Comscore Tracker

4 Tips Biar Rencana Gak Jadi Wacana, Share ke Sahabatmu Juga Ya!

Langit, bisakah bantu aku wujudkan rencana ini?

Sering banget memang rencana ujung-ujungnya jadi wacana. Alias gak ada yang dilakukan atau tertunda. Kamu pernah merasakannya? Memang banyak banget sih penyebabnya. Apalagi saat situasi pandemik seperti ini, pasti ada aja rencana yang susah banget untuk direalisasikan. 

Nah IDN Times, mau share nih ke kamu 4 tips dan cara agar rencanamu gak berhenti menjadi wacana. Apa saja itu? Gak pakai lama, yuk langsung cek di bawah ini!

1. Tulis rencana yang paling mungkin dijalankan

4 Tips Biar Rencana Gak Jadi Wacana, Share ke Sahabatmu Juga Ya!Seseorang sedang menulis rencana di buku catatannya (Shutterstock/AnikonaAnn)

Langkah awal ini tak boleh lewat. Karena biasanya banyak banget rencana yang ingin dilakukan. Tulis saja rencanamu. Boleh tulis di buku catatanmu atau notes di handphone

Eits, tapi, coba kamu tulis rencana yang tak terlalu jauh untuk kamu capai. Hal-hal kecil saja dan sederhana atau paling tidak yang sangat mungkin untuk dilakukan. Soalnya, banyak dari kita semua kalau menuliskan semua rencana yang diinginkan, ujung-ujungnya jadi wacana. Setuju? 

Nah, kalau sudah simak selanjutnya ya!

Baca Juga: 5 Zodiak Bersemangat 29 November 2021, Rencana Virgo Berjalan Lancar

2. Plot kalender kapan rencana akan dijalankan

4 Tips Biar Rencana Gak Jadi Wacana, Share ke Sahabatmu Juga Ya!Menulis kapan rencana dilaksanakan di kalender (Shutterstock/Krakenimages.com)

Yap, semua rencana yang ingin terlaksana harus tahu waktu dan tempatnya. “Kapan?” adalah pertanyaan yang harus dijawab. Seperti set target. Kamu bisa tuliskan di kalender handphone mu. 

Lalu, buat reminder. Misalkan kamu atur sebulan, seminggu, atau tiga hari sebelum tanggal hari rencanamu dilaksanakan. Agar kamu bisa mengingat berapa lama lagi rencanamu wajib banget dilaksanakan. Yuk, mulai set di kalender! Menurut IDN Times sih, ini membantu banget.  

3. Persiapkan kebutuhan untuk menjalankan rencana

4 Tips Biar Rencana Gak Jadi Wacana, Share ke Sahabatmu Juga Ya!Ilustrasi persiapan untuk berlibur (Shutterstock/Makistock)

Nah, setelah set waktu dan tempat, langkah selanjutnya adalah mulai mempersiapkan hal-hal apa saja yang bisa mendukung terlaksananya rencana. 

Misalnya saja kamu memiliki rencana untuk memiliki berlibur ke tempat yang agak jauh dari tempat tinggalmu, tentu yang perlu kamu persiapkan adalah barang-barang yang dibawa, tiket kendaraan, uang yang cukup, dan sebagainya.   

Kalau kata James Clear di bukunya “Atomic Habits”, jika ingin melakukan sesuatu yang besar, lakukan dari hal yang paling kecil. Namun, tak hanya itu perlu adanya mempersiapkan yang utama juga. Apa itu? Cek di poin selanjutnya. 

4. Ini gak boleh lewat! Kesehatan harus tetap terjaga

4 Tips Biar Rencana Gak Jadi Wacana, Share ke Sahabatmu Juga Ya!Ilustrasi kesehatan adalah yang utama (Shutterstock/WHYFRAME)

Ya, betul. Kesehatan. Ini yang paling penting, guys. Sudah berapa banyak rencana yang tertunda karena kamu gak enak badan atau kurang sehat? Apalagi saat pandemik seperti ini?

Jadi, buat kamu yang suka rencananya tertunda karena gak enak badan seperti sering sakit, mudah lelah, nyeri tulang, atau lain sebagainya mungkin saja kamu kekurangan vitamin D, guys. Perlu diperhatikan sih, biar tubuh selalu sehat dan bisa merealisasikan rencana yang tertunda. 

Nah, IDN Times mau kasih tahu nih, untuk itu kamu bisa konsumsi Sakatonik Activ D3-1000. Kenapa? Karena bisa mencegah kekurangan vitamin D, mencegah penyakit kronis dan infeksi, dan pas banget sih untuk kondisi new normal seperti ini. Cara konsumsinya pun cepat dan praktis. Kamu juga bisa dapatkan dengan mudah di apotek dan e-commerce kesayanganmu. No ribet lah pokoknya. Bisa kamu dapatkan di sini!

4 Tips Biar Rencana Gak Jadi Wacana, Share ke Sahabatmu Juga Ya!

Oh iya, Sakatonik Activ D3-1000 ini juga mengajak kamu ikutan challenge dan berkesempatan dapat total hadiah 30 gram emas. Cakep banget gak sih? 

Catat ya, periode challenge ini mulai dari 19 November-24 Desember 2021.

Untuk tahu gimana challenge-nya, kamu bisa kunjungi Instagram @sakatonikactiv.id atau kamu bisa cek video di bawah ini. Yuk, activ-kan rencana #D3ngan1000IU. Buruan ikutan, ya! (WEB)  

Baca Juga: 5 Tips Menjelaskan Rencana Hidup di Masa Depan saat Wawancara Kerja

Topic:

  • Bima Anditya Prakasa

Berita Terkini Lainnya