Comscore Tracker

5 Sifat 'Annoying' yang Buat Orang Malas Berteman Dekat denganmu

Karena orang-orang merasa risih dengan sifatmu itu

Kita semua pasti pernah mendengar nasihat lama yang mengatakan bahwa ada baiknya jika tidak pilih-pilih dalam berteman, akan tetapi tak bisa dimungkiri kalau malas berteman dekat dengan orang yang annoying. Ada sifat dan tingkah lakunya yang membuat risi hingga orang-orang menjauhinya.

Nah, agar hal ini tidak terjadi padamu, simak pembahasannya di bawah ini dengan baik, ya.

1. Sering ikut campur

5 Sifat 'Annoying' yang Buat Orang Malas Berteman Dekat denganmuPexels.com/Mentatdgt

Sifat annoying pertama yang membuat orang-orang malas berteman dekat ialah sukanya dirimu ikut campur dalam urusan orang lain. Karena tidak semua persoalan harus kamu ketahui. Dan sebagian orang justru risi jika ada yang ikut campur dalam masalah mereka tanpa diminta, 'kan?

2. Meninggikan diri sendiri

5 Sifat 'Annoying' yang Buat Orang Malas Berteman Dekat denganmuPexels.com/Fauxels

Sifat suka meninggikan diri sendiri juga bikin orang lain malas dekat-dekat. Bangga terhadap diri sendiri memang tidak apa-apa, namun jika terus melakukannya di hadapan orang, sikap itu justru menggambarkan keangkuhan, lho. 

Baca Juga: 5 Perilaku yang Membuatmu Sering Menunda-nunda untuk Introspeksi Diri

3. Pilih kasih dan membeda-bedakan teman

5 Sifat 'Annoying' yang Buat Orang Malas Berteman Dekat denganmuPexels.com/Fauxels

Mungkin kamu tidak menyadarinya karena sudah menjadi sifat alami, namun dengan membeda-bedakan teman serta pilih kasih juga tergolong annoying dan buat orang lain risi, lho. Karena untuk apa gunanya berteman jika yang diperlakukan dengan baik justru yang hanya orang terpilih saja.

4. Berisik, bicara terlalu banyak

5 Sifat 'Annoying' yang Buat Orang Malas Berteman Dekat denganmuPexels.com/Trinity Kubassek

Ada orang-orang yang tergolong pendiam dan tak banyak bicara, namun ada sebagian orang yang justru suka banyak bicara sampai-sampai dinilai berisik oleh orang lain. Nah sifat yang dinilai berisik inilah yang buat orang terganggu dan gak nyaman untuk berteman dekat.

5. Genit atau caper pada pasangan orang lain

5 Sifat 'Annoying' yang Buat Orang Malas Berteman Dekat denganmuPexels.com/Alexy Almond

Sifat annoying terakhir adalah, genit atau cari perhatian pada pasangan teman. Kenapa tergolong annoying? Karena batasan dalam bersikap itu penting dalam pertemanan, apalagi caper pada pasangan teman itu sama sekali bukan perilaku yang pantas untuk dilakukan.

Itulah tadi beberapa sifat annoying yang membuat orang-orang malas berteman dekat. Usahakanlah untuk menghindari sifat-sifat ini, ya!

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Stop Memanggil Temanmu dengan Gelar Buruk

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya