Comscore Tracker

Wajib Tahu! 6 Fakta Sosok Introvert Bikin Orang Lain Berdecak Kagum

Mereka bukan orang sombong

Sudah menjadi rahasia umum bahwa sosok introvert sering dinilai sebagai sosok yang pendiam. Alih-alih sebagian besar dari mereka seringkali membuat salah paham orang disekitarnya ada yang menilai mereka sombong atau bahkan tidak butuh orang lain. Tapi, jangan salah paham dulu ya, mereka sebenarnya sosok yang hangat dan ramah seperti kalian.

Selain itu, banyak juga fakta-fakta lain dari sosok introvert ini yang tidak banyak diketahui orang lain. Yuk intip 5 fakta sosok introvert yang bisa bikin kamu berdecak kagum dan ingin bersahabat dengannya!

1. Sosok yang mandiri selalu melekat pada diri seorang introvert

Wajib Tahu! 6 Fakta Sosok Introvert Bikin Orang Lain Berdecak KagumUnsplash.com

Terbiasa melakukan keseharian sendiri, terlebih menyukai saat-saat me time membuat sosok introvert tidak diragukan lagi dalam hal kemandiriannya. Mereka bisa menjalankan hal-hal sendiri tanpa bergantung kepada orang lain dan merekapun nyaman dengan hal itu tanpa mengeluh sedikitpun. Inilah yang membuat sosok introvert tidak diragukan lagi dalam soal kemandirian. Idaman banget kan!

2. Sosok yang tenang, tidak mudah marah

Wajib Tahu! 6 Fakta Sosok Introvert Bikin Orang Lain Berdecak Kagumhttps://www.pexels.com/@olly

Tenang dan tidak mudah tersulut emosi merupakan salah satu kelebihan dari sosok introvert loh! Sebagian besar dari mereka memiliki naluri untuk menenangkan diri dan menghadapi masalah dengan cara dan risetnya tersendiri. Kebanyakan dari merekapun tidak pernah mengungkapkan kekesalannya kepada orang lain karena mereka sangat menjaga perasaan orang lain. Wah jadi kagum kan dengan sosok introvert ini.

3. Bukannya sombong atau tidak butuh orang lain, yang mereka butuhkan hanyalah waktu

Wajib Tahu! 6 Fakta Sosok Introvert Bikin Orang Lain Berdecak KagumUnsplash.com

Dikenal pendiam dan kadang dianggap tidak butuh orang lain, memang ciri khas kepribadian yang satu ini. Padahal terkadang mereka juga merasa kesepian, ingin berkumpul, dan bersenang-senang seperti kalian. Yang mereka butuhkan hanyalah waktu penyesuaian.

Lambat laun mereka akan akrab denganmu, terlebih mereka akan menjadi sosok yang energik apabila kamu sering menghabiskan waktu bersamanya. Terlebih mereka akan menjadi seseorang yang peka kepada orang terdekatnya. Karena sosok ini sangat peduli terhadap perasaan orang lain dan pengamat yang handal!

Baca Juga: 5 Kualitas yang Membuat Introvert Istimewa dengan Caranya Sendiri

4. Mereka adalah penyimpan rahasia terpercaya

Wajib Tahu! 6 Fakta Sosok Introvert Bikin Orang Lain Berdecak Kagumpexels/rawpixel

Fakta lain dari sosok introvert ini adalah mereka penyimpan rahasia terbaik. Semua rahasia yang kamu ceritakan akan dia tutup rapat-rapat dan tidak akan dia ceritakan kepada siapapun. Seperti yang telah diketahui bahwa sosok introvert ini sering menghabiskan waktunya sendiri dan hampir tidak pernah membuka pembicaraan seputar rahasia orang lain. Memang sosok ini cocok dijadikan sahabat terbaik!

5. Memiliki wawasan yang luas dan tak terduga

Wajib Tahu! 6 Fakta Sosok Introvert Bikin Orang Lain Berdecak Kagumunsplash.com/@mvp

Bersahabat dengan sosok introvert ternyata bisa menjadi benefit bagi kamu loh! Karena mereka seringkali menghabiskan waktunya sendiri, dan tak jarang sebagian besar dari mereka adalah sosok yang suka membaca di waktu me time. Bahkan sosok artis yang diidolakan dan berwawasan seperti Maudy Ayunda pun mengakui bahwa dirinya merupakan sosok introvert.

Nah, itu dia fakta introvert yang harus kamu ketahui. Tak heran sebagian besar dari sosok ini pun diam-diam sering menjadi juara kelas dan memiliki wawasan tak terduga. Wah jadi ingin bersahabat dengan mereka ya? Jadi bagaimana? Sudah tidak salah paham lagi kan dengan sosok introvert?

Baca Juga: 5 Tips Mengelola Hubungan Introvert-Ekstrovert dalam Pernikahan

Alvitariani Kusuma Photo Writer Alvitariani Kusuma

Menulis adalah wadah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya