Comscore Tracker

5 Tips Membuang Rasa Iri Terhadap Kesuksesan yang Diraih oleh Teman

#IDNTimesLife Kira-kira apa saja, ya?

Gak bisa dimungkiri selain merasa ikut senang atas kesuksesan teman, terkadang muncul juga perasaan iri di dalam hati. Hal tersebut wajar dan gak salah, kok selagi gak berlebihan. Nah, bila kamu merasa terganggu dengan rasa iri terhadap kesuksesan yang diraih oleh temanmu sederet tips berikut ini setidaknya bisa lumayan membantu.

Kira-kira apa saja, ya tipsnya? Daripada makin penasaran cari tahu sama-sama, yuk.

1. Rehat sejenak dari media sosial

5 Tips Membuang Rasa Iri Terhadap Kesuksesan yang Diraih oleh TemanUnsplash.com/Thought Catalog

Salah satu tips paling ampuh untuk membuang iri terhadap kesuksesan temanmu adalah dengan cara rehat sejenak dari media sosial. Usahakan untuk gak memantau segala aktivitas yang dilakukan oleh temanmu. Manfaatkan waktu rehatmu dari media sosial untuk merefleksikan diri atas apa yang tengah kamu rasakan saat ini.

Kalau memang apa yang diunggah temanmu terasa sangat mengganggu dan membuatmu jadi makin iri terhadapnya gak apa-apa, kok buat membisukan segala aktivitasnya. Supaya kamu gak tahu apa yang tengah terjadi kepadanya.

2. Jadikan kesukesan temanmu sebagai motivasi

5 Tips Membuang Rasa Iri Terhadap Kesuksesan yang Diraih oleh TemanUnsplash.com/Alex Radelich

Tips lain yang mampu menyingkirkan rasa iri terhadap kesuksesan temanmu adalah dengan cara menjadikan kesuksesan yang telah ia raih sebagai motivasi. Bila kamu merasa dirimu juga layak mendapatkan hal serupa, maka buktikanlah dengan aksi yang nyata.

Tunjukkan bahwa kamu juga bisa sukses atau bahkan melebihi kesuksesan temanmu itu. Jangan sampai semangatmu mengendur hanya karena melihatnya sukses. Kamu pasti juga akan sama suksesnya seperti dia, kok.

3. Gali lagi potensi dalam dirimu

5 Tips Membuang Rasa Iri Terhadap Kesuksesan yang Diraih oleh TemanUnsplash.com/Madalyn Cox

Gak ada salahnya untuk menggali lagi potensi yang ada dalam dirimu. Bila selama ini kamu masih ditahap ini, semakin kamu gali lagi semakin pesat pula progress yang akan kamu dapatkan.

Menemukan potensi dalam dirimu jadi salah satu kunci kesuksesan yang akan kamu raih. Jadi, tunggu apalagi daripada sibuk membuang waktu untuk iri terhadap kesuksesan temanmu lebih baik gali saja, yuk potensi dalam dirimu.

Baca Juga: Gawat! 5 Tanda Nyata Orang Iri Sama Hidupmu, Wajib Hati-hati ya!

4. Sadari bahwa dirimu itu unik dan berbeda

5 Tips Membuang Rasa Iri Terhadap Kesuksesan yang Diraih oleh TemanUnsplash.com/Omar Lopez

Gak perlu merasa iri terus menerus terhadap kesuksesan temanmu. Sadari pula bahwa kamu dan dia itu berbeda. Kamu dan dia juga sama-sama punya keunikan tersendiri. Jalan hidup kalian juga telah ditentukan dan pastinya juga akan berbeda.

Sehingga, kamu gak perlu lagi untuk merasa iri dengan apa yang telah diraih oleh temanmu. Dengan menyadari keunikan dalam dirimu, kamu akan jauh lebih banyak bersyukur dan menemukan potensi yang kamu miliki.

5. Buang rasa minder dalam dirimu

5 Tips Membuang Rasa Iri Terhadap Kesuksesan yang Diraih oleh TemanUnsplash.com/Mohammad Mahdi Samei

Daripada terus-terusan merasa minder lebih baik segera membuang perasaan itu saja. Sebagai gantinya tumbuhkan rasa percaya diri dalam dirimu dan tunjukkan kemampuanmu yang sebenarnya.

Sibukkan dirimu dengan sederet pekerjaan atau hal-hal yang ingin kamu raih ke depan. Sehingga gak akan ada lagi, deh yang namanya perasaan iri terhadap kesuksesan teman.

Nah, demikian tadi sederet tips untuk membuang perasaan iri terhadap kesuksesan teman. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Boleh Menjatuhkan Orang Lain hanya karena Iri Hati

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya