Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Bisa Selalu Menjauh dari Kehidupan yang Penuh Risiko

Harus selalu waspada dan bersiap, nih!

Dalam menjalani hidup, gak semua orang mau mengedepankan hidupnya pada sesuatu yang penuh dengan risiko, bahkan mereka cenderung main aman dan tidak berani melangkah ke arah yang banyak tantangannya.

Meski begitu, bukan berarti akan selamanya berada di zona nyamannya, karena sedikitnya ada lima alasan kamu gak bisa selalu menjauh dari kehidupan yang penuh dengan risiko. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Hidup yang jauh dari kata risiko terasa sangat datar dan juga membosankan

5 Alasan Kamu Gak Bisa Selalu Menjauh dari Kehidupan yang Penuh RisikoPexels.com/Christina Morillo

Pada dasarnya, zona nyaman kamu memang tidak menimbulkan banyak masalah dan juga rintangan. Namun, akan ada masa di mana hidup yang jauh dari kata risiko terasa sangat datar dan juga membosankan.

Pada akhirnya, kamu perlu mempersiapkan diri dari hidup yang penuh dengan risiko. Cepat atau lambat, segalanya akan terjadi dan kamu tidak memiliki kesempatan untuk menjauh lagi.

2. Adanya perubahan besar dalam hidup tidak pernah lepas dari yang namanya risiko

5 Alasan Kamu Gak Bisa Selalu Menjauh dari Kehidupan yang Penuh RisikoPexels.com/Andrew Neel

Secara garis besar, jika saat ini kamu tidak menginginkan kehidupan yang lebih baik lagi, suatu saat pola pikir kamu akan berubah secara drastis. Manusia selalu menginginkan sesuatu yang lebih dan lebih tanpa henti.

Pada akhirnya, kamu tidak bisa menjauh lagi dari kehidupan yang penuh risiko. Karena, adanya perubahan besar dalam hidup tidak pernah lepas dari yang namanya risiko demi risiko di dalamnya.

3. Risiko akan selalu ada di sekitar kita baik yang disadari maupun tidak

5 Alasan Kamu Gak Bisa Selalu Menjauh dari Kehidupan yang Penuh RisikoPexels.com/Pixabay

Pada umumnya, gak semua orang menyadari hidupnya dipenuhi dengan risiko atau tidak. Padahal, risiko akan selalu ada di sekitar kita baik yang disadari secara langsung maupun tidak.

Lambat laun, kesadaran kamu akan kehidupan yang penuh dengan risiko akan timbul. Pada akhirnya, mempersiapkan diri merupakan jalan terbaik karena kehidupan yang penuh risiko tidak bisa kamu hindari lagi.

Baca Juga: 6 Makanan Ini Terlalu Berisiko Jika Dipanaskan Berulang Kali

4. Hidup yang penuh risiko selalu memberikan pembelajaran yang berharga dan juga bermanfaat

5 Alasan Kamu Gak Bisa Selalu Menjauh dari Kehidupan yang Penuh RisikoPexels.com/Viktoria Slowikowska

Pada dasarnya, kita semua sangat menghindari segala macam risiko dalam menjalani hidup. Hanya saja, terus menghindari tidak akan membuat kamu paham manfaat dari kehidupan itu sendiri.

Padahal, hidup yang penuh risiko selalu memberikan pembelajaran berharga dan juga bermanfaat. Kamu gak perlu menjauh secara terus menerus, kehidupan yang berisiko gak selamanya menghasilkan sesuatu yang sangat buruk.

5. Kita hanya perlu menunggu risiko yang menghampiri kamu atau kamu yang menghampiri risiko

5 Alasan Kamu Gak Bisa Selalu Menjauh dari Kehidupan yang Penuh RisikoPexels.com/Zen Chung

Sebagian orang merasa bahwa dirinya tidak akan mendapati kehidupan yang penuh dengan risiko, apalagi dirinya selalu hidup biasa saja dan tidak mencari masalah pada siapa pun.

Kenyataannya, kita hanya perlu menunggu risiko yang menghampiri kamu atau kamu yang menghampiri risiko. Semuanya sama saja, akan ada masa di mana kamu tidak akan bisa menghindar dari kehidupan yang penuh risiko tersebut.

Itu dia deretan alasan kamu gak bisa selalu menjauh dari kehidupan yang penuh dengan risiko. Meski sebaik apa pun kamu mencari aman, pada akhirnya kamu harus menghadapi kehidupan yang penuh risiko demi risiko yang memberatkan.

Baca Juga: Waspada, 5 Kebiasaan Kaum Muda Ini Berisiko Merusak Pendengaran Lho

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya