Comscore Tracker

5 Sikap yang Perlu Kamu Ambil di saat Orang Lain Memancing Emosimu

Jangan termakan umpannya?

Pada umumnya, setiap orang sangat memungkinkan untuk bisa mengontrol segala emosinya dengan sangat baik. Namun, ada saja orang dengan niatan buruk yang bertujuan untuk mengganggu kontrol diri dengan macam pancingan di dalamnya.

Meski kenyataannya sulit untuk bisa menepis segala macam amarah yang keluar, sedikitnya ada lima sikap yang perlu kamu ambil di saat orang lain mulai memancing emosimu. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Pura-pura tidak mendengar ucapan buruk yang bisa membuatmu terpancing

5 Sikap yang Perlu Kamu Ambil di saat Orang Lain Memancing EmosimuPexels.com/Andrea Piacquadio

Dalam hidup, kita semua sebenarnya bisa mengabaikan atau pura-pura tidak mendengar perkataan orang lain, khususnya ucapan yang berdampak negatif bagi diri kamu dan juga orang sekitar.

Jika saja ada orang yang mulai memancing emosimu, masuk telinga kiri, keluar telinga kanan. Pura-puralah tidak mendengarnya, jangan sampai emosimu benar-benar tidak terkendali.

2. Bersikap santai untuk membuat pancingannya benar-benar gagal

5 Sikap yang Perlu Kamu Ambil di saat Orang Lain Memancing EmosimuPexels.com/Kelvin Valerio

Pada dasarnya, kita bisa membuat orang yang memancing emosimu terkena batunya. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu bersikap santai atau bahkan tersenyum untuk membuat pancingannya benar-benar gagal.

Dalam hal ini, orang yang berusaha memancing emosimu malah yang kena dampaknya, dia akan menjadi emosi karena segala usaha buruknya tidak berefek pada diri kamu sendiri.

3. Mengontrol diri dan mulai berpikiran hal yang positif

5 Sikap yang Perlu Kamu Ambil di saat Orang Lain Memancing EmosimuPexels.com/Chris F

Secara garis besar, segala macam pancingan emosi dari orang lain semuanya dalam bentuk ucapan negatif. Untuk bisa melawan hal ini, kamu cukup menciptakan pemikiran yang positif agar tidak mudah teralihkan.

Cobalah untuk lebih mengontrol diri dan mulai berpikiran hal yang positif. Jangan biarkan emosimu benar-benar terpancing, apalagi sampai keluar jauh dari batasan yang ada.

Baca Juga: Jangan Dipancing Emosinya, 5 Hal yang Paling Gak Disukai Aquarius  

4. Meminta maaf jika saja kamu pernah berbuat salah terhadapnya

5 Sikap yang Perlu Kamu Ambil di saat Orang Lain Memancing EmosimuPexels.com/Keira Burton

Pada hakikatnya, orang yang memancing emosimu tidak semerta-merta bertindak tanpa alasan yang jelas. Nyatanya, bukan tidak mungkin jika kamu pernah berbuat salah atau membuat dirinya jengkel hingga melakukan pembalasan dendam.

Dalam hal ini, sikap terbaik yang patut untuk kamu lakukan hanyalah meminta maaf dengan setulus hati. Jangan biarkan hal ini terus berkelanjutan, atau keduanya tidak akan pernah hidup dengan tenang.

5. Berikan teguran bahwasanya dipancing emosi itu terasa sangat menyebalkan

5 Sikap yang Perlu Kamu Ambil di saat Orang Lain Memancing EmosimuPexels.com/The Coach Space

Secara garis besar, mendapat pancingan emosi itu kenyataannya sangat menyebalkan. Segala hal yang membuatmu marah ada di depan mata, dan itu terasa sangat menyakitkan.

Jika kamu berada dalam situasi semacam ini, hal terbaik yang bisa dilakukan hanyalah menegurnya. Nyatakan padanya bahwasanya dipancing emosi itu terasa sangat menyebalkan, apalagi sampai menyangkut harga diri dan juga keluarga.

Itu dia deretan sikap yang perlu kamu ambil di saat orang lain memancing emosimu. Jangan sampai tertipu dengan segala pancingannya, hal itu hanya akan membuatmu lepas kendali dan tidak terkontrol dengan baik.

Baca Juga: 10 Foto Lucu Ngasih Diskon tapi Gak Niat, Bikin Pembeli Emosi!

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya