TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Kembalikan Suasana Hati Jika Bad Mood Menghampiri

Tetap semangat, yah!

Freepik.com

Perasaan Bad Mood pasti pernah dialami setiap orang. Kondisi ini harus segera diatasi, loh. Selain berdampak kurang optimalnya hasil dari aktivitas yang kita lakukan, bad mood dalam jangka pendek dapat meningkatkan tekanan darah dan jika kondisi ini berkepanjangan akan berpengaruh terhadap peningkatan hormon stres dalam tubuh, seperti kortisol dan adrenalin. 

Berikut 5 tips yang dapat dilakukan jika kamu sedang mengalami bad mood:

1. Kurangi frekuensi berkomunikasi

unsplash.com/@dizzyd718

Jika mengalami kondisi bad mood, disarankan untuk menghindari frekuensi berkomunikasi. Karena, biasanya pada saat bad mood perasaan campur aduk kadang berdampak negatif ke orang lain, seperti jawaban kita yang jutek atau melontarkan omongan sarkas yang dapat menyakitkan perasaan orang lain.

2. Menarik diri sejenak dari kehidupan sosial

unsplash.com/@jareddrice

Kondisi bad mood disarankan untuk menyingkir sejenak dari interaksi sosial untuk mengambil waktu jeda atau sekedar melakukan meditasi. Hal ini untuk menghindari penularan bad mood ke sekitar kita dan dapat dijadikan momen untuk mencari tau penyebab rasa bad mood tersebut.

Baca Juga: 5 Kiat Menyelesaikan Kerjaan Tepat Waktu Walau Dilanda Bad Mood

3. Me time

unsplash.com/@just_me_again

Me time sangat disarankan. Dengan Me Time berarti memberi reward ke diri sendiri dan mengurangi intensitas stress yang sedang dialami. Me time dapat dilakukan dengan melakukan hobi, pergi ke salon sekedar memanjakan diri, mendengarkan playlist kesukaan, menonton TV atau Film favorit, atau sekedar bersantai di kamar.

4. Memanfaatkan aromaterapi

hellosehat.com

Aromaterapi dipercaya dapat meningkatkan mood positif sehingga lebih relax dan bersemangat. Variasi wewangian yang disarankan , antara lain : wangi jeruk bergamot, chamomile, kenanga dan juga lavender.

Baca Juga: Menurut Para Ahli, Begini Kondisi Tubuhmu Saat Bad Mood

Verified Writer

Irma Sigalingging

Semoga tulisan saya bermanfaat dan menghibur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya