Comscore Tracker

5 Alasan Pasangan Gak Pernah Mau Menaruh Harapan lagi Padamu

Kamu diremehkan?

Dalam menjalani hubungan, rasa percaya satu sama lain biasanya ada dan bahkan meningkat seiring berjalannya waktu. Namun, semua itu gak selamanya berlangsung seperti biasanya, bahkan ada juga yang sampai tidak mau menaruh harapan demi harapan ke depannya.

Nyatanya, hal ini terjadi bukan tanpa sebab yang jelas, karena sedikitnya ada lima alasan pasanganmu gak pernah mau menaruh harapan lagi pada dirimu. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Dia sama sekali tidak mempercayaimu sebagai pasangannya

5 Alasan Pasangan Gak Pernah Mau Menaruh Harapan lagi PadamuPixabay.com/StockSnap

Pada dasarnya, kepercayaan memiliki peran yang sangat penting dalam suatu hubungan. Adanya rasa percaya membuat segalanya menjadi lebih mudah untuk saling bergantung satu sama lain.

Namun, jika nyatanya kamu tidak pernah dipercaya sebagai pasangannya, jangan harap dia mau menaruh harapan demi harapannya yang begitu besar. Paling tidak, dia sudah paham bahwasanya menaruh harapan kepadamu hanya akan berakhir sia-sia dan sangat meragukan.

2. Dia tahu lebih banyak tentang dirimu dibanding diri kamu sendiri

5 Alasan Pasangan Gak Pernah Mau Menaruh Harapan lagi PadamuPixabay.com/StarFlames

Secara garis besar, menaruh harapan pada pasangan bukan suatu hal yang bisa dianggap sepele. Paling tidak, kamu harus memiliki tanggung jawab dan punya power untuk mewujudkan segala harapannya.

Namun, tidak ada yang namanya menggantungkan harapan padamu sebagai pasangan jika dia sendiri tahu bahwasanya kamu gak akan pernah bisa. Nyatanya, dia tahu lebih banyak tentang dirimu dibanding diri kamu sendiri, tahu akan fakta bahwa kamu sangat tidak bisa diandalkan.

3. Terlalu meremehkan potensi dalam dirimu yang masih tersimpan rapat-rapat

5 Alasan Pasangan Gak Pernah Mau Menaruh Harapan lagi PadamuPixabay.com/freestocks-photos

Pada dasarnya, menggantungkan harapan butuh sesuatu yang bisa dijadikan sebagai pegangan, salah satunya potensi dalam diri. Jika di dalam diri kamu memiliki banyak sekali potensi, pasanganmu tidak akan pernah ragu lagi.

Namun, gak semua orang bisa memunculkan potensi dalam dirinya. Pada akhirnya, pasangan meremehkan potensi dalam dirimu yang kenyataannya masih tersimpan rapat-rapat. Jika terjadi seperti itu, jangan berharap bahwa pasangan akan menaruh harapan besar terhadapmu.

Baca Juga: 5 Cara Hadapi Orang yang Meremehkan Penghasilan Gak Tetap Kamu

4. Kamu bukan tipikal orang yang bisa diandalkan dalam segala situasi

5 Alasan Pasangan Gak Pernah Mau Menaruh Harapan lagi PadamuPixabay.com/brenkee

Secara garis besar, menaruh harapan pada seseorang sudah sepantasnya untuk tidak dilakukan secara sembarangan. Paling tidak, ada rasa percaya bahwasanya orang tersebut bisa diandalkan sebagai pemegang harapan demi harapan.

Hal ini menegaskan bahwa untuk bisa mendapat kepercayaan sebagai pemegang harapan orang lain, paling tidak kamu harus bisa diandalkan. Jika kamu bukan tipikal orang yang bisa diandalkan dalam segala situasi, jangan harap jika pasanganmu sekalipun tidak akan pernah mau menaruh segala harapannya kepadamu.

5. Selalu melarikan diri di saat banyak sekali masalah percintaan yang menghampirimu

5 Alasan Pasangan Gak Pernah Mau Menaruh Harapan lagi PadamuPixabay.com/StockSnap

Pada dasarnya, untuk bisa menaruh segala harapan pasangan terhadapmu, dia membutuhkan bukti bahwasanya kamu sangat bisa memperjuangkan sesuatu sekalipun itu sangat sulit dilakukan.

Salah satunya dalam menghadapi kesulitan. Jika kamu sendiri lari dari banyaknya masalah percintaan yang menghampirimu, tidak ada alasan bagi pasangan untuk menaruh segala harapan demi harapan kedepannya.

Itu dia deretan alasan pasanganmu gak pernah mau menaruh harapan lagi kepada dirimu. Meski sebelumnya kamu bisa sangat dipercaya, nyatanya waktu bisa mengubah kamu menjadi pribadi yang bahkan tidak bisa dijadikan tempat berharap lagi oleh pasangan.

Baca Juga: 5 Cara Menghadapi Keluarga yang Suka Meremehkan Mimpi Kamu

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya