Comscore Tracker

Girls, 5 Hal Ini Perlu Kamu Ingat Kembali Sebelum Memutuskan Berpisah

Siapa tau keputusanmu bisa berubah

Memiliki hubungan yang awet dan harmonis merupakan idaman setiap pasangan. Namun terkadang kamu harus menelan kekecewaan sehingga memilih untuk mengakhiri hubungan kalian. Mengambil keputusan untuk berpisah memang bukanlah hal yang mudah, apalagi ketika hubungan kalian sudah terjalin lama.

Kamu terkadang dibuat dilema antara memilih untuk berpisah atau tetap bertahan dengan hubungan yang ada. Sebelum memantapkan tekadmu untuk mengakhiri hubungan, kamu perlu untuk mengingat dan mempertimbangkan beberapa hal yang mungkin bisa berpengaruh terhadap keputusanmu.

Nah berikut ini 5 hal yang perlu hal yang perlu kamu ingat sebelum memutuskan ingin berpisah. Check its out guys!

1. Ingatlah tentang susahnya dia merebut hatimu diawal

Girls, 5 Hal Ini Perlu Kamu Ingat Kembali Sebelum Memutuskan Berpisahunsplash.com/Priscilla Du Preez

Sebelum memutuskan untuk berpisah, cobalah untuk mengingat kembali masa-sama awal ketika kalian berkenalan. Putarlah memorimu untuk kembali disaat dimana dia berusaha untuk merebut hatimu dan membuat kamu membalas cintanya. Dia pasti melakukan banyak hal sehingga kamu bisa memantapkan hati dan pilihanmu padanya.

2. Ingatlah tentang susahnya membangun hubungan kalian

Girls, 5 Hal Ini Perlu Kamu Ingat Kembali Sebelum Memutuskan Berpisahunsplash.com/Candice Picard

Ketika telah resmi bersama, kalian pasti melakukan banyak hal untuk membangun hubungan kalian. Ingatlah kembali saat-saat dimana kalian bekerja sama dengan susah payah demi memperkokoh hubungan tersebut. Yakinkanlah dirimu bahwa apakah kamu sudah siap untuk mengakhiri hubungan yang telah dibina dengan susah payah dan penuh lika-liku.

3. Ingatlah setiap masa-masa indah yang kalian lalui berdua

Girls, 5 Hal Ini Perlu Kamu Ingat Kembali Sebelum Memutuskan Berpisahunsplash.com/Justin Follis

Hubungan yang telah kalian bina hingga saat ini, pasti telah mengisahkan banyak kenangan yang buruk ataupun kenangan bahagia yang sulit untuk dilupakan. Coba arahlanlah pikiranmu untuk kembali mengingat masa-masa indah yang pernah kalian ciptakan. Dengan mengingat kembali, kamu mungkin akan dibuat tersenyum dengan canda tawa yang pernah ada. Hal ini akan membuatmu memikirkan kembali perjalanan hidupmu kedepannya jika kalian tidak lagi bersama.

Baca Juga: Putus atau sambung? Ini Hal Positif yang Kamu Rasakan saat Pilih Putus

4. Ingatlah kembali komitmen awal yang ingin kalian capai

Girls, 5 Hal Ini Perlu Kamu Ingat Kembali Sebelum Memutuskan Berpisahunsplash.com/Alex Iby

Dalam membangun suatu hubungan, kalian pasti menanamkan suatu tekad dan komitmen yang dijadikan sebagai dasar dan patokan. Dengan mengingat kembali komentmen yang ada, kamu mulai merongeksi apa yang salah dalam hubungan kalian. Jangan terlalu berpatokan pada pasanganmu, introspeksilah dirimu dahulu.

Ketika kamu telah menemukan kesalahan yang ada, kamu mulai berpikir untuk memulai dan melanjutkan kembali hubunganmu demi menepati komitmen yang pernah kalian buat. Hal ini menunjukan bahwa mengingat kembali komitmen akan berpengaruh positif bagi keputusan yang kamu pilih.

5. Ingatlah segala bentuk pengorbanan yang pernah dia lakukan untukmu

Girls, 5 Hal Ini Perlu Kamu Ingat Kembali Sebelum Memutuskan Berpisahunsplash.com/Alex Holyoake

Semua orang pasti pernah melakukan kesalahan, baik kesalahan kecil maupun yang bersifat fatal. Pahamilah bahwa pasanganmu juga adalah manusia biasa yang mungkin tak luput dari kesalahan.

Janganlah kamu hanya mengingat semua kejelekan dan kesalahan yang dia lakukan, cobalah untuk mengingat kembali setiap pengorbanan yang pernah dia lakukan demi kebahagiaanmu.

Nah girls, itulah 5 hal yang perlu kamu ingat kembali sebelum memutuskan untuk berpisah. Jangan terburu-buru dan terpancing emosi, cobalah tetap sabar dan mengingat beberapa hal tersebut untuk memperkokoh keputusanmu sehingga kamu tidak menyesalinya di kemudian hari.

Baca Juga: Masih Sayang, Ini 6 Tanda Mantan Menyesal Berpisah dari Kamu

Bife SoE Photo Verified Writer Bife SoE

Suara sumbang dari perempuan Timor!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You