Comscore Tracker

Pakai 5 Cara Ini untuk Meningkatkan Daya Tarikmu, Biar Makin Pede!

Hilangkan semua perasaan insecure dan mindermu! 

Daya tarik adalah suatu hal yang penting untuk diperhatikan karena memberi banyak pengaruh dalam hidup. Tinggi dan rendahnya daya tarik yang dimiliki seseorang sebenarnya bisa diatur sendiri, lho.

Orang yang daya tariknya rendah biasanya karena ia sering minder dan terlalu fokus pada kekurangan dirinya sehingga mempengaruhi pribadinya yang menjadi kurang menarik di mata orang lain, jadi pastikan untuk atasi hal-hal yang menurunkan daya tarikmu dan tingkatkan dengan lima cara ini. Supaya kamu menjadi lebih percaya diri dan memiliki daya tarik yang tinggi. Apa sajakah caranya? Yuk disimak!

1. Tingkatkan kemampuan sosialmu dengan banyak bergaul

Pakai 5 Cara Ini untuk Meningkatkan Daya Tarikmu, Biar Makin Pede!ilustrasi berkumpul (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Kalau ingin meningkatkan daya tarikmu maka cobalah cara yang pertama ini, yaitu tingkatkan kemampuan sosialmu dengan banyak-banyak bergaul. Bisa jadi daya tarikmu selama ini rendah karena kamu terlalu banyak menyendiri, atau canggung untuk bergaul sehingga kamu pun jadi kurang menarik di mata orang lain.

Jadi pastikan buka dirimu untuk bergaul dengan orang sekitar, ya. Entah itu temanmu di sekolah, rekan kerja sekantor, atau teman-teman sejurusan di kampus. Dengan begitu kamu pun bisa meningkatkan daya tarikmu seiring meningkatnya kemampuan sosialmu, orang-orang pun bakal lebih memperhatikanmu.

2. Perbaiki postur tubuhmu untuk tampil lebih percaya diri

Pakai 5 Cara Ini untuk Meningkatkan Daya Tarikmu, Biar Makin Pede!ilustrasi salaman (pexels.com/George Milton)

Cara lainnya untuk meningkatkan daya tarikmu ialah dengan memperbaiki postur tubuhmu. Jika biasanya postur tubuhmu membungkuk dan berjalan dengan kepala menunduk maka ubahlah hal itu, tegapkan postur badanmu dan berjalan dengan kepala yang lurus tegak menatap ke depan.

Meski kelihatannya sepele akan tetapi penampilan dan postur tubuh yang tegak justru sangat mempengaruhi daya tarik seseorang, lho. Selain itu kamu juga bakal terlihat lebih percaya diri.

3. Menerima kekurangan dirimu dengan lapang dada dan berusaha memperbaikinya 

Pakai 5 Cara Ini untuk Meningkatkan Daya Tarikmu, Biar Makin Pede!ilustrasi bahagia (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Semua manusia pasti memiliki kekurangan dan kelebihan di dirinya, dan dengan menerima kekuranganmu dengan lapang dada dipercaya dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan daya tarikmu, lho. Karena ketika kamu sudah bisa menerima kekurangan yang ada di dirimu, kamu jadi tahu letak kelemahanmu dimana sehingga untuk memperbaiki diri dan mengubah hal itu menjadi kelebihan pun menjadi lebih mudah.

Karena untuk mempunyai daya tarik yang tinggi itu tidak harus menjadi sempurna. Karena orang yang bisa tampil apa adanya dan mencintai dirinya sendiri justru terlihat sangat menarik.

4. Berhenti bersembunyi dan beranilah untuk menunjukkan kelebihan serta kemampuanmu

Pakai 5 Cara Ini untuk Meningkatkan Daya Tarikmu, Biar Makin Pede!ilustrasi diskusi (pexels.com/Fauxels)

Berhentilah bersembunyi dan minder dengan hal yang kamu punya, sebagai gantinya beranilah untuk menunjukkan kelebihan serta kemampuanmu kepada orang-orang. Karena bisa saja daya tarikmu rendah selama ini karena sikapmu sendiri yang kerap insecure dan malu untuk terlihat orang lain.

Tidak perlu langsung melakukan gebrakan besar, namun mulailah dari yang sederhana seperti berani maju untuk presentasi, mengikuti kontes atau perlombaan yang sesuai dengan kemampuanmu atau hal-hal lain yang secara perlahan juga meningkatkan kepercayaan dirimu.

5. Mengerahkan effort untuk merawat diri dengan lebih baik

Pakai 5 Cara Ini untuk Meningkatkan Daya Tarikmu, Biar Makin Pede!ilustrasi merias diri (pexels.com/Karolina Grabowska)

Cara terakhir untuk meningkatkan daya tarikmu ialah kamu harus mau mengerahkan usaha untuk merawat diri dengan lebih baik lagi, karena tak dapat dipungkiri bahwa penampilan sangatlah  berpengaruh pada tingkat daya tarik seseorang. Cobalah gaya berpakaian baru yang lebih rapi dan elegan dibanding gayamu sebelumnya, perhatikan juga kebersihan diri serta pakailah riasan yang menunjukkan karakter dan pribadimu.

Karena kalau mau tampil menarik tentu juga harus berusaha untuk mencapai tujuan itu, sebab daya tarik tidak bisa meningkat dengan sendirinya tanpa ada usaha apa-apa.

Intinya, kalau mau memiliki daya tarik dan kepercayaan diri yang tinggi maka juga harus mau berusaha, yang mana bisa dimulai dari lima cara tadi yang bisa kamu lakukan secara perlahan-lahan. Karena setiap orang sejatinya memiliki daya tarik yang berbeda-beda dan unik, hanya tinggal usaha masing-masing pribadi saja dalam meningkatkannya.

Baca Juga: 5 Daya Tarik Bad Boy bagi Perempuan, Auranya Beda!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya