Comscore Tracker

#GreenBeauty 5 Langkah jadi Glowing Sambil Selamatkan Bumi

Jadi glow up sambil menjaga lingkungan

Memiliki kulit yang sehat dan glowing adalah impian semua orang. Banyak brand kecantikan yang melabeli produknya mampu membuat kulit bersinar, namun tak semuanya menggunakan bahan yang aman dan ramah lingkungan. 

Penggunaan bahan yang tidak aman bisa merusak kesehatan tubuh, menimbulkan penyakit, dan merusak lingkungan karena senyawa kimia yang melebur pada tanah, air dan udara. 

Syukurnya, masyarakat umum sudah mulai memahami pentingnya memilih produk yang alami. Supaya kamu bisa glowing sempurna tanpa harus menyakiti bumi, ini dia #onegreenstep yang bisa diterapkan.

1. Saatnya kembali ke alam, gunakan produk dengan bahan natural yang ramah bagi lingkungan

#GreenBeauty 5 Langkah jadi Glowing Sambil Selamatkan Bumiilustrasi produk kecantikan bahan alami (pexels.com/ RODNAE Productions)

Produk dengan bahan baku yang tidak ramah lingkungan dan berpotensi mencemari alam. Bahan kimia memicu risiko kesehatan bagi penggunanya. Melihat permasalahan itu, saatnya beralih untuk menggunakan kosmetik atau skin care yang aman, juga ramah lingkungan. 

Memakai bahan alami gak hanya membuatmu glowing dengan cara yang sehat dan aman, namun juga bisa menyelamatkan lingkungan. Jika alam dan manusia bisa berjalan berdampingan, keseimbangan semesta juga akan terjaga, lho. 

2. Bijak memilih brand kecantikan yang berkontribusi menjaga keselamatan lingkungan

#GreenBeauty 5 Langkah jadi Glowing Sambil Selamatkan Bumiilustrasi produk kecantikan (pexels.com/ Pavel Danilyuk)

Seiring dengan meningkatnya kesadaran pemakaian bahan yang alami, gerakan Green Beauty juga digaungkan. Sebut saja Garnier sebagai pelopor brand kecantikan yang berkomitmen menggunakan bahan ramah lingkungan untuk setiap produknya.

Konsumen tak harus takut bahwa produk yang digunakan merusak lingkungan dan kesehatan. Green Beauty yang dikampanyekan Garnier adalah bukti bahwa industri kecantikan memiliki peran besar untuk melestarikan alam.

Baca Juga: #GreenBeauty 5 Tips Menuju Millennial Minimalis, Mudah Dilakukan!

3. Kamu bisa berpartisipasi dengan menyumbangkan botol kosmetik bekas lewat aplikasi eRecycle,  lho

#GreenBeauty 5 Langkah jadi Glowing Sambil Selamatkan Bumiilustrasi mengumpulkan sampah plastik (pexels.com/Polina Tankilevitch)

Pernah terpikir olehmu akan dikemanakan kemasan botol plastik kosmetik yang sudah tidak terpakai? Mengingat sampah plastik adalah permasalahan utama karena butuh ratusan tahun untuk terurai. 

Lagi, Garnier memiliki ide cemerlang untuk bekerja sama dengan aplikasi eRecycle untuk program daur ulang. Konsumen wilayah jabodetabek bisa mengunduh aplikasi eRecycle untuk menyumbangkan sampah plastik.

Aski recycle Garnier bertujuan untuk mengurangi virgin plastic. Sebagai langkah konkret, Garnier juga meluncurkan kemasan daur ulang untuk setiap produknya. Nyatanya, aksi recycle tadi telah mengurangi 32 ton virgin plastic yang sejalan dengan kampanye #GarnierGreenBeauty dan #onegreenstep. 

4. Cantik luar dalam dengan produk Garnier yang setia memakai bahan alami dan cruelty free

#GreenBeauty 5 Langkah jadi Glowing Sambil Selamatkan BumiGarnier skin care (instagram.com/garnierindonesia)

Demi mendapatkan kulit sehat nan glowing, kamu harus memilih produk yang tepat. Terutama memperhatikan setiap kandungannya supaya gak merusak kesehatan dalam jangka waktu panjang.

Sejalan dengan komitmen Green Beauty, Garnier telah lama menggunakan bahan alami seperti ekstra sakura dan ekstra lemon asli. Bahkan tahun ini, Garnier berkomiten bahwa semua masker wajah dengan lapisan tisu dapat terurai dengan metode kompos.

Gak hanya itu, Garnier telah menjamin bahwa produknya cruelty free alias bebas dari tindak kekerasan terhadap hewan. Konsumen tak perlu was-was karena produk Garnier teruji secara klinis dan telah mendapatkan label Cruelty Free International Leaping Bunny.

5. Peranmu sebagai Beauty Enthusiast bisa menyelamatkan lingkungan secara nyata, lho

#GreenBeauty 5 Langkah jadi Glowing Sambil Selamatkan Bumikomitmen Garnier menuju Green Beauty (instagram.com/garnierindonesia)

Kasak kusuk soal pencemaran lingkungan tak lagi sebatas teori, tapi bisa diwujudkan secara nyata lewat kampanye Garnier Green Beauty. Tak hanya jadi tugas produsen untuk menciptakan produk yang ramah lingkungan, tapi konsumen memliki peran besar untuk menwujudkan bumi yang aman di masa depan.

Jika gerakan ini konsisten dilakukan, bisa berdampak besar untuk kesehatan air, udara bagi generasi mendatang. 

#GarnierxIDNTimes adalah langkah nyata untuk menciptakan lingkungan yang sehat sambil mengajak kamu glowing dengan cara yang aman. Untuk info lebih lanjut mengenai Garnier Green Beauty,  kamu bisa cek langsung di https://www.garnier.co.id/green-beauty. Jadi, sudah siap jadi pelopor kesehatan?

Baca Juga: #GreenBeauty 6 Gaya Hidup Ini Bisa Selamatkan Lingkungan di Masa Depan

Cappucinotea * Photo Verified Writer Cappucinotea *

Tohoshinki Enthusiast, Instagram: astri_meita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya