Comscore Tracker

5 Bagian dari Pribadimu Ini Bikin Orang Betah Ngobrol Sama Kamu Lho!

Kamu asyik dan nyaman untuk dijadikan teman ngobrol

Dalam hidup bersosial tak jarang kita akan menghabiskan waktu bersama orang sekitar untuk sekadar ngobrol atau membicarakan berbagai hal, namun tidak semua orang bisa cocok dan asyik diajak ngobrol berlama-lama.

Maka dari itu kalau kamu orang yang sering dicari-cari, atau bahkan sering banget bikin orang lain betah ngobrol lama bersamamu, bisa jadi hal itu karena ada bagian dari pribadimu yang buat orang lain betah. Seperti lima hal di bawah ini contohnya, yuk kita bahas!

1. Kamu menyimak baik-baik apa yang orang lain katakan

5 Bagian dari Pribadimu Ini Bikin Orang Betah Ngobrol Sama Kamu Lho!Pexels.com/Cottonbro

Jika kamu tipe orang yang menyimak dengan baik apa yang orang lain katakan padamu, maka bisa jadi hal itu membuat orang lain betah untuk ngobrol sama kamu. Karena kamu benar-benar mendengarkan dan tidak pernah memintanya untuk bicara ulang.

2. Cepat tanggap soal banyak topik

5 Bagian dari Pribadimu Ini Bikin Orang Betah Ngobrol Sama Kamu Lho!Pexels.com/Fauxels

Setiap orang punya karakteristik pribadi yang berbeda, termasuk dalam menyikapi sesuatu dan cara pembawaan diri saat berhadapan dengan orang lain. Dan bagian dari pribadimu yang cepat tanggap perihal berbagai macam topik membuat orang lain suka dan betah ngobrol bareng kamu. Sebab kamu mengetahui apa yang ia bicarakan.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Nyebelin yang Bikin Orang Males Ngobrol Sama Kamu! 

3. Tidak asal menghakimi ceritanya

5 Bagian dari Pribadimu Ini Bikin Orang Betah Ngobrol Sama Kamu Lho!Pexels.com/Christina Morillo

Bagian dari pribadimu yang gak gampang menghakimi orang juga menjadi alasan kenapa orang bisa betah ngobrol denganmu. Sebab kamu tidak menyudutkan apa yang ia ceritakan padamu, dan obrolan pun berjalan dengan seimbang dan kemauan untuk memahami.

4. Memberi perhatian penuh pada orang yang bicara

5 Bagian dari Pribadimu Ini Bikin Orang Betah Ngobrol Sama Kamu Lho!Pexels.com/VisionPic.net

Kita pasti kesal kalau saat kita bicara namun yang menjadi teman ngobrol malah sibuk sendiri atau bermain ponsel. Nah, pribadimu yang memberi perhatian penuh pada lawan bicara ketika mengobrol membuat mereka betah bicara sama kamu. Kamu gak cuek dan benar-benar membuatnya merasa sangat dihargai.

5. Open minded dengan topik-topik sensitif

5 Bagian dari Pribadimu Ini Bikin Orang Betah Ngobrol Sama Kamu Lho!Pexels.com/Polina Zimmerman

Dan bagian dari pribadimu yang kelima ialah kamu tipe orang yang berpikiran terbuka dan mau berkompromi ketika membahas topik-topik sensitif. Berbagai macam topik tidak masalah buatmu asalkan obrolan tersebut tetap positif dan tidak bermaksud buruk. 

Itulah dari bagian dari pribadimu yang mungkin jadi alasan banyak orang betah banget ngobrol sama kamu. Karena yang bikin betah selalu ada alasannya, kan?

Baca Juga: Hindari Menanyakan 5 Hal Ini Saat Ngobrol dengan Orang Lain

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya