Comscore Tracker

Inspirasi Nama Anak Perempuan Yenny Wahid, Bertema Arab

Maknanya benar-benar elok!

Siapa yang tak kenal Yenny Wahid? Putri Gus Dur ini, telah memiliki tiga orang putri yang lucu nan menggemaskan. Dalam suatu momen, Yenny pernah menjelaskan perkataan ayahnya bahwa nama-nama Arab selalu indah secara makna dan disebutnya. Tak mengherankan, jika anak-anaknya pun memiliki nuansa yang sama.

Kamu juga tertarik memberi nama buah hati dengan tema Arab? Simak inspirasi nama anak perempuan dari keluarga Yenny Wahid berikut ini!

1. Putri Yenny yang pertama adalah Malika Aurora Madhura. Terdengar seperti nama daerah di Jawa Timur, "Madhura" adalah manis seperti madu

Inspirasi Nama Anak Perempuan Yenny Wahid, Bertema Arabinstagram.com/yennywahid

Dari bahasa Arab, "Malika" bermakna ratu. Sementara "Aurora" adalah cahaya malam. Sementara "Madhura" adalah manis seperti madu. Namun, ada arti lainnya juga dari "Malika" dan "Aurora". Malika juga dapat berarti bunga (Sansekerta), rajin (Hungaria), dan bidadari (Afrika). Kemudian, "Aurora" bermakna fajar (Rumania, Portugis, Latin) atau matahari terbit (Italia).

2. Putri yang kedua adalah Alesandria Amira Noya. Ternyata, "Noya" bermakna cantik dan diambil dari bahasa Arab lho!

Inspirasi Nama Anak Perempuan Yenny Wahid, Bertema Arabinstagram.com/yennywahid

Nama "Alesandria" bisa diambil dari kata Alexandria. Makna yang dikandung antara lain pembela umat manusia (Mesir),  penolong (Inggris), penolong umat manusia (Polandia), dan pembela manusia (American-English). Sementara "Amira" adalah perempuan dalam bahasa Arab. "Noya" pun diambil dari bahasa Arab yang artinya cantik

Baca Juga: 3 Inspirasi Nama Anak Dono Warkop, Nuansa Jawa yang Kental Banget

3. Masih perempuan, si bungsu diberi nama Raisa Isabella Hasna. "Raisa" bermakna tawakkal atau beriman

Inspirasi Nama Anak Perempuan Yenny Wahid, Bertema Arabinstagram.com/yennywahid

Dari bahasa Indonesia, "Raisa" adalah nama anak perempuan yang artinya tawakkal atau beriman. Sementara dalam bahasa Rusia, makna yang dikandung adalah dapat menyesuaikan diri. Pun dalam bahasa Amerika, artinya adalah yang percaya dan beriman.

Untuk kosakata kedua, "Isabella", ada dalam beragam bahasa juga. Maknanya ialah suci (Italia) atau dikhususkan untuk Allah (Ibrani). Kemudian, "Hasna" adalah kosakata Arab dari kuat, indah, molek, atau cantik.

Itulah inspirasi nama anak perempuan dari keluarga Yenny Wahid. Bagaimana? Masih menyangsikan keindahannya?

Baca Juga: Cantik dan Elok Didengar, 8 Ide Nama Anak Perempuan dari Nama Bunga

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya