Comscore Tracker

5 Dampak Negatif Akibat Kamu Suka Mager, Jangan Jadi Kebiasaan!

Yuklah kurangi rebahan kalau emang harus beraktivitas!

Mager atau singkatan dari malas gerak merupakan sifat yang membuat tubuh berhenti untuk melakukan aktivitas. Mager juga memberi dampak negatif bagi diri sendiri. Orang yang malas pasti sulit mengembangkan diri dan jangan sampai kamu membiasakan diri untuk mager.

Nah, berikut ini akan ada ulasan mengenai 5 dampak negatif akibat suka mager. Untuk informasi lebih lanjut, yuk simak ulasannya berikut ini!

1. Sulit dalam mencapai kesuksesan

5 Dampak Negatif Akibat Kamu Suka Mager, Jangan Jadi Kebiasaan!Pexels/Minervastudio

Ketika mager telah menjadi suatu kebiasaan dari dirimu, percayalah bahwa kesuksesan akan sangat sulit untuk kamu capai. Pada umumnya orang yang suka mager akan senang menunda setiap pekerjaan atau tugas yang ia miliki dan bila dikerjakan, ia akan merasa terbeban untuk melakukannya.

Hal tersebutlah yang bisa membuat kamu sulit dalam mencapai kesuksesan saat sifat mager sudah melekat dalam dirimu. Oleh karena itu, yuk segera berubah!

2. Kamu akan menjadi pribadi yang pesimis dan tidak disiplin

5 Dampak Negatif Akibat Kamu Suka Mager, Jangan Jadi Kebiasaan!Pexels/bruce mars

Akibat kebiasaan suka mager ternyata secara tidak langsung dapat membentuk kepribadian yang tidak disiplin dan pesimis dalam dirimu, lho! Walaupun pada awalnya sifat mager memang terlihat sepele, namun lama kelamaan kebiasaan tersebut bisa membuat kamu terbiasa untuk selalu menunda pekerjaan. Otomatis kamu akan menjadi orang yang tidak disiplin terhadap sesuatu hal.

Selain itu, kebiasaan mager ini juga dapat membentuk karakter pesimis dalam dirimu, akibat dari kamu seringkali merasa ragu dalam melakukan suatu pekerjaan pada saat itu juga.

Baca Juga: Tak Lagi Mager, 5 Tips Ampuh untuk Memantik Semangat Kerjamu Lagi

3. Menjadi orang yang kurang pergaulan dan anti sosial

5 Dampak Negatif Akibat Kamu Suka Mager, Jangan Jadi Kebiasaan!Pexels/Luis Fernandes

Pada umumnya, orang yang suka mager akan lebih memilih berada dirumah berdiam diri, daripada melakukan aktivitas diluar rumah atau sekedar hangout bersama teman-teman. Ketika diajak teman untuk hangout dan kamu malah menolaknya dengan alasan mager, nih!

Jika sudah begitu berarti kamu telah menutup diri dan akhirnya teman mu akan malas mengajak dirimu untuk hangout hingga pada akhirnya tidak ada yang peduli dengan dirimu.

4. Kamu bisa terkena obesitas

5 Dampak Negatif Akibat Kamu Suka Mager, Jangan Jadi Kebiasaan!miro.medium.com

Selain berdamapak terhadap kehidupan sosial, kebiasaan mager ternyata juga berdamapak terhadap kesehatan fisikmu, lho! Sebab, pada umumnya orang yang suka mager akan sangat malas berolahraga. Apalagi kamu suka mager sambil ngemil secara berlebihan, tentunya akan membuat metabolisme tubuhmu akan melambat. Hal ini dapat membuat kamu menjadi gemuk.

5. Rentan terkena stres

5 Dampak Negatif Akibat Kamu Suka Mager, Jangan Jadi Kebiasaan!Pexels/Pixabay

Ketika mager sudah menjadi suatu kebiasaan, dirimu akan sangat rentan mengalami yang namanya stress. Pasalnya, ketika kamu bermalas-malasan dalam melakukan sesuatu, maka hormon endorfin yang dapat membuat dirimu merasa bahagia tidak akan muncul. Oleh karena itu, hal tersebut bisa membuat timbulnya gangguan mental seperti stres, hingga depresi, lho!

Nah, itu tadi 5 dampak negatif akibat kamu suka mager. Intinya kebiasaan mager hanyalah membawa dampak buruk bagi dirimu. Oleh karena itu, yuk segera berubah sebelum terlambat!

Baca Juga: Bukan Hobi, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berhenti Jadi Orang Mager

Berkat Prima Photo Verified Writer Berkat Prima

InstaGram: @lieprimaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya