TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rak Buku Tema Pohon Karya Desainer Beken, Bentuknya Unik!

#IDNTimesLife Cocok untuk dekorasi hunianmu, nih!

Rak buku tema pohon (trendir.com)

Bagi sebagian orang, membaca buku adalah sebuah hobi. Untuk itu, mereka melakukannya dengan rutin. Hobi membaca tentu membuat seseorang 'haus' akan buku-buku terbaru, apalagi dari penulis ternama maupun yang menjadi favorit pembaca. 

Nah, untuk menyimpan tumpukan buku tersebut, jangan biarkan koleksi bukumu tergeletak di sembarang tempat, ya. Ada baiknya, kamu membuat perpustakaan mini sederhana, nih. Sebagai referensi, berikut lima rekomendasi rak buku bertema pohon dari para desainer ternama, unik dan keren!

1. Tree Branch Bookshelf - Olivier Dolle

Rak buku tema pohon (trendir.com)

Olivier Dolle, seorang desainer asal Prancis berhasil merancang sebuah rak buku yang menyerupai pohon bercabang di dinding rumah. Ia memberinya nama Tree Branch Bookshelf.

Dibuat dengan kayu kenari Amerika, kayu ek alami, dan kayu hitam, Olivier menjadikan rak buku ini begitu menarik dan tampak unik. Kayunya menempel di dinding, memanjang ke samping bak cabang-cabang pohon kecil di atas untuk meletakkan koleksi buku kamu.

2. Tree Bookcase - Shawn Soh

Rak buku tema pohon hijau (trendir.com)

Seorang design artist bernama Shawn Soh membuat rak buku berwana hijau dengan warna segar di mata. Rak buku bentuk pohon bercabang ini terasa lebih hidup berkat tambahan ilustrasi burung yang sedang hinggap.

Rak buku ini bukan terbuat dari kayu, laman Trendir mengatakan bahwa Shawn membuatnya dengan logam berlapis hijau cerah. Rak buku yang lucu ini cocok diletakkan di kamar anak-anak bersama koleksi boneka serta mainan lainnya.

Baca Juga: 11 Inspirasi Bentuk Rak Buku Antibosan untuk Kamu Pencinta Buku

3. Rak buku bentuk pohon - Ole Jensen

Rak buku tema pohon unik (trendir.com)

Seorang desainer lainnya bernama Ole Jensen juga membuat rak buku bertemakan pohon. Beda dari yang lain, bentuknya bukan cabang-cabang kecil, melainkan tema pohon yang dibuat geometris. Tidak hanya untuk buku, rak satu ini cocok pula untuk memajang mainan atau koleksi miniatur yang kamu punya.

Untuk tipe pembaca yang suka ngantuk dan mudah jenuh, rekomendasi rak buku satu ini bisa jadi pilihan kamu. Sebab, Ole merancangnya dengan warna hijau cerah bak pepohonan nyata di musim semi.

4. The Wisdom Tree - Jordi Mila

Rak buku tema pohon unik berwarna merah (trendir.com)

Selanjutnya, ada desainer bernama Jordi Mila yang dengan berani merancang sebuah rak buku anti mainstream. Bentuknya melengkung dengan warna merah menyala mengkilap.

Rak buku yang diberi nama The Wisdom Tree atau 'Pohon Kebijaksanaan' ini dibuat dengan cabang memutar dan melengkung ke semua arah. Sebuah karya desain unik dengan warna vibrant. 

Baca Juga: 10 Ide Kreatif Menata Koleksi Buku Selain di Rak 

Verified Writer

Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya