TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Membuat Kamar Tamu Senyaman Hotel, Bikin Betah!

Adanya amenity membuat kamar tamu akan senyaman hotel 

ilustrasi tempat tidur (unsplash.com/chastityco)

Menjamu tamu yang datang ke rumah haruslah maksimal, sebab akan memberikan kesan yang baik bagi mereka yang datang. Apalagi jika tamu tersebut sampai menginap, jangan sampai bikin mereka gak nyaman. Sebaliknya, jika mereka sangat nyaman pasti kamu pun akan mendapatkan banyak sanjungan.

Salah satu yang harus diperhatikan adalah fasilitas kamar tamu. Mereka yang akan menginap, sebaiknya tak sekadar diberikan tempat tidur bersih. Kamu bisa meniru kenyamanan kamar hotel agar tamu di rumahmu bahagia. Terapkan tips membuat kamar tamu senyaman hotel melalu poin di bawah ini. 

1. Beri sentuhan aromaterapi atau essential oil

ilustrasi minyak esensial (unsplash.com/tspoonphoto)

Meletakkan minyak aromaterapi atau difuser dengan essential oil bisa membuat tamu nyaman. Wewangian tersebut akan terasa sangat menenangkan. Terlebih jika tamu ingin beristirahat dari lelahnya perjalanan, dijamin mereka pasti betah.

Kamu bisa mencoba minyak atsiri untuk mengurangi kecemasan dan meningkatkan kualitas tidur. Selain itu, wewangian yang lembut bisa meningkatkan suasana hati dan meredakan kegelisahan. Sehingga, tamu yang datang akan segera merasa relax dan beristirahat tanpa gangguan.

2. Pastikan ruangan gak terlalu ramai dengan aksesoris

ilustrasi kamar tidur (unsplash.com/fromitaly)

Jauhkan aksesoris yang tidak terlalu penting dari kamar tamu. Kamu mungkin memiliki idola dan sering memajang foto atau poster di dinding. Jangan lakukan ini di kamar tamu, sebab ini akan membuat ketidaknyamanan.

Buatlah ruangan yang jauh dari kekacauan mata, artinya hindari meletakkan tumpukan dokumen, album, atau pernak-pernik lainnya. Biarkan ruangan agak luas dan kosongkan laci atau lemari kecil untuk tamu meletakkan barang-barang mereka.

Baca Juga: 9 Interior Kamar Loteng, Manfaatkan Ruang Kosong Jadi Kamar Kece

3. Perhatikan cat ruangan dan juga wallpaper yang digunakan

ilustrasi kamar tidur (unsplash.com/madalyncox)

Patut diperhatikan pemilihan cat ruangan untuk kamar tamu. Berikan sentuhan warna yang lembut dan segar. Kamu bisa memilih warna-warna yang netral seperti putih atau wallpaper yang tidak terlalu ramai.

Pemilihan warna yang tepat bisa merangsang visual orang yang melihat. Jadi, jangan sampai warna yang dipilih terlalu cerah hingga menyakitkan mata, atau malah membuat bosan. Jangan pula memilih wallpaper yang terlalu ramai sehingga ruangan jadi terasa sesak dan penuh.

4. Berikan beberapa amenity

ilustrasi perawatan wajah pria (unsplash.com/lumin)

Selanjutnya, tips membuat kamar tamu senyaman hotel bisa diwujudkan dengan menyediakan amenity bagi tamu. Sama halnya seperti kamar hotel, fasilitas ini tentu bikin nyaman pengunjung. Sediakan saja handuk bersih, sabun, sikat gigi dan juga pasta gigi. Gak perlu terlalu mahal, cukup yang standar saja.

Sebab terkadang tamu lupa membawa keperluan atau perlengkapan tersebut. Dan juga biasanya jika mendapatkan beberapa fasilitas kecil tersebut mereka akan merasa sangat senang. Jadi, jangan lupa untuk selalu disediakan, ya!

Baca Juga: 3 Cara Mendesain Ruang Tamu Terbuka, Bikin Tamu Makin Betah!

Verified Writer

It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in the silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya