Comscore Tracker

Jangan Sia-siakan! Manfaatkan 5 Sisi Positifmu Ini Sebagai Single

Kamu lebih bebas dan bahagia karena tak ada yang mengatur

Dalam lingkungan sosial tak jarang seorang yang berstatus single menjadi bahan candaan, padahal di balik status itu terdapat banyak sisi positif lho. Yang mana sisi positif itu memberimu keuntungan dan juga patut disyukuri karena tak bisa dirasakan oleh semua orang yang memiliki pasangan. Apa sajakah itu? Yuk simak lima di antaranya berikut ini.

1. Bebas mengembangkan karier

Jangan Sia-siakan! Manfaatkan 5 Sisi Positifmu Ini Sebagai SinglePexels.com/Fauxels

Sisi positif pertama dari berstatus single dan mesti kamu manfaatkan dan juga syukuri adalah adanya kebebasan dalam mengembangkan karier. Kamu bisa fokus untuk meningkatkan kemampuan untuk lebih ahli di bidang pilihanmu dan juga fokus pada kenaikan jenjang karier yang menjadi targetmu. Tidak ada yang membebani dirimu karena sedang single.

2. Tidak ada batasan untuk hang out bareng siapa saja

Jangan Sia-siakan! Manfaatkan 5 Sisi Positifmu Ini Sebagai SinglePexels.com/Fauxels

Lalu sisi positif lainnya yang sebaiknya kamu syukuri adalah tidak adanya batasan yang berlaku tentang siapa saja yang boleh hang out bersamamu. Berstatus single nyatanya membuat langkahmu tak terbatasi, bahkan jadi memiliki banyak teman karena tak ada yang melarang dengan siapa kamu bergaul.

Baca Juga: Jangan Takut Berstatus Jomblo, Ini 5 Cara Terbaik Nikmati Masa Single!

3. Memiliki waktu me time lebih banyak

Jangan Sia-siakan! Manfaatkan 5 Sisi Positifmu Ini Sebagai SinglePixabay.com/Pexels.com

Ketiga, menjadi single akan membuatmu memiliki lebih banyak waktu me time. Setelah disibukkan keluarga, kamu hanya perlu membagi waktu untuk keluarga dan dirimu sendiri. Waktu berkualitas untuk dirimu sendiri jadi semakin banyak dan bisa kamu manfaatkan untuk menyalurkan hobi atau menghilangkan stress dengan berlibur.

4. Tidak dipusingkan dengan polemik hubungan

Jangan Sia-siakan! Manfaatkan 5 Sisi Positifmu Ini Sebagai SinglePexels.com/Bruce Mars

Apalagi yang menenangkan menjadi single jika bukan bebasnya pikiran dari segala polemik dalam hubungan. Karena seperti yang kita tahu, semua hubungan pasti mengalami berbagai macam masalah yang menguras perasaan dan pikiran. Nah, ketenangan ini bisa kamu manfaatkan baik-baik dengan belajar mecintai diri sendiri agar hidup terasa lebih berarti.

5. Fokus meningkatkan kualitas diri

Jangan Sia-siakan! Manfaatkan 5 Sisi Positifmu Ini Sebagai SinglePexels.com/Canva Studio

Sisi positif yang terakhir adalah kamu bisa fokus meningkatkan kualitas dirimu menjadi lebih baik lagi. Selain untuk memantaskan diri untuk pasang di masa depan, juga untuk menaikkan nilai pribadimu agar menjadi seseorang yang lebih baik dari sebelumnya.

Itulah beberapa sisi positifnya dari status single yang mesti kamu syukuri dan juga manfaatkan sebaik mungkin. Apakah kamu single?

Baca Juga: 7 Hal yang Membuatmu Bersyukur Meski Jadi Single Sendiri dalam Geng

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya