TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal Bijak dari Seekor Kucing yang Bisa Kamu Teladani

Yang sering jadi meme ternyata menyimpan kebijaksanaan

ilustrasi kucing (pexels.com/Inge Wallumrod)

Apakah kamu termasuk penggemar kucing? Kucing menjadi hewan peliharaan yang dimiliki banyak orang. Bulunya yang lembut, corak warnanya yang indah, maupun kelucuannya menjadi alasan seseorang memelihara binatang satu ini.

Kucing bukan sekedar hewan peliharaan. Tapi dari makhluk berbulu satu ini kamu bisa belajar tentang kehidupan. Agar kamu tidak semakin penasaran, berikut lima hal bijak dari seekor kucing yang bisa kamu teladani.

Baca Juga: 5 Perilaku Kucing yang Sering Diartikan sebagai Tanda Cinta

1. Keberanian menghadapi tantangan 

ilustrasi kucing (pexels.com/Adrian Frentescu)

Kucing dikenal sebagai hewan yang tangkas. Mereka memiliki tingkat kewaspadaan tinggi. Apalagi jika lingkungan sekitar menunjukkan tanda bahaya. Kucing dengan berani mempertahankan wilayahnya.

Tentu ini menjadi pelajaran berarti untukmu. Sebagaimana seekor kucing, jadilah orang yang berani menghadapi berbagai tantangan. Jangan pernah mundur apa lagi ragu dengan tantangan. Yakin kamu pasti bisa menakhlukannya.

2. Ketenangan menjalani hidup 

ilustrasi kucing (pexels.com/Mahda Ehlers)

Kucing termasuk hewan yang lucu dan menggemaskan. Bahkan melihatnya saja kamu sudah merasa bahagia. Tapi kucing juga mengajarkan arti hidup jika kamu mau menyadarinya.

Salah satunya terkait ketenangan. Kucing tidak pernah gegabah dalam situasi apa pun. Ia tahu cara menenangkan dirinya walaupun sedang dalam keadaan terancam. Seharusnya, kamu bisa mencontoh ketenangan ini saat menghadapi masalah.

Baca Juga: 5 Pelajaran Hidup dari Sunset Bersama Rosie, Belajar Menyikapi Takdir

3. Kasih sayang antar sesama 

ilustrasi kucing (pexels.com/Inge Wallumrod)

Membicarakan seekor kucing memang tidak ada habisnya. Binatang satu ini menjadi peliharaan favorit banyak orang. Tentunya ada alasan tersendiri mengapa seseorang memelihara binatang tersebut.

Salah satunya terkait kasih sayang. Kucing termasuk hewan yang tahu diri dengan pemiliknya. Ia akan memperlakukan orang yang dekat dengan penuh kasih sayang. Dari sini kamu bisa belajar bagaimana memperlakukan orang-orang sekitar.

4. Ketulusan 

ilustrasi kucing (pexels.com/Pixabay)

Tingkah kucing selalu berhasil menarik perhatian. Bukan hanya sebagai hewan peliharaan. Tapi kucing sudah seperti teman yang bisa menghibur hati saat sedang kurang baik.

Dari kucing kamu bisa belajar makna ketulusan yang sesungguhnya. Kucing memperlakukan dengan baik orang-orang terdekatnya tanpa pamrih. Bahkan saat kamu meninggalkannya sesaat pun kucing akan tetap menunggu dirimu kembali.

Baca Juga: [OPINI] Kucing 'Pegawai', Solusi Kreatif Mengurangi Kucing Liar

Verified Writer

Mutia Zahra

Let's share positive energy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya