeki. Punya dua atau tiga anak mungkin sudah biasa, namun berbeda dengan sosok publik figur satu ini. Dua kali membina rumah tangga, membuat Pasha mantan vokalis band Ungu dikaruniai banyak anak.

Dari pernikahan pertamanya dengan Okie Agustina, Pasha memiliki 3 orang anak Keisha Alvaro Putra Sigit, Shakinah Azalea Napasha, dan Nasha Anaya Putri Valentina Pasha. Pasca bercerai, Pasha menikah kembali dengan Adelia Wilhemina dan dikaruniai 4 orang anak yang diberi nama Dewa Hikari Zaidan Ibrahim, Sakha Dyandra Sultan Yusuf, Aliyan Akhtar Raja Sulaiman, Princess Kayla Mutiara Pasha.

Pasha memiliki cara unik dalam menamai putra-putrinya. Bernuansa Islami, artis yang kini menjadi politisi itu juga menyelipkan nama-nama kekinian untuk buah hatinya. Simak yuk tujuh arti nama anak Pasha Ungu yang indah dan penuh makna ini!

1. Kiesha Alvaro Putra Sigit

7 Arti Nama Anak Pasha Ungu, Unik Bernuansa Islami dan Penuh Maknainstagram.com/kiesha.alvaro

Sudah mulai beranjak dewasa, putra pertama Pasha Ungu ini ikut mencuri perhatian lantaran mewarisi ketampanan wajah ayahnya. Kiesha kemungkinan diambil dari bahasa Sansekerta 'Keneisha' yang berarti 'kehidupan.

Dalam bahasa spanyol, 'Alvaro' bisa diartikan sebagai sifat 'bijaksana'. Sementara Putra Sigit berarti anak laki-laki dari Sigit yang merupakan nama asli dari sang ayah.

2. Shakinah Azalea Napasha

7 Arti Nama Anak Pasha Ungu, Unik Bernuansa Islami dan Penuh Maknainstagram.com/adeliapasha

Bernuansa serba Islami, putri kedua pasangan Pasha Ungu dan Okie Agustina diberikan nama indah yang penuh makna. Shakinah bisa berarti 'wanita yang sholeh' dalam bahasa Jawa atau 'tenang dan berwibawa' dalam bahasa Islami.

Dalam berbagai bahasa Azalea diartikan sebagai 'bunga'. Nama terakhirnya merupakan gabungan nama Pasha dan Okie Agustina.

3. Nasha Anaya Putri Valentina Pasha

7 Arti Nama Anak Pasha Ungu, Unik Bernuansa Islami dan Penuh Maknainstagram.com/nasha.anaya

Romantis, nama Nasha merupakan perpaduan dari nama kedua orangtuanya (Agustina-Pasha). Ayana bermakna 'memandang Allah', Putri artinya 'anak perempuan'. Karena lahir bertepatan dengan hari Valentine, Pasha menambahkan nama Valentina. Terakhir disematkan nama populer sang ayah, Pasha, yang dalam bahasa Persia berarti 'Raja'.

4. Dewa Hikari Zaidan Ibrahim

7 Arti Nama Anak Pasha Ungu, Unik Bernuansa Islami dan Penuh Maknainstagram.com/pashaungu_vm

Secara keseluruhan, nama putra pertamanya dengan Adelia itu bermakna 'laki-laki yang turun dari langit dan memberikan rezeki'. Hal ini tercermin dari namanya, Dewa yang memiliki arti laki-laki berkedudukan tinggi, Hikari merupakan kosakata bahasa Jepang yang berarti 'cahaya'.

Kata 'Zaidan' dalam Islam memiliki makna 'kelebihan'. Kemudian disematkan nama akhir Ibrahim yang bermakna 'penguasa yang baik'.

Baca Juga: 3 Arti Nama Anak Dwi Sasono dan Widi Mulia, Sederhana Bernuansa Jawa

5. Sakha Dyandra Sultan Yusuf

7 Arti Nama Anak Pasha Ungu, Unik Bernuansa Islami dan Penuh Maknainstagram.com/adeliapasha

Putra kelima Pasha ungu dinamai dengan nama yang bernuansa serba Islami. Kata 'Shaka' dalam bahasa Islam bermakna 'kemurahan hati', dilanjutkan nama 'Dyandra' yang memiliki arti 'adil dan suci' dalam bahasa Indonesia. Disematkan pula nama 'Sultan' yang bisa diartikan sebagai pemimpin. Yusuf sendiri merupakan nama Nabi yang dikenal memiliki wajah yang tampan.

6. Aliyan Akhtar Raja Sulaiman

7 Arti Nama Anak Pasha Ungu, Unik Bernuansa Islami dan Penuh Maknainstagram.com/adeliapasha

Kembali dianugerahi anak laki-laki, Pasha memilih nama Aliyan Akhtar yang bermakna 'orang terpilih yang diangkat derajatnya'. Ditambahkan juga nama Raja Sulaiman yang terinspirasi dari nama Nabi Sulaiman. Dalam bahasa Arab, Sulaiman memiliki makna 'tenang' atau 'kedamaian'.

7. Princess Kayla Mutiara Pasha

7 Arti Nama Anak Pasha Ungu, Unik Bernuansa Islami dan Penuh Maknainstagram.com/adeliapasha

Unik, Pasha menyematkan nama 'Princess' yang berarti 'putri kebanggaan' untuk anak bungsunya. Selaras, diberikan juga nama 'Kayla' yang bermakna 'mahkota'. Sedangkan nama 'Mutiara' terinspirasi dari kota Palu yang terkenal akan hasil alam berupa mutiara. Terakhir, diselipkan juga nama sang ayah sebagai nama belakang putrinya ini.

Dari tujuh nama anak Pasha Ungu di atas, mana nih yang paling unik dan menginspirasi buatmu?

Baca Juga: 3 Arti Nama Anak Fenita dan Arie Untung, Kekinian namun Tetap Islami

Topic:

  • Ulfa Luthfia Hidayatty
  • Pinka Wima

Just For You