Comscore Tracker

5 Alasan Pentingnya Memberikan Self Reward untuk Diri Sendiri

Bentuk cintamu untuk diri sendiri, gaes

Banyak cara untuk membuat diri sendiri merasa senang, salah satunya dengan memberikan self reward, yakni suatu penghargaan kepada diri sendiri yang pantas kamu nikmati. Misalnya, ketika berhasil mencapai sesuatu jangan lupa memberikan selamat untuk diri sendiri.

Sayangnya, masih banyak yang menganggap sepele soal self reward, padahal banyak sekali manfaatnya, lho. Terdengar narsis? Gak kok. Pada dasarnya, kamu berhak bersenang-senang untuk diri sendiri. Bukannya egois, tapi kamu melakukannya atas dasar cinta pada diri sendiri. Ini dia lima alasan penting untuk memberikan self reward.

1. Sebagai bentuk hadiah atas semua kerja kerasmu selama ini

5 Alasan Pentingnya Memberikan Self Reward untuk Diri Sendiripexels.com/Matthias Cooper

Self reward bukanlah sesuatu yang berlebihan kok. Hitung-hitung, reward tadi adalah hadiah atas semua kerja kerasmu. Kamu berhak menerima penghargaan karena berhasil menyelesaikan semua tugas dengan benar.

Bentuk self reward bisa berupa liburan, shopping, pergi ke konser musik atau makan enak di restoran. Pokoknya lakukan apa pun yang bikin kamu bahagia.

2. Memberikan self reward jadi pertanda kalau kamu mencintai hidupmu

5 Alasan Pentingnya Memberikan Self Reward untuk Diri Sendiriunsplash.com/@brookecagle

Dengan memberikan self reward, kamu telah memulai langkah kecil untuk selalu mencintai diri sendiri. Self reward akan memacu dirimu untuk terus memberikan yang terbaik. Karena kamu sudah berusaha keras, ganjar dirimu dengan penghargaan yang bermakna. Karena kalau bukan kamu yang mencintai diri sendiri, lalu siapa lagi? 

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Memaafkan Diri Sendiri

3. Kamu berhak menikmati jerih payahmu untuk bersenang-senang

5 Alasan Pentingnya Memberikan Self Reward untuk Diri Sendiripexels.com/Te lensFix

Luangkan waktu untuk menikmati me time. Kamu bebas menggunakan waktu tersebut untuk bersenang-senang. Ambil cuti dan siapkan rencana liburan. Pergi ke tempat impian yang sudah kamu idamkan. Kamu berhak menikmati jerih payahmu untuk menyenangkan diri sendiri.

Tapi tenang saja, memberikan self reward tak selalu harus traveling, kok. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan seperti movie marathon atau tidur seharian di rumah tanpa ada yang mengganggu. Asalkan dirimu senang, maka lakukan saja.

4. Sebagai motivasi supaya kamu jadi lebih baik lagi

5 Alasan Pentingnya Memberikan Self Reward untuk Diri Sendiripexels.com/bruce mars

Self reward akan menjadi suntikan penyemangat untukmu. Kamu akan semakin termotivasi untuk terus memberikan yang terbaik. Ketika berhasil mencapai target yang sudah ditetapkan, berikan self reward untuk dirimu. Dengan begitu, kamu jadi semakin produktif dan jiwa kompetitifmu terus menyala.

5. Self reward sangat ampuh untuk melepaskan penat dan stres

5 Alasan Pentingnya Memberikan Self Reward untuk Diri Sendiripexels.com/bruce mars

Self reward adalah obat paling ampuh untuk melepaskan penat dan stres, lho. Kamu jadi semangat lagi setelah memanjakan diri. Setelahnya, kamu siap memulai aktivitas dengan pikiran yang lebih segar.

Lalu, kamu pun bisa menularkan energi positif ke semua orang. Segalanya akan terasa lebih mudah ketika kamu bisa menghargai diri sendiri.

Self reward adalah langkah kecil untuk membuatmu bahagia dengan cara yang positif. Jadi, jangan lupa untuk mencintai hidupmu, ya.

Cari hadiah self-reward kamu dengan kode diskon Lazada jadi lebih murah!

Baca Juga: 5 Manfaat Penting Saat Kamu Mampu Mengapresiasi Diri Sendiri

Cappucinotea * Photo Verified Writer Cappucinotea *

Tohoshinki Enthusiast, Instagram: astri_meita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya