Comscore Tracker

5 Kelebihan yang Dimiliki jika Punya Teman yang Gak Terlalu Banyak

#IDNTimesLife Kira-kira apa saja, ya?

Bila kamu berpikir punya teman dalam jumlah banyak lebih menguntungkan, kamu salah, lho. Punya teman sedikit sebenarnya juga gak kalah lebih menguntungkan. Kira-kira apa saja, ya kelebihan yang dimiliki jika kamu punya teman yang gak terlalu banyak? Daripada makin penasaran cari tahu alasannya, yuk di bawah ini. Let’s check this out!

1. Selalu siap jadi support system kamu

5 Kelebihan yang Dimiliki jika Punya Teman yang Gak Terlalu BanyakUnsplash.com/Gemma Chua-Tran

Saat kamu tengah dirundung masalah, teman-teman yang sedikit akan jauh lebih peduli dan sigap berada di sisi kamu. Mereka selalu siap jadi support system kamu kapan pun itu.

Lain halnya jika kamu punya terlalu banyak teman, untuk meminta tolong saja kamu mesti harus berpikir mana dulu yang harus kalian hubungi. Sementara circle pertemanan yang lebih sedikit akan lebih memudahkanmu saat kamu membutuhkan sesuatu atau pertolongan dari mereka.

2. Cenderung akan berlangsung lebih lama

5 Kelebihan yang Dimiliki jika Punya Teman yang Gak Terlalu BanyakPexels.com/Matheus Ferrero

Biasanya hubungan pertemanan dengan jumlah anggota yang lebih sedikit cenderung akan berlangsung lebih lama. Anggota yang sedikit membuat mereka saling menyayangi satu sama lain dan saling membutuhkan satu sama lain.

Sehingga, hubungan pertemanan yang terjalin pun jauh lebih erat. Hal-hal seperti inilah yang menjadi faktor mengapa hubungan perteman dengan jumlah yang gak begitu banyak mampu berlangsung lebih lama.

3. Terhindar dari berbagai macam drama

5 Kelebihan yang Dimiliki jika Punya Teman yang Gak Terlalu BanyakUnsplash.com/Alexandra lammerink

Semakin banyak kepala dipersatukan semakin banyak pula benturan kepentingan yang didapatkan oleh masing-masing anggotanya. Gak jarang, karena hal tersebut pula sering kali terjadi beraneka macam drama yang kurang penting.

Karena hal ini pula lah yang menyebabkan hubungan pertemanan cepat sekali kandas. Jadi, jika kamu ingin hidup tenang dan terhidar dari berbagai macam drama usahakan untuk mempersempit lingkup pertemananmu, ya.

Baca Juga: 7 Tips Membangun Circle Pertemanan yang Positif, Biar Gak Toxic!

4. Lebih nyaman dan fleksibel

5 Kelebihan yang Dimiliki jika Punya Teman yang Gak Terlalu BanyakUnsplash.com/Helena Lopes

Saat kalian berencana ingin pergi ke suatu tempat pasti akan lebih mudah terealisasi jika anggota dalam grup pertemanan kalian jauh lebih sedikit. Lain halnya jika kalian punya banyak anggota dalam grup pertemanan akan lebih banyak benturan waktu yang terjadi.

Masing-masing akan selalu punya alasan mengapa gak bisa ketemu dan sebagainya. Saat temanmu berjumlah sedikit akan lebih mudah untuk mengatur pertemuan dengan mereka.

5. Hubungan pertemanan lebih berkualitas

5 Kelebihan yang Dimiliki jika Punya Teman yang Gak Terlalu BanyakUnsplash.com/Felix Rostig

Semakin sedikit temanmu justru malah harusnya membuatmu bahagia. Pasalnya teman yang benar-benar peduli dan berarti untukmu adalah orang-orang tersebut. Dalam lingkup pertemanan seleksi alam adalah tahap yang wajar dan pasti akan dihadapi.

Dengan seleksi alam ini pula kamu akan jadi lebih tahu mana teman yang benar-benar bisa diandalkan dan mana teman yang hanya ada ketika butuhnya saja. Untuk itu punya teman dengan jumlah sedikit jauh lebih nyaman, kan?

Nah, itulah tadi beberapa kelebihan jika kamu gak terlalu punya banyak teman. Gak selamanya punya teman sedikit berarti kita kurang pergaulan, kan? Punya teman sedikit tapi berkualitas jauh lebih baik daripada punya teman banyak tapi terlalu banyak drama.

Baca Juga: 5 Bukti Kalau Pertemanan yang Kamu Miliki Sekarang Berkualitas

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya