Comscore Tracker

Suasana Hati Lagi Jelek? Coba Lakukan 5 Aktivitas Sederhana Ini!

Siapa tau bisa bikin suasana hatimu bagus lagi

Pernahkah kamu merasa suasana hatimu tiba-tiba buruk? Jangan terhanyut terlalu dalam, ya. Kamu bisa mengembalikannya dengan melakukan aktivitas sederhana. Tak hanya berpengaruh pada dirimu, aktivitas berikut juga akan memengaruhi orang-orang di sekitarmu, lo. Kira-kira, apa saja itu?

1. Tidur

Suasana Hati Lagi Jelek? Coba Lakukan 5 Aktivitas Sederhana Ini!Pixabay.com/Claudio_Scott

Ketika kamu sedang kesal dan tidak mau melakukan apa pun, solusi paling mudah adalah tidur. Siapa tau, penyebab suasana hatimu memburuk karena tubuh terlalu lelah. Nah, jika sudah begitu, tidur dapat menjadi jawaban untuk mengembalikan energimu.

Selain itu, dengan tidur, kamu bisa melupakan sejenak kejenuhanmu dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

2. Bermain dengan hewan peliharaan

Suasana Hati Lagi Jelek? Coba Lakukan 5 Aktivitas Sederhana Ini!Pixabay.com/AnjaGh

Buat kamu yang punya hewan peliharaan, seperti kucing atau anjing, bisa banget untuk mengajak mereka bermain ketika suasana hatimu jelek. Bermain dengan hewan-hewan lucu nan imut tentu dapat menjadi moodbooster tersendiri jika sudah suntuk pada sesuatu. 

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Kembalikan Semangat Kerja Saat Suasana Hati Tidak Menentu

3. Dengarkan musik

Suasana Hati Lagi Jelek? Coba Lakukan 5 Aktivitas Sederhana Ini!Pixabay.com/PourquoiPas

Musik merupakan salah satu cara paling ampuh untuk mengatasi hampir setiap masalah yang sedang dihadapi, mulai dari perasaan sedih, gundah, hingga suasana hati yang jelek. Tentunya, musik yang didengar harus jenis musik yang kamu sukai. Bisa juga dengan musik yang bernada ceria, ya!

4. Ceritakan masalahmu pada orang yang tepat

Suasana Hati Lagi Jelek? Coba Lakukan 5 Aktivitas Sederhana Ini!Pixabay.com/nicolagiordano

Curhat merupakan metode yang ampuh untuk membuatmu jauh lebih lega. Namun, perlu diingat, ceritakan masalahmu hanya pada seseorang yang benar-benar kamu percayai, seperti anggota keluarga atau sahabat.

Siapa tau dengan bercerita pada mereka, kamu bisa mengembalikan suasana hatimu atau setidaknya mendapatkan saran dari mereka agar perasaanmu lega kembali.

5. Jauhi hal-hal yang membuat suasana hatimu jelek

Suasana Hati Lagi Jelek? Coba Lakukan 5 Aktivitas Sederhana Ini!Pixabay.com/nastya_gepp

Jika kamu tetap melakukan aktivitas yang membuat suasana hatimu memburuk, bisa-bisa kamu malah stres, bahkan bisa depresi. Cobalah untuk menjauhi hal-hal yang membuat suasana hatimu jelek. Setidaknya untuk sementara waktu agar dirimu jauh lebih tenang.

Itu dia lima hal yang bisa kamu lakukan ketika suasana hatimu jelek. Terlepas dari apa pun penyebabnya, tidak baik untuk membawa suasana hatimu yang jelek itu ketika berinteraksi. Oleh sebab itu, sebisa mungkin, selesaikan masalah hatimu sebelum berinteraksi ke luar, ya!

Baca Juga: 7 Makna Warna Pakaian yang Dipercaya Mempengaruhi Suasana Hatimu

Anjar Triananda Ramadhani Photo Community Writer Anjar Triananda Ramadhani

Dreamer with unrealistic mind

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You