Comscore Tracker

5 Kebiasaan Nyebelin yang Bikin Orang Males Ngobrol Sama Kamu! 

Jangan sampai kamu enggak punya teman ya!

Enggak ada hal yang lebih nyebelin dari dicuekin sama orang lain, apalagi kalau orang itu temanmu sendiri. Tapi di mana ada asap pasti ada api. Orang enggak akan berubah dan nyuekin kamu tanpa alasan bukan?

Bisa aja karena memang mereka yang pada dasarnya nyebelin, atau bisa juga karena kamunya yang nyebelin. Dan berikut ini lima kebiasaan nyebelin yang bikin orang males ngobrol sama kamu!

1. Kamu cuma datang pas butuhnya doang 

5 Kebiasaan Nyebelin yang Bikin Orang Males Ngobrol Sama Kamu! unsplash.com/Priscilla Du Preez

Curhat sama teman adalah salah satu cara paling cepat untuk mengurangi beban masalah. Dan itulah alasan kenapa kita hobi banget curhat sama teman. Sayangnya, kamu enggak selalu melakukan hal yang sama saat teman butuh kuping untuk menampung semua keluh kesahnya. Dengan kata lain, kamu senang curhat, tapi malas dengerin curhat orang lain. Nyebelin banget kan?

2. Kamu hobi motong omongan orang 

5 Kebiasaan Nyebelin yang Bikin Orang Males Ngobrol Sama Kamu! unsplash.com/Andrea Tummons

Kadang enggak jarang kita merasa relate banget dengan topik yang lagi dibahas sama teman-teman. Bukan cuma itu, kamu bahkan tahu lebih banyak mengenai topik obrolan kalian. Tapi sebanyak apa pun kamu tahu, kamu harus tetap menghargai lawan bicara.

Salah satu caranya adalah dengan tidak memotong omongannya. Kalau kamu motong omongannya cuma sekali sih, enggak masalah. Tapi kalau setiap kali dia ngomong, kamu potong, lama-lama dia pasti juga malas ngobrol bareng kamu.

Baca Juga: Hindari, 5 Alasan Logis Jangan Suka Memotong Pembicaraan Orang Lain

3. Kamu sibuk sendiri dan enggak menghargai lawan bicara

5 Kebiasaan Nyebelin yang Bikin Orang Males Ngobrol Sama Kamu! pexels.com/Pixabay

Hayo siapa di sini yang suka mainin smartphone waktu lagi ngumpul sama teman? Sebenarnya sih enggak apa-apa kalau kamu mau ngecek smartphone, tapi ya enggak setiap menit juga kan? Bagaimana pun, dia udah meluangkan waktu, tenaga, dan uangnya hanya agar bisa bertemu kamu.

Jadi enggak peduli sebanyak apa pun notifikasi yang muncul, pastikan kamu masih menghargai teman-teman dengan tidak terlalu sering memainkan smartphone saat bertemu, terutama saat mereka bicara.

4. Topik yang kamu bahas udah basi 

5 Kebiasaan Nyebelin yang Bikin Orang Males Ngobrol Sama Kamu! unsplash.com/Trung Thanh

Seorang teman yang baik, akan selalu merelakan waktunya untuk mendengarkan kamu bicara. Tapi kamu juga harus tahu, teman baikmu itu juga manusia yang bisa bosan kalau kamu terus mengulang topik yang sama setiap kali bertemu. Mereka sih enggak akan bilang apa-apa, tapi tetap saja kamunya harus sadar sendiri.

Lagian coba kalau posisinya dibalik, kamu juga pasti bosen dan malas kan ngobrolin topik yang sama berulang kali?

5. Kamu orangnya ember alias suka nyebarin rahasia orang

5 Kebiasaan Nyebelin yang Bikin Orang Males Ngobrol Sama Kamu! unsplash.com/Ben White

Seriusan deh, enggak ada hal yang lebih menyakitkan dari dikhianati sama teman sendiri. Pengkhianatan sendiri bisa  macam-macam, salah satunya adalah dengan menyebarkan rahasia teman kepada orang lain.

Selain merusak kepercayaan teman, menyebarkan rahasia orang lain juga bakal bikin teman sakit hati. Kalau sudah begitu, jangankan ngajak ngobrol, mau menyapa pun rasanya pasti males banget. Iya enggak?

Kadang makin dekat kita dengan seseorang, makin seenaknya juga sikap kita. Ya namanya juga teman, wajar sih kalau sikap maupun omongan kamu kelewat batas. Tapi pastikan kamu enggak melakukan lima kebiasaan nyebelin di atas, terutama yang terakhir. Oke?

Baca Juga: 5 Respon Menyebalkan yang Diterima Saat Curhat, Hindari Ya!

Siti Marliah Photo Verified Writer Siti Marliah

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya