Comscore Tracker

5 Kegiatan Ringan yang Bisa Dilakukan ketika Stres Menghampiri

Siapa tau stresmu bisa hilang

Padatnya aktivitas sehari-hari dan tugas yang menggunung sering kali menyebabkan seseorang harus menekan dirinya melampaui batas yang dimiliki. Akibatnya, tak jarang hasil yang didapatkan bukannya sesuatu yang diharapkan, melainkan malah stres.

Untuk itu perlu adanya aktivitas-aktivitas ringan dan menyenangkan ketika stres datang supaya menjadi obat penawar agar stres tersebut hilang. Setidaknya ada 5 aktivitas ringan yang bisa kamu lakukan ketika sedang merasa stres. Kira-kira apa saja itu?

1. Bermain game

5 Kegiatan Ringan yang Bisa Dilakukan ketika Stres MenghampiriPixabay.com/Pexels

Sudah menjadi rahasia umum bahwa game selalu menjadi penawar ampuh ketika kita sedang merasakan stres akibat pekerjaan yang menumpuk. Dengan bermain game, kamu dapat lebih rileks dan dapat sedikit melupakan beban yang ada di pundakmu karena fokus yang teralih ke dalam dunia game.

Selain itu, kamu juga bisa memperoleh rasa puas ketika dapat memenangkan game tersebut.

Tentunya jangan memainkan game yang membutuhkan konsentrasi penuh untuk memenangkannya. Cukup bermain game ringan, namun menyenangkan agar kamu tidak emosi sendiri ketika kalah.

2. Membaca buku

5 Kegiatan Ringan yang Bisa Dilakukan ketika Stres MenghampiriPixabay.com/melgins23

Aktivitas ringan lainnya yang bisa kamu lakukan ketika sedang stres adalah membaca buku. Tenggelam dalam lautan kata yang ada di dalam buku pasti bisa membuatmu hanya terfokus padanya yang pada akhirnya dapat membuat rasa stres hilang seiring dengan lembaran-lembaran kertas yang kamu balik.

Selain itu, dengan membaca buku juga bisa bermanfaat untuk menambah informasi yang ingin kamu dapatkan secara menyeluruh.

3. Olahraga

5 Kegiatan Ringan yang Bisa Dilakukan ketika Stres MenghampiriPixabay.com/composita

Olahraga bisa menjadi aktivitas yang yang cocok untuk menenangkan diri kala stres menghampiri. Hal tersebut dapat terjadi karena olahraga merupakan salah satu bentuk latihan bagi fisik agar lebih terasah yang pada akhirnya bisa membuat tubuhmu jauh lebih kuat pada tekanan, tentunya jika olahraga tersebut dilakukan secara rutin.

Ada banyak jenis olahraga yang bisa kamu lakukan. Akan tetapi, olahraga ringan seperti jogging, bersepeda, dan berenang dapat menjadi pilihan yang bagus jika kamu kesulitan mencari waktu luang setiap harinya.

Baca Juga: Hindari 5 Ekspektasi yang Bisa Bikin Kamu Stres di Tempat Kerja Baru

4. Menonton acara favorit

5 Kegiatan Ringan yang Bisa Dilakukan ketika Stres MenghampiriPixabay.com.JESHOOT-com

Ketika stres datang, rasanya ingin sekali bagi kita untuk meninggalkan sejenak hiruk pikuk dunia. Menonton acara favorit bisa menjadi jawaban untuk hal tersebut. Dengan menonton, diri kita dipaksa untuk mengikuti alur yang disajikan di dalam tontonan kita yang tentunya sangat menyenangkan untuk diikuti.

Oleh sebab itu, kita bisa melupakan sesaat tentang aktivitas padat dan pekerjaan segudang yang memicu stres itu.

5. Tidur

5 Kegiatan Ringan yang Bisa Dilakukan ketika Stres MenghampiriPixabay.com/Claudio_Scott

Aktivitas ampuh lainnya untuk dilakukan ketika stres menghampiri adalah tidur. Terkadang stres datang ketika tubuhmu kekurangan istirahat akibat padatnya aktivitas sehari-hari. Oleh sebab itu, mendapatkan waktu tidur yang cukup dapat menjadi obat ampuh untuk mengatasi hal tersebut.

Nah, itu dia 5 aktivitas ringan yang bisa kamu lakukan ketika stres menghampiri. Pilihlah aktivitas yang cocok bagimu untuk melepas stres agar hal tersebut tidak menjangkitimu dalam kurun waktu yang lama, ya!

Baca Juga: Gak Berakhir Bahagia, 5 Pelarian Stres Ini Justru akan Merugikanmu

Anjar Triananda Ramadhani Photo Verified Writer Anjar Triananda Ramadhani

Animal Lovers and Smartphone Enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya