Comscore Tracker

5 Pelajaran Berharga dari Mie Instan, Sahabat Akhir Bulan

#GoodLife Ternyata mie instan sahabat yang setia

Akhir bulan, uang menipis, waktunya nge-mie. Mie instan adalah pahlawan bagi anak kosan yang kelaparan di akhir bulan. Selain rasanya yang enak, harganya juga sangat terjangkau. 

Terlepas dari anggapan bahwa mie instan makanan yang kurang sehat, pada dasarnya mie instan merupakan makanan yang cukup mengenyangkan. Tidak salah kalau kita makan mie instan saat lapar tetapi malas makan nasi. 

Dan, dari mie instan kita bisa mengambil pelajaran yang berharga. Berikut pelajaran hidup yang dapat kita ambil dari mie instan.

1. Mie instan mengajarkan kita menjadi sahabat yang setia

5 Pelajaran Berharga dari Mie Instan, Sahabat Akhir BulanPixabay/Free-Photos

Mie instan bisa dibilang makanan yang bisa dimakan semua kalangan. Namun ketika orang memiliki banyak uang seperti awal bulan, orang tidak makan mie instan. Tetapi ketika uang semakin menipis, banyak orang yang makan mie instan. Hal tersebut memberi pelajaran bahwa kesetiaan sangat berharga. Ketika teman atau pasangan kita dalam keadaan terpuruk, kita harus tetap ada saat teman atau pasangan kita membutuhkan kita. 

2. Mie instan mengajarkan kita untuk menghargai suatu proses

5 Pelajaran Berharga dari Mie Instan, Sahabat Akhir Bulantripaggregator.biz

Mie instan merupakan makanan cepat saji. Meskipun namanya mie instan, tetapi sebelum kita memakannya ada proses pembuatan yang tidak sedikit. Seperti memanaskan air, menunggu mie matang, dan pemberian bumbu. Sebelum akhirnya dapat kita nikmati. 

Begitu pun dalam kehidupan nyata. Jika kita ingin menikmati hasil kita harus berusaha terlebih dahulu. Tidak ada hasil yang mengkhianati proses, begitu biasa orang mengatakan. Proses memang menjadi hal penting dalam kehidupan ini. 

Baca Juga: 5 Pelajaran Hidup yang Bisa Kamu Dapatkan dari Seekor Semut

3. Pentingnya hidup sederhana

5 Pelajaran Berharga dari Mie Instan, Sahabat Akhir Bulanprelo.co.id

Ketika kita lapar dan yang ada hanya mie, kita terpaksa membuat mie instan untuk mengganjal perut. Meskipun kadang kita ingin makan mie instan walau ada makan lain. 

Mie instan bukanlah makanan mewah yang biasa dimakan orang kaya. Dengan ini, kita bisa belajar bahwa hidup tidak harus selalu mewah. Kita juga harus hidup sederhana untuk menjaga level gaya hidup kita. Hidup berlebihan justru tidak baik dan tidak disukai oleh agama. Maka dari itu kita semestinya hidup sederhana sesuai kemampuan kita.

4. Mengajari kita agar cekatan

5 Pelajaran Berharga dari Mie Instan, Sahabat Akhir Bulanhostinger.com

Ketika kita memakan mie instan, meskipun masih panas kita harus memakannya saat itu juga. Karena jika sudah dingin, mie sudah tidak nikmat lagi untuk dimakan. 

Hal tersebut sama dengan etos kerja cekatan dalam berbagai hal. Cekatan atau kerja cepat sangat dibutuhkan ketika kita ingin memperoleh hasil maksimal dalam waktu yang minimal. Dengan kita memakan mie instan, maka secara tidak langsung kita belajar untuk kerja secara cepat atau cekatan.

5. Perlunya keberagaman dalam hidup

5 Pelajaran Berharga dari Mie Instan, Sahabat Akhir Bulanpoets-radio.net

Saat kita membuat mie instan, kita perlu menambahkan bumbu-bumbu agar mie kita semakin nikmat. Jika tidak ditambahkan bumbu, maka mie yang kita makan akan terasa hambar. Begitu juga kehidupan, perlu adanya pembeda dalam hidup. Kehidupan akan lebih menarik jika kita berani melakukan sesuatu yang membuat kita tertantang. Sehingga perlu ada keberagaman hidup agar hidup kita lebih menarik.

Wah, ternyata ada banyak pelajaran hidup yang bisa kita petik dari sebungkus mie instan ya! Semoga menginspirasi.

Baca Juga: 5 Pelajaran Hidup yang Bisa Kita Ambil Saat Akhir Bulan

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya