Comscore Tracker

5 Tips Bahagia Meski Berstatus Lajang, Gak Perlu Galau Lagi

Kira-kira apa saja tipsnya, ya?

Status lajang terkadang membuat seseorang menjadi galau. Karena hal ini jugalah yang pada akhirnya akan menjadi sumber ketidakbahagiaan bagi hidup seseorang. Namun, meski melajang kamu gak perlu galau lagi, lho.

Berikut ini ada beberapa tips agar tetap bahagia meski masih berstatus lajang. Hmm, kira-kira apa saja, ya? Simak ulasaannya di bawah ini.

1. Menikmati masa-masa kesendirian

5 Tips Bahagia Meski Berstatus Lajang, Gak Perlu Galau LagiPexels.com/Burst

Jangan jadikan status lajang sebagai sebuah beban. Nikmati masa-masa kesendirian ini dengan penuh lapang dada. Coba pikir, dehm ada banyak sekali hal-hal yang bebas kamu lakukan sekehendak hatimu saat kamu masih single, lain halnya saat kamu punya pasangan.

Apa yang ingin kamu lakukan harus kamu pikir ratusan kali. Gak hanya boleh atau gak nya kamu melakukan hal tersebut tapi juga apakah kamu harus mengajak pasanganmu atau gak, bisakah ia meluangkan waktu dan sebagainya. Selagi masih sendiri nikmati dengan baik masa kebebasan itu.

2. Ciptakan kebahagiaanmu sendiri

5 Tips Bahagia Meski Berstatus Lajang, Gak Perlu Galau LagiPexels.com/Andrea Piacquadio

Bahagia pasti punya definisi yang berbeda untuk setiap orang. Meski gak sedikit yang beranggapan bahagia itu, ya saat kita punya pasangan. Tapi, tenang guys, meski berstatus lajang bukan berarti kamu lantas gak bahagia atau gak bisa bahagia, bahkan gak boleh bahagia.

Kamu bisa dan boleh untuk bahagia. Karena bahagia itu kita yang ciptakan sendiri kita rasakan sendiri gak bisa diukur dengan apapun di dunia ini. Jadi, gak usah ragu ayo mulai ciptakan kebahagiaanmu sendiri.

Baca Juga: Ssst.. Menjadi Jomblo Punya Keuntungan Finansial Lho, Apa Saja? 

3. Sendiri bukan berarti kesepian

5 Tips Bahagia Meski Berstatus Lajang, Gak Perlu Galau LagiPexels.com/Toa Heftiba Şinca

Banyak sekali orang yang beranggapan jika kita masih sendiri itu artinya kita kesepian. Padahal gak juga. Sendiri bukan berarti kesepian. Meski statusmu lajang, kamu masih boleh berkumpul dengan teman-temanmu atau mencari koneksi baru, kan?

Kalau seperti itu, apa masih bisa dikatakan kesepian? Tentu saja gak, kan? Sendiri dan kesepian itu merupakan dua hal yang berbeda yang mana untuk merasakannya kita sendirilah yang menentukan. Gak usah khawatir apalagi galau, deh.

4. Gunakan waktu untuk mengenali diri sendiri

5 Tips Bahagia Meski Berstatus Lajang, Gak Perlu Galau LagiPexels.com/Hasib Khorami

Selagi masih berstatus lajang kenapa gak untuk memanfaatkan waktu untuk mengenali dirimu sendiri. Dengan mengenali diri sendiri, kelak ke depannya kamu akan lebih tahu apa yang kamu inginkan dan apa yang harus kamu hindari.

Termasuk merefleksikan beberapa kesalahan yang pernah terjadi dalam hubunganmu sebelum akhirnya kamu melajang. Ini juga jadi strategi yang baik supaya kamu makin mencintai dirimu sendiri, lho.

5. Gak mendengarkan omongan buruk orang lain

5 Tips Bahagia Meski Berstatus Lajang, Gak Perlu Galau LagiPexels.com/Armin Rimoldi

Gak dipungkiri saat kita berstatus lajang ada saja omongan buruk orang lain tehadap kita. Ada yang bilang terlalu pemilih lah, kena karma, dan sebagainya. Supaya kamu tetap bahagia ada baiknya untuk berhenti mendengarkan apa yang mereka katakan.

Toh, kamu sendiri juga tahu apa yang dibacarakan sama sekali gak benar. Meladeni omongan mereka justru malah gak akan pernah bikin hidupmu bahagia.

 

Nah, itulah tadi guys, beberapa tips agar tetap bahagia meski masih berstatus lajang. Jadi, kamu gak perlu galau lagi, kan?

Baca Juga: Jomblo? Jangan Sedih, Ini 7 Fakta Manfaatnya buat Kesehatanmu

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya