Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Perayaan Ulang Tahun Gak Harus sampai Menyakiti

Kenyataannya memang gak baik, lho!

Pada dasarnya, bukan suatu masalah jika kita ingin merayakan hari ulang tahun seseorang dengan berbagai macam kejutan. Hanya saja, jangan sampai melakukannya secara berlebihan atau bahkan sampai menyakitinya secara fisik maupun perasaan.

Hal ini tidak diperbolehkan bukan tanpa sebab yang jelas, karena sedikitnya ada lima alasan mengapa perayaan ulang tahun gak harus sampai menyakiti seseorang. Untuk lebih jelasnya,. Yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Hari yang harusnya membahagiakan bisa menjadi menyedihkan

5 Alasan Mengapa Perayaan Ulang Tahun Gak Harus sampai MenyakitiUnsplash.com/Sergei Solo

Secara garis besar, perayaan ulang tahu sudah sepantasnya untuk berakhir membahagiakan. Paling tidak, hari tersebut merupakan hari bersejarah yang menjadi awal mula kehidupan seseorang.

Makanya, jangan sampai melakukan perayaan ulang tahu dengan cara yang berlebihan, apalagi sampai menyakiti. Hari yang seharusnya membahagiakan bisa menjadi menyedihkan, sekalipun tujuan awal kamu tidak ke arah situ.

2. Masih banyak cara yang lebih baik untuk sekedar merayakan hari lahir

5 Alasan Mengapa Perayaan Ulang Tahun Gak Harus sampai MenyakitiUnsplash.com/peter bucks

Pada dasarnya, memeriahkan ulang tahun sering kali dilakukan dengan cara yang berlebihan dan bahkan terkesan di luar batas. Meski tujuannya demi kesenangan semua orang, cara yang dilakukan masih kurang baik.

Padahal, ada begitu banyak cara yang lebih baik untuk sekedar merayakan hari lahir. Tidak perlu menyakiti untuk memeriahkan, apalagi sampai berisiko menimbulkan tragedi.

3. Sesuatu yang dilakukan secara berlebihan itu gak baik sekalipun tujuannya hanya bercanda

5 Alasan Mengapa Perayaan Ulang Tahun Gak Harus sampai MenyakitiPexels.com/cottonbro

Secara garis besar, kita semua paham bahwa merayakan ulang tahu harus penuh kemeriahan dan penuh canda tawa. Namun, jangan sampai melakukannya terlalu berlebihan dan di luar batasan yang ada.

Apalagi sampai melakukan candaan yang sifatnya menyakiti, itu merupakan tindakan yang sangat berisiko. Bercanda untuk merayakan ulang tahun tidak ada salahnya, hanya saja harus dilakukan dalam porsi yang tepat.

Baca Juga: 7 Makanan Khas Ulang Tahun dari Berbagai Negara di Dunia, Enak Semua!

4. Merayakan ulang tahun bisa diekspresikan dengan hal yang lebih positif dan bermanfaat

5 Alasan Mengapa Perayaan Ulang Tahun Gak Harus sampai MenyakitiPexels.com/Ketut Subiyanto

Pada dasarnya, perayaan ulang tahun yang sifatnya menyakiti bisa dikategorikan sebagai perayaan yang negatif. Bukan hanya merugikan orang lain, tapi juga bisa berdampak buruk bagi orang sekitar.

Nyatanya, merayakan ulang tahun bisa diekspresikan dengan hal yang positif dan lebih bermanfaat. Contohnya berbagi rezeki dan membantu orang yang membutuhkan, itu jauh lebih baik dibanding melakukan perayaan yang berisiko tinggi.

5. Tidak memicu rasa dendam akibat dari perayaan ulang tahun yang terlalu berlebihan

5 Alasan Mengapa Perayaan Ulang Tahun Gak Harus sampai MenyakitiPexels.com/Alex Green

Secara garis besar, candaan dalam ulang tahun itu memang sering kali berlebihan, bahkan bisa menyakitinya secara tidak langsung. Dalam hal ini, bukan berarti permasalahan tersebut sampai di situ saja.

Nyatanya, berlebihan dalam merayakan ulang tahu bisa memicu rasa dendam yang berkepanjangan. Meski itu hanya sebatas candaan semata, bukan berarti setiap orang akan menganggapnya sebuah lelucon biasa.

Itu dia deretan alasan mengapa perayaan ulang tahu gak harus sampai menyakiti seseorang. Segala tujuan dari perayaan ulang tahun itu memang baik, namun penyampaiannya harus dilakukan dengan cara dan porsi yang tepat.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Memberi Kado Ulang Tahun Jadi Hal yang Penting

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya