Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Boleh Menggantung Perasaan Orang Lain Begitu Saja

Sama saja gak punya perasaan?

Kita semua sadar bahwa merasa dicintai seseorang rasanya sangat menyenangkan, kamu merasa punya suatu kelebihan yang gak dimiliki orang lain, terutama dari segi penampilan. Namun, sikap kamu harus tegas jika bicara soal perasaan. 

Nyatanya, hal ini dilakukan bukan tanpa sebab yang jelas, karena sedikitnya ada lima alasan kamu gak boleh menggantung perasaan orang lain begitu saja. Biar tahu ulasannya lebih lanjut, keep reading

1. Hubungan asmara selalu butuh yang namanya kepastian

5 Alasan Kamu Gak Boleh Menggantung Perasaan Orang Lain Begitu Sajailustrasi pria dan wanita melukis (pexels.com/ANTHONY SHKRABA )

Kita memang tidak menuntut orang lain untuk mencintai dirimu sepenuhnya, itu adalah hak mereka untuk menyukai segala sesuatu yang ada pada dirimu mulai dari sikap, sifat, dan juga perilakumu. 

Namun, hubungan asmara selalu butuh yang namanya kepastian. Jika ada orang yang mendekatimu, pastikan bahwa kamu tidak menggantung perasaannya begitu saja. 

2. Jangan buat karma buruk yang bisa mendatangimu sewaktu-waktu

5 Alasan Kamu Gak Boleh Menggantung Perasaan Orang Lain Begitu Sajailustrasi wanita bersedih (pexels.com/SHVETS production)

Menggantung perasaan orang lain memang bukan tindakan yang kamu inginkan, itu bisa terjadi begitu saja tanpa ada perencanaan sama sekali. Namun, kamu harus mulai sadar akan hal ini. 

Nyatanya, kamu gak boleh membuat karma buruk yang bisa mendatangimu sewaktu-waktu. Perasaan yang digantung itu rasanya gak enak, kamu gak boleh melakukan hal tersebut jika tidak ingin mendapatkan hal serupa. 

Baca Juga: Bukan Playgirl, Ini 5 Alasan Cewek Sering menggantungkan Hubungan

3. Dilema soal perasaan hanya akan membuat dirimu rugi sendiri

5 Alasan Kamu Gak Boleh Menggantung Perasaan Orang Lain Begitu Sajailustrasi pria menatap tajam (pexels.com/Monstera)

Menggantung perasaan orang lain memang dasarnya adalah kebingungan, kamu dilema akan perasaan sendiri sehingga masih ragu untuk memutuskan apakah harus bersama sebagai seorang pasangan atau sebatas teman. 

Namun, dilema soal perasaan hanya akan membuat dirimu rugi sendiri. Sikapmu dinilai plin-plan dan menciptakan image yang buruk, bahkan bisa memicu terjadinya balas dendam. 

4. Jangan jadi orang egois yang hanya mementingkan diri sendiri

5 Alasan Kamu Gak Boleh Menggantung Perasaan Orang Lain Begitu Sajailustrasi teman kerja (pexels.com/ANTHONY SHKRABA)

Hubungan asmara selalu melibatkan dua orang yang saling mencintai satu sama lain. Tentu dalam hal ini gak boleh ada keegoisan, bahkan sekalipun masih sebatas pendekatan. 

Nyatanya, kamu gak boleh menggantung perasaan orang lain begitu saja, jangan jadi orang egois yang hanya mementingkan diri sendiri. Pastikan orang yang mendekatimu mendapat harapan yang jelas, bukan harapan palsu yang masih gak jelas arahnya ke mana. 

5. Jangan pernah bermain-main dengan perasaan karena itu sifatnya sangat sensitif

5 Alasan Kamu Gak Boleh Menggantung Perasaan Orang Lain Begitu Sajailustrasi pria dan wanita sedang bersama (pexels.com/Ba Phi)

Kita semua harusnya sadar bahwa kamu sama sekali gak boleh mempermainkan perasaan orang lain, itu sifatnya sangat sensitif dan mudah merasakan yang namanya patah hati. 

Salah satu contohnya adalah dengan tidak menggantung perasaan orang lain begitu saja, itu bisa membuat dirinya merasa sakit hati karena tidak adanya kejelasan dalam hubungan asmaranya. 

 

Pendekatan dalam hubungan asmara memang punya banyak risiko demi risiko di dalamnya. Namun, jangan pernah menggantung perasaan orang lain, kelima alasan di atas menjadi gambaran dari buruknya sikap tersebut. 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Harus Menunjukkan Perasaan dengan Detail ke Pasangan

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya