Comscore Tracker

New Year, New Me! 5 Hal yang Harus Kamu Lepaskan di Akhir Tahun 2021 

Yuk, sambut diri yang baru di tahun 2022

Sebelum memulai membuat resolusi untuk tahun depan, ada baiknya kamu memperhatikan beberapa hal berikut ini, deh. Hal-hal yang sudah semestinya kamu lepaskan di akhir tahun 2021 ini. Jangan sampai, deh memulai tahun yang baru tapi masih menyisakan beberapa hal yang mengganjal.

Supaya di tahun yang baru kamu juga bisa jadi sosok yang baru dan lebih baik. Untuk itu penting banget buat kamu melepaskan sederet hal berikut ini. Apa saja yang dimaksud? Intip sama-sama, yuk!

1. Menyalahkan diri sendiri 

New Year, New Me! 5 Hal yang Harus Kamu Lepaskan di Akhir Tahun 2021 Ilustrasi seorang wanita sedang marah. (Pexels.com/SHVETS production)

Dalam hidup ini ada banyak hal yang terjadi baik dalam kendali kita atau pun di luar kendali kita. Karenanya, kita kerap menyalahkan diri sendiri atas kesalahan yang kita buat. Baik itu kesalahan kecil maupun kesalahan besar. Apa pun itu yang membuatmu terus menerus menyalahkan diri sendiri, sebaiknya mulai kamu lepaskan di tahun ini.

Karena menyalahkan diri sendiri tanpa berusaha memperbaiki juga tak akan membawa perubahan seperti apa yang kamu harapkan. Justru yang ada hanyalah banyaknya kesempatan yang terlewatkan dan akhirnya akan membuatmu kembali untuk menyalahkan diri sendiri.

2. Kegagalan dalam meraih sesuatu 

New Year, New Me! 5 Hal yang Harus Kamu Lepaskan di Akhir Tahun 2021 Ilustrasi seorang pria yang mengalami kegagalan. (Pexels.com/Mikhail Nilnov)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, waktu berjalan begitu cepat. Ada banyak peluang dan kesempatan yang pernah kita coba. Namun, sayangnya tak semua berjalan mulus sesuai rencana. Gagal lagi, lagi-lagi gagal. Bahkan kita sampai muak haus bertemu dengan kegagalan.

Tapi, meski demkian walau belum bisa terealisasikan di tahun ini, bukan berarti di tahun depan tak akan terjadi, kan? Oleh karenanya mulai lepaskan, yuk perasaan mengganjal dalam dirimu ketika teringat momen dimana kamu gagal dalam meraih sesuatu di tahun 2021 ini.

Baca Juga: 20 Resolusi Tahun Baru 2022 dan Cara Mewujudkannya, Apa Saja?

3. Kenangan buruk dan traumatis 

New Year, New Me! 5 Hal yang Harus Kamu Lepaskan di Akhir Tahun 2021 ilustrasi seorang wanita tampak sedih. (Pexels.com/Rafael Barros)

Mengakhiri 2021 ini ada baiknya kita segera melepaskan dan membuang jauh sederet kenangan buruk dan traumatis yang pernah menimpa hidup kita. Biarkan semua kenangan tersebut jadi pelajaran bagi kita supaya di tahun yang baru tak akan terulang kembali.

Memang tak mudah melepaskan semua itu tapi, jika tak segera dilawan kamu hanya akan stuck di situ-situ saja. Masih menyimpan semua kenangan tersebut juga akan membuat kita kehilangan semangat untuk menyambut tahun yang baru.

4. Rasa malas 

New Year, New Me! 5 Hal yang Harus Kamu Lepaskan di Akhir Tahun 2021 Ilustrasi seorang pria malas bekerja (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

Hayo, siapa yang setahun kebelakang lebih banyak bermalas-malasan? Kalau kamu orangnya mulai benahi, yuk. Jangan sampai di tahun 2022 rasa malas itu masih menggelayuti diri kamu. Tumbuh bersama rasa malas hanya akan membuat kita kehilangan banyak kesempatan.

Pasalnya kita akan selalu punya opsi untuk menunda apapun yang akan dilakukan. Semoga di tahun yang baru rasa malas yang ada pada diri kita semakin hilang dan berkurang, ya.

5. Ragu pada diri sendiri 

New Year, New Me! 5 Hal yang Harus Kamu Lepaskan di Akhir Tahun 2021 ilustrasi seorang pria tampak kehilangan ide. (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

Cukup di tahun ini saja kita selalu merasa ragu pada diri sendiri. Bila kamu masih juga merasakan keragu-raguan khususnya meragukan kemampuan dirimu sendiri sebaiknya mulai buang, yuk. Sambut tahun yang baru dengan dirimu yang baru. Berhenti untuk ragu pada kemampuanmu. Kamu bisa, kamu mampu jadi, buang semua perasaan itu, ya?

Sudah gak ada alasan lagi untuk gak merubah diri kita ke arah yang lebih baik di tahun depan. Bagi kamu, nih yang masih punya sederet hal di atas di dalam diri pelan-pelan segera di tinggalkan, yuk.

Baca Juga: Penting! 5 Resolusi untuk Terus Dilakukan biar Hati Adem

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya