Comscore Tracker

Mau Sukses di Usia Muda? 5 Quotes Oprah Winfrey Ini Kuncinya

Sukses itu butuh proses

Sukses adalah hal yang diidamkan banyak orang. Ada baiknya ketika ingin sukses, kamu mendengarkan nasihat dari orang yang telah sukses. Salah satunya adalah tokoh perempuan sukses, Oprah Winfrey. 

Siapa yang tidak kenal dengan Oprah Winfrey atas segala pencapaiannya saat ini? Nah, bagi kamu yang ingin mengikuti jejak kesuksesannya, yuk pegang lima prinsip ini! 

1. Lampaui batas nyamanmu

Mau Sukses di Usia Muda? 5 Quotes Oprah Winfrey Ini Kuncinyailustrasi persahabatan (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Tidak sedikit orang yang belum sukses itu disebabkan karena pilihan untuk tetap di zona nyaman. Sebagian orang berpikir bahwa mengambil resiko dalam hidup adalah hal yang merugikan. 

Padahal kesuksesan adalah ketika seseorang tidak takut mencoba hal baru. Walaupun hal itu terlihat beresiko besar, orang sukses tetap maju dan berani menghadapinya. 

“I believe that one of life’s greatest risks is never daring to risk.” —Oprah Winfrey

2. Jadilah berbeda

Mau Sukses di Usia Muda? 5 Quotes Oprah Winfrey Ini KuncinyaIlustrasi ibu dan anak (pexels.com/olha-ruskykh)

Saat ini tidak sedikit orang yang berlomba-lomba untuk meniru orang lain. Hal ini biasanya dilakukan karena merasa dirinya tidak unik. Padahal setiap orang punya ciri khasnya masing-masing.

Mulailah fokus pada potensi diri dan lakukan hal-hal yang benar-benar penting. Kenali juga apa passion-mu, dan buatlah perbedaan dengan orang lain. Tidak perlu takut untuk berbeda, karena dengan perbedaan itulah yang membuatmu dikenal dan mencapai kesuksesan.

“What material success does is provide you with the ability to concentrate on other things that really matter. And that is being able to make a difference, not only in your own life but in other people's lives.” —Oprah Winfrey

Baca Juga: 10 Quotes Menarik KDrama Yumi's Cells S2, Respect Yourself!

3. Fokus pada proses, bukan hasil

Mau Sukses di Usia Muda? 5 Quotes Oprah Winfrey Ini Kuncinyailustrasi para pengacara (pexels.com/@august-de-richelieu)

Orang sukses tidak pernah meremehkan hal-hal kecil yang dicapainya. Setiap orang memiliki jalan menuju kesuksesannya masing-masing. Kamu harus mengapresiasi tiap pencapaian sekecil apapun. 

Tidak perlu membandingkan pencapaianmu dengan orang lain. Karena pada dasarnya kunci sukses adalah terus-menerus melakukan hal-hal kecil. Tetap melakukan yang terbaik, jangan pedulikan hasil! 

"The key to realizing a dream is to focus not on success but on significance. And then even the small steps and little victories along your path will take on greater meaning." —Oprah Winfrey

4. Jujur

Mau Sukses di Usia Muda? 5 Quotes Oprah Winfrey Ini Kuncinyailustrasi rapat kantor (pexels.com/@tima-miroshnichenko)

Apa bangganya mencapai kesuksesan dengan cara curang? Sesuatu kesuksesan yang dicapai dengan cara merugikan orang lain tidak akan nikmat sama sekali. Akan selalu ada rasa gelisah, walaupun kamu berusaha bahagia. 

Lakukan tiap proses sukses dengan pondasi kejujuran. Jadilah orang yang penuh integritas, karena dengan karakter itu, mimpi suksesmu akan lebih mudah dicapai. 

"You know you are on the road to success if you would do your job and not be paid for it." —Oprah Winfrey

5. Percaya pada diri sendiri

Mau Sukses di Usia Muda? 5 Quotes Oprah Winfrey Ini KuncinyaIlustrasi perempuan melukis (pexels.com/@olly)

Baca Juga: 11 Quotes buat yang Lagi Kehilangan Motivasi, Yuk Bangkit!

Terakhir adalah yakin pada dirimu sendiri bahwa kamu akan sukses. Karena apapun yang terjadi beranjak dari kepercayaan. Apa yang kamu yakini, itulah yang akan terjadi.

Jangan takut untuk bermimpi yang tinggi dan yang terbaik dalam hidupmu. Tanpa adanya cita-cita atau visi dalam hidup, kamu akan kekurangan ambisi untuk sukses.

"Create the highest, grandest vision possible for your life, because you become what you believe." —Oprah Winfrey

Ternyata menjadi orang sukses itu tidaklah sulit, jika kamu terus bekerja keras untuk merealisasikan mimpi. Semangat, menuju sukses! 

Alya Rekha Anjani Photo Verified Writer Alya Rekha Anjani

I scream so loud, but, no one heard a THING. So, I decided to write. Akun IG: antologikata_id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Hella Pristiwa

Berita Terkini Lainnya