TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Olahraga yang Sesuai Sama Golongan Darahmu Ini Bisa Bikin Kamu Lebih Cepat Kurus!

Olahraga golongan darah O beda dengan AB!

Sumber Gambar: flickr.com/Daniel Foster

Sudah beberapa kali mencoba olahraga tapi selalu patah semangat dan putus di tengah jalan? Bisa jadi karena olahraga yang kamu jalani nggak sesuai dengan dirimu. Supaya hal itu nggak terjadi, kali ini IDNtimes merangkum jenis olahraga berdasarkan golongan darahmu, dijamin makin fit dan sehat! 

1. Golongan darah O 

Sumber Gambar: southend-leisure.com

Kamu yang memiliki golongan darah tipe O punya aliran darah yang lambat, sehingga kamu cocok dengan program olahraga yang intens dan terus menerus. Renang, jogging, sepedaan, hiking, berlari, dan sepakbola adalah olahraga untuk golongan O. Tipe O seringkali merasa malas dan nggak bersemangat, oleh sebab itu, kamu nggak perlu terburu-buru saat berolahraga. Mulailah sedikit demi sedikit, perlahan pasti kamu bisa meningkatkan keadaan tubuhmu dan jadi makin fit. Semangat ya! 

2. Golongan darah A 

Sumber Gambar: namastefestival.com

Orang dengan tipe A nggak bisa berolahraga yang terlalu berat, karena akan cepat merasa pegal dan nyeri otot. Lebih baik kamu melakukan olahraga yang bisa memberikan relaksasi sekaligus meditasi, seperti yoga, tai chi, pilates, zumba, dan aerobik. Dengan olahraga-olahraga itu, dijamin golongan darah A akan terhindar dari depresi dan stres. Sehabis berolahraga, kamu juga harus mandi supaya makin segar dan mood kamu makin naik! Tapi jangan salah pilih ya, gunakan sabun yang punya Active Naturol Shield supaya kamu bisa terlindung dari bakteri sehabis berolahraga. 

3. Golongan darah B 

Sumber Gambar: pexels.com/Michael Zittel

Golongan darah B adalah orang yang senang berkelompok dan memilih olahraga untuk kesenangan. Jenis olahraga yang cocok untuk si B adalah kardio berkelompok, tenis, dance, dan senam. Nggak cuma kesenangan, dengan olahraga ini kamu juga bisa mendapatkan keseimbangan pada tubuh dan pikiranmu. Asyik kan? 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya