Comscore Tracker

5 Kebiasaan Buruk yang Tanpa Disadari Sering Kita Lakukan, Hayo Ngaku!

Coba deh introspeksi dulu!

Setiap orang mempunyai kebiasaannya masing-masing, mereka melakukan hal yang sama secara berulang-ulang entah karena mereka suka atau memang suatu kebutuhan yang harus dipenuhi.

Namun tahukah kamu bahwa ada suatu kebiasaan buruk yang tanpa disadari sering Kita lakukan? Sayangnya kebiasaan tersebut tidak pernah kita anggap sebagai sesuatu yang buruk, tentu saja karena sudah menjadi sebuah kebiasaan yang susah untuk dihentikan.

Berikut ini ada beberapa kebiasaan buruk yang tanpa disadari sering kita lakukan, sebaiknya hentikan dari sekarang.

1. Melupakan sarapan pagi hanya karena sedang diet, itu salah besar!

5 Kebiasaan Buruk yang Tanpa Disadari Sering Kita Lakukan, Hayo Ngaku!Pexels.com/Julian Jagtenberg

Banyak orang yang tidak mau sarapan pagi hanya karena sedang diet, padahal itu adalah kesalahan besar yang tidak boleh dijadikan sebagai kebiasaan.

Sarapan bagi bisa menjadi sumber stamina kamu dalam menjalani kegiatan di siang hari, jika kamu tidak sarapan tentu akan merasa lemas dan tidak bertenaga sama sekali. Alhasil rasa malas akan selalu menghampiri kamu setiap saat.

2. Membicarakan orang lain di belakangnya hanya karena kamu tidak suka

5 Kebiasaan Buruk yang Tanpa Disadari Sering Kita Lakukan, Hayo Ngaku!Pexels.com/Tirachard Kumtanom

Membicarakan orang lain sudah dikategorikan sebagai kebiasaan buruk, namun banyak orang yang tidak sadar akan fakta tersebut karena sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan setiap hari.

Jika kamu tidak suka, sebaiknya diam atau bisa juga memberi tahu dia secara langsung agar ketidaksukaan kamu bisa diselesaikan dengan baik-baik. Jangan membicarakan dia di belakangnya, itu akan menjadi sebuah kebiasaan yang sangat buruk.

Baca Juga: 7 Kebiasaan yang Tak Kamu Sadari Bisa Meningkatkan Gula Darah

3. Menggunakan gawai di tempat yang tidak tepat

5 Kebiasaan Buruk yang Tanpa Disadari Sering Kita Lakukan, Hayo Ngaku!Pexels.com/Acharaporn Kamornboonyarush

Kemajuan tidak selamanya membawa dampak positif saja bagi masyarakat, namun juga diiringi dengan dampak negatif yang di mana banyak orang yang menggunakan gawai di tempat yang tidak tepat.

Contohnya adalah menggunakan HP ketika menyetir mobil, itu sangat berbahaya karena fokus yang seharusnya melihat jalan akan teralihkan dengan gawai yang sedang dimainkan. Tentu itu akan berbahaya bagi keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

4. Banyak meminum minuman yang mengandung soda

5 Kebiasaan Buruk yang Tanpa Disadari Sering Kita Lakukan, Hayo Ngaku!Pexels.com/Artem Beliaikin

Banyak orang yang menyukai soda, bahkan ada yang meminumnya setiap hari secara rutin hanya karena rasanya enak dan sensasinya berbeda. Namun itu bisa menjadi sebuah kebiasaan buruk, soda sangat tidak baik jika dikonsumsi setiap hari.

Daripada menjadikan soda sebagai minuman yang diminum secara rutin, lebih baik meminum air putih yang sudah terbukti akan khasiat dan kegunaannya bagi tubuh terutama dalam mengatasi kekurangan cairan.

5. Melihat suatu peristiwa hanya dari satu sudut pandang saja

5 Kebiasaan Buruk yang Tanpa Disadari Sering Kita Lakukan, Hayo Ngaku!Pexels.com/Pixabay

Pernah melihat sebuah peristiwa seperti tabrakan mobil? Mungkin kamu bisa menyimpulkan siapa yang benar dan siapa yang salah, namun kita harus bisa menilai dari sudut pandang yang berbeda.

Kebanyakan orang menilai sebuah peristiwa dari satu sudut pandang saja, bahkan itu sudah menjadi sebuah kebiasaan buruk yang menjamur di masyarakat. Cobalah menilai dari sudut pandang lain, itu akan membuat kamu menemukan perbandingan yang seimbang.

Itulah beberapa kebiasaan buruk yang tanpa disadari sering kita lakukan, jangan sampai dibiarkan terus menerus, ya!

Baca Juga: Demi Kehamilan yang Sehat, 7 Kebiasaan Ini Harus Segera Dihentikan 

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya