TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Masih Banyak Orang yang Telat Menyadari Dirinya Telah Berubah

Banyak dialami bila perubahannya terlalu cepat

Pexels.com/JESSICA TICOZZELLI

Sebagian besar orang menganggap bahwa perubahan pada tiap individu merupakan hal yang sangat wajar, bahkan beberapa diantaranya tidak sadar akan perubahan yang terjadi pada dirinya.

Tentu hal ini terjadi bukan tanpa alasan, sedikitnya ada lima alasan masih banyak orang yang telat menyadari dirinya telah berubah. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Perubahan yang dialaminya terjadi secara cepat dan singkat

Pexels.com/Alina Vilchenko

Pada dasarnya, setiap orang bisa berubah secara singkat dan juga cepat, entah itu dari yang baik menjadi buruk, atau bahkan sebaliknya. Biasanya, perubahan ini terjadi karena ada perpindahan situasi serta kondisi yang secara drastis dan tiba-tiba.

Makanya, dia telat menyadari bahwa dirinya telah berubah. Perubahan yang singkat memang tidak pernah terasa, tidak ada gambaran yang membuatnya merasa sudah berubah.

2. Terlalu menikmati kehidupan barunya sehingga lupa segalanya

Pexels.com/Maurício Mascaro

Pada dasarnya, mendapatkan kehidupan baru yang lebih menyenangkan bisa membuat orang lupa, lupa bahwa dirinya telah berubah dari kehidupan lamanya.

Apalagi perubahan tersebut sangat besar dan drastis, orang akan lupa segalanya dan lebih menikmati hidup dibanding harus memikirkan apakah dirinya sudah berubah atau tidak.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Orangtua Baiknya Mengikuti Perubahan Zaman untuk Anak

3. Perubahan yang terjadi berasal dari pengaruh orang lain

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Perubahan yang terjadi atas pengaruh orang lain memang cenderung susah disadari, kamu merasa tidak ada yang berubah karena diri sendiri merasa tidak mengubahnya.

Pengaruh orang lain terhadap tiap individu sangatlah besar, bahkan sampai-sampai tidak disadarinya. Namun, akan sangat beruntung jika pengaruhnya sangat baik, namun sial sekali jika pada akhirnya berdampak negatif.

4. Tidak terlalu memikirkan bagaimana cara dia menjalani hidup

Pexels.com/RODNAE Productions

Pada dasarnya, masih banyak orang yang merasa bodo amat akan hidupnya, dia membuat dirinya mengalir begitu saja seperti air. Apapun yang terjadi di dalam hidupnya, tidak peduli sekalipun itu merupakan sebuah perubahan yang buruk.

Hal inilah yang mendasari mengapa banyak orang yang telat menyadari dirinya telah berubah. Tidak ada kepedulian membuat perubahan apa pun tidak dirasakan secara spesifik.

Baca Juga: 5 Hal yang Tanpa Disadari Dapat Menyebabkan Perubahan Bentuk Wajah

Verified Writer

Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya