5 Alasan Kamu Tak Perlu Menyesal Bersikap Masa Bodoh 

#ANGPOIN In the good way, ya tentunya~

Memilih bersikap acuh tak acuh alias masa bodoh terkadang diperlukan juga. Dengan demikian, kamu akan terhindar dari sakit hati akibat perkataan atau perbuatan orang yang kurang baik. Asalkan kamu tetap tahu tempat dan kondisinya seperti apa, ya. Bukan berarti bebas bersikap demikian kapan saja. Ada juga situasi yang memang seharusnya mendapatkan perhatian lebih.

Selain itu, menjadi orang yang masa bodoh ternyata memberi banyak dampak positif, lho. Gak percaya? Berikut 5 alasan kenapa kamu gak perlu merasa menyesal, telah bersikap masa bodoh.

1. Lebih fokus pada apa yang patut jadi prioritas

5 Alasan Kamu Tak Perlu Menyesal Bersikap Masa Bodoh unsplash.com/Bonnie Kittle

Bersikap masa bodoh akan membantumu menyaring perkataan atau perbuatan orang yang gak perlu dihiraukan. Dengan demikian, kamu bakal lebih fokus pada hal yang lebih penting dan layak jadi prioritas. Maka gak heran jika hidupmu terlihat lebih tertata dan punya target mencapaian yang jelas.

2. Bisa melihat masalah orang lain dari sudut pandang netral

5 Alasan Kamu Tak Perlu Menyesal Bersikap Masa Bodoh unsplash.com/Christin Hume

Meskipun dikenal sebagai tipe orang yang cuek dan masa bodoh, tapi justru banyak teman dekat yang minta pendapatmu soal masalah mereka. Sebenarnya wajar saja kok, karena kebiasaanmu yang masa bodoh tadi, membuat kamu punya sudut pandang yang netral dalam menyikapi masalah orang lain.

Kamu tidak memihak, apalagi sampai menghakimi mereka secara subjektif. Sebaliknya, kamu bisa memberikan masukan secara objektif dan melihat persoalan tersebut sebagai orang yang netral.

Baca Juga: 5 Cara Bersikap Masa Bodoh dengan Penilaian Orang Lain Terhadapmu!

3. Tak mudah terpengaruh, apalagi terbawa arus yang buruk

5 Alasan Kamu Tak Perlu Menyesal Bersikap Masa Bodoh unsplash.com/Sammie Vasquez

Seorang yang masa bodoh sepertimu justru mempunyai pendirian diri yang teguh, lho. Tak peduli dengan komentar orang, asalkan merasa yakin apa yang dilakukan saat ini baik dan gak merugikan siapa pun, tentu dengan mantap kamu akan melanjutkannya.

Kamu merasa bangga menjadi dirimu sendiri, selama masih berada di jalur yang tepat. Sehingga gak akan ada cerita tuh, susah payah mengubah diri demi agar diterima oleh orang lain. 

4. Apa itu galau? Tentu kamu jarang banget mengalaminya

5 Alasan Kamu Tak Perlu Menyesal Bersikap Masa Bodoh unsplash.com/Priscilla Du Preez

Sekarang makin banyak orang yang dikit-dikit galau karena masalah sepele. Tapi berbeda denganmu yang biasa bersikap masa bodoh. Bagimu, persoalan hidup pasti ada entah itu berat atau ringan. Tinggal bagaimana kita menyikapinya.

Gak perlu dengan cara galau berlarut-larut, tapi selesaikan segera agar bisa segera fokus pada hal lain yang lebih penting. Kalau soal urusan remeh sih, gak akan ada kata galau dalam kamusmu, ya.

5. Kamu akan menemukan ketenangan hidup

5 Alasan Kamu Tak Perlu Menyesal Bersikap Masa Bodoh unsplash.com/Omar Lopez

The last but not least, kamu akan mendapatkan ketenangan dan kedamaian hidup. Sebab, secara tak sadar kamu bakal terbiasa memilah mana hal yang penting dipikirkan dan mana yang sebaiknya diabaikan saja.

Makanya, jangan heran kalau orang cuek dan masa bodoh terlihat selalu bahagia dan jarang murung. Bukan berarti tak punya masalah, tapi mereka tahu betul bagaimana menyikapinya.

Gimana, ternyata bersikap masa bodoh punya banyak manfaat juga kan?

Baca Juga: No Overthinking, Ini 5 Manfaat Saat Kita Bisa Bersikap Bodo Amat

Angel Rose Photo Community Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You