Comscore Tracker

5 Ciri yang Menandakan Kamu Seorang yang Mudah Bergaul

Mudah bagimu untuk menyesuaikan diri dengan siapa saja

Friendly adalah sebutan yang biasanya disematkan pada seseorang yang mudah bergaul, biasanya merupakan tipe orang yang menyenangkan dan tahu cara menjalin pertemanan dengan siapa saja. Pokoknya gak pernah kesulitan berbaur dengan orang lain di manapun ia berada. 

Lalu seperti apa ciri-ciri yang menggambarkan seseorang yang friendly? Ada banyak cirinya, mulai dari tingkat keramahan pada orang lain, keluwesannya dalam berbaur, hingga kemudahannya membangun kerja sama denga siapa saja.

Ciri-ciri lebih lengkapnya dibahas dalam lima poin berikut ini, yang mana kamu mungkin juga termasuk seorang yang friendly kalau memilikinya. 

1. Ramah pada siapa saja yang ditemui

5 Ciri yang Menandakan Kamu Seorang yang Mudah Bergaulilustrasi bicara (pexels.com/Fox)

Ramah pada siapa saja merupakan ciri khas yang pasti dimiliki seseorang yang friendly. Kalau dirimu tipe orang yang gak jaim untuk bersikap ramah pada sesama jenis ataupun lawan jenis manapun maka itu berarti dirimu seorang yang friendly

Tentu saja hal ini bukanlah sifat yang buruk, malahan baik dan menguntungkan untuk diri sendiri yang mana membuatmu jadi mudah beradaptasi dengan sekitar. Orang-orang yang baru mengenalmu pun jadi gak takut untuk mendekatkan diri karena keramahanmu. 

2. Mudah berbaur dengan orang sekitar di lingkungan baru

5 Ciri yang Menandakan Kamu Seorang yang Mudah Bergaulilustrasi teman (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Ciri lainnya yang menandakan kalau dirimu seorang friendly, ialah kalau kamu mudah berbaur dengan orang sekitar di lingkungan baru. Entah itu ketika pindah ke tempat kerja baru, lingkaran pertemanan, atau lingkungan tempat tinggal yang baru. 

Mudah bagimu untuk menyesuaikan diri dengan karakter orang-orang sekitar dan menyatu dengan mereka. Pokoknya di manapun kamu berada tidak pernah kesusahan berbaur dengan siapa saja, social butterfly yang sesungguhnya. 

Baca Juga: 6 Tips Luwes Bergaul, Kamu yang Introver Juga Butuh Teman!

3. Easy going untuk diajak masuk ke lingkaran pertemanan manapun

5 Ciri yang Menandakan Kamu Seorang yang Mudah Bergaulilustrasi teman (pexels.com/Mikhail Nilov)

Ciri lainnya yang mungkin juga menandakan kalau dirimu adalah seorang yang friendly ialah dari bagaimana easy going-nya dirimu untuk masuk ke pergaulan manapun. Kamu senang-senang saja kalau diajak orang lain untuk masuk ke lingkaran pertemanannya. 

Karena pada dasarnya tipe orang yang friendly memang punya pembawaan diri yang santai. Jadi mau itu orang baru dikenal, atau yang berasal dari kalangan atas sekalipun, ya kamu santai-santai saja untuk masuk ke pergaulannya karena memang pada dasarnya friendly

4. Gampang membangun kerja sama terlepas dari siapapun rekannya

5 Ciri yang Menandakan Kamu Seorang yang Mudah Bergaulilustrasi kerja sama (pexels.com/Fauxels)

Kamu juga termasuk orang yang friendly kalau punya ciri satu ini, yaitu sangat mudah bagimu untuk membangun kerja sama dengan orang lain. Yang mana hal ini terlihat dari bagaimana dirimu menyesuaikan diri ketika memiliki tim kerja yang berbeda-beda. 

Dan meskipun hal ini sebenarnya termasuk salah satu keharusan profesionalitas kerja, gak semua orang bisa melakukannya dengan mudah kecuali kalau kepribadiannya friendly. Yang mana dengan sisi friendly-mu orang-orang jadi nyaman kerja bareng kamu dan dengan sendirinya jadi solid. 

5. Ringan tangan untuk membantu siapapun yang sedang kesulitan

5 Ciri yang Menandakan Kamu Seorang yang Mudah Bergaulilustrasi bicara (pexels.com/Mental Health America)

Terakhir, ciri kalau dirimu adalah seorang yang friendly ialah dari bagaimana ringan tangannya kamu dalam membantu orang lain. Tak peduli dia itu teman dekatmu ataupun hanya sekadar kenalan, kalau kamu bisa bantu ya bakal kamu bantu. 

Gak pilih-pilih kasih melakukan kebaikan untuk orang lain. Dan bisa dibilang kalau hal inilah yang membuat rata-rata orang yang friendly itu punya jiwa sosial yang tinggi. Sehingga semua orang jadi senang berteman denganmu. 



Itulah tadi lima cirinya yang menandakan kalau mungkin dirimu termasuk seorang yang friendly. Dengan banyaknya dampak baik dari itu, pertahankan baik-baik sisi friendlymu, ya! 

Baca Juga: 5 Tanda Nyata Bahwa Kamu Terlalu Kaku dalam Bergaul, Segera Berubah!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya