Comscore Tracker

5 Ide Manfaatkan Hobi Saat Pandemi ala Publik Figur, Seru Abis! 

#IniBaruGokil Dijamin anti bosan meski di rumah saja 

Di tengah pandemi COVID-19, hobi telah menjadi salah satu cara favorit bagi banyak orang untuk dapat menghabiskan waktu luang. Entah dengan menonton, membaca, atau gaming; kegiatan-kegiatan tersebut dianggap cukup ampuh dalam menghilangkan kejenuhan.

Namun harus diakui dengan kondisi wabah yang tak kunjung reda dan pembatasan yang ketat, makin lama cara menghabiskan hobi yang itu-itu saja pun mulai terasa membosankan, bukan?

Gak perlu bete, guys. Aktivitas yang seru meski di rumah sebenarnya banyak kok variasinya dan bisa banget dikembangkan dari hobi yang ditekuni. Gak percaya? Coba deh cek 5 cara seru di bawah ini yang terinspirasi dari hobi para publik figur dunia selama pandemi. Di antaranya, bahkan ada yang bisa dilakukan ramai-ramai meski terpisah jarak lho!

Apa sajakah ide tersebut?

 1. Ikuti tantangan foto ala Shailene Woodley  

5 Ide Manfaatkan Hobi Saat Pandemi ala Publik Figur, Seru Abis! Shailene Woodley (Instagram.com/shailenewoodley)

Di era digital, fotografi tampaknya telah menjadi salah satu hobi yang kian menarik minat publik. Apalagi dengan adanya media online, menunjukkan skill memotret pun kini menjadi sangat mudah untuk dilakukan.

Salah satu yang ikut menikmati kegiatan tersebut adalah Shailene Woodley. Bintang film The Fault in Our Stars ini bahkan memiliki tantangan khusus terkait hobi fotografi bareng teman-teman dekatnya semasa pandemi lho!

Tantangan itu adalah mengharuskan masing-masing orang mengambil foto sesuatu yang menginspirasi, lalu membagikannya lewat pesan satu sama lain setiap harinya. Selain dapat mempererat persahabatan di tengah aturan jaga jarak, challenge satu ini juga cocok buat dirangkum jadi semacam "diary foto" untuk dikenang nantinya nih!

Ingat ada kutipan yang berbunyi: "Terkadang sebuah gambar dapat bernilai seribu kata."

2. Buat kado spesial dengan seni merajut ala Tom Daley 

5 Ide Manfaatkan Hobi Saat Pandemi ala Publik Figur, Seru Abis! Potret Tom Daley saat sedang merajut. (Instagram.com/madewithlovebytomdaley)

Kalau kamu mengikuti berita Olimpiade Tokyo 2020 lalu, nama Tom Daley pasti familiar deh di telingamu.

Selain sukses meraih dua medali termasuk emas, atlet diving asal Inggris ini juga sempat viral berkat fotonya yang tengah merajut saat sedang menonton sebuah laga pertandingan.

Usut punya usut, keterampilan merajut ternyata didapatkan dari hobi yang baru ditekuni sejak awal pandemi. Siapa sangka berkat hal itu, dirinya kini berhasil menciptakan berbagai item fashion menarik seperti sweater, scarf, dress, hingga cardigan yang lantas dijadikan sebagai kado pada momen spesial orang-orang tersayangnya.

Nah, buat kamu yang suka kerajinan tangan, merajut sangat tepat nih untuk jadi next project! Apalagi kalau lagi bingung menentukan kado buat orang terkasih, hobi ini cocok jadi pertimbangan baru untuk ditekuni.

Jangan khawatir susah atau gagal, saat ini banyak banget kok video tutorial di YouTube yang bisa kamu streaming buat jadi panduan mudah untuk pemula. Hitung-hitung anggaplah sebagai cara mengapresiasi waktu dengan karya. Bagaimanapun hasilnya nanti, kado buatan tangan selalu istimewa.

Baca Juga: Produktif MAXimal, 5 Cara Gokil Kembangkan Hobi Selama di Rumah

3. Buat challenge menggambar seperti Demi Moore dan Yahya Abdul-Mateen II

5 Ide Manfaatkan Hobi Saat Pandemi ala Publik Figur, Seru Abis! Foto Demi Moore dan keluarga (Instagram.com/demimoore) , foto tangkapan layar live Instagram Yahya Abdul-Mateen II (Twitter.com/jomama)

Memang gak semua orang bisa melukis se-epik Van Gogh, tapi siapapun jelas tahu bahwa bermain dengan warna adalah hal yang menyenangkan.

Nah, kegiatan melukis atau menggambar inilah yang bisa kamu praktekkan selama PPKM. Bukan hanya sendirian, tapi ajak seluruh anggota keluargamu juga buat seru-seruan mewarnai bersama. Seperti Demi Moore sekeluarga, aktivitas menggambar beramai-ramai ini dijamin bakal menjadikan suasana di rumah lebih hidup dan seru.

Sedangkan untukmu yang lagi tinggal sendiri, kamu bisa nih coba menggambar ala-ala Picasso dan tunjukkanlah aksi gokil seperti layaknya Yahya Abdul-Mateen II. Caranya, cukup ajak teman-temanmu zoom-in bareng, lalu berikan semua anggota challenge menggambar potret satu sama lain. Pasti bakal kocak abis!

4. Cobalah pelajari bahasa baru seperti Harry Styles 

5 Ide Manfaatkan Hobi Saat Pandemi ala Publik Figur, Seru Abis! Mempelajari bahasa asing secara online menjadi lebih mudah dengan bantuan internet cepat Smartfren GOKIL MAX (dok. Pribadi/Calledasia Lakawa)

Banyak yang bilang masa pandemi ini adalah saat yang tepat untuk memperkaya skill, salah satunya mempelajari bahasa asing. Mulai dari menggunakan aplikasi gratis hingga menonton film atau serial TV, seseorang kini bisa dengan mudah mengembangkan metode belajar bahasa menjadi lebih menyenangkan.

Apalagi, streaming saat ini semakin tersedia bervariasi dari mancanegara. Misalnya kamu tertarik mempelajari bahasa Italia di masa pandemi layaknya Harry Styles, kamu bisa cari tontonan atau sering-sering dengarkan musik dari negara tersebut. Setelahnya, unduh aplikasi pertemanan global (penpal) atau language exchange dan cari seseorang yang bisa diajak mempraktekkan bahasa yang kamu minati.

Mempelajari berbagai bahasa pun gak perlu sampai ahli banget kok, guys. Dimulai dari hafal percakapan ringan saja sudah keren lho! Hitung-hitung bisa jadi bekal nantinya setelah pandemi usai, ya gak?

5. Bikin tutorial memasak ala Jennifer Garner  

5 Ide Manfaatkan Hobi Saat Pandemi ala Publik Figur, Seru Abis! Menonton instagram video dengan Smartfren GOKIL MAX (dok. Pribadi/Calledasia Lakawa)

Selain sebagai kebutuhan, saat ini memasak juga telah menjadi salah satu hobi yang paling diminati orang. Bahkan, kegiatan ini kerap dijuluki sebagai 'terapi khusus' yang sangat efektif dalam memperbaiki mood.

Di masa pandemi pun, banyak publik figur dunia yang beramai-ramai menunjukkan kesenangannya dalam memasak. Jennifer Garner misalnya, sampai membuat tutorial asyik yang disematkan dengan tagar #PretendCookingShow.

Kamu yang memiliki hobi serupa, perlu juga nih sontek dan buat tagar memasak khusus untukmu bersama dengan kawan-kawan buat seru-seruan bareng. Lewat tagar tersebut, kalian bisa upload bergantian menu masakan, tutorial, atau sesekali cobalah memasak terpisah di rumah masing-masing sambil live instagram bareng biar makin gokil!

Nah, di sinilah penting banget untukmu memastikan agar jaringan internet tetap stabil dan terhindar dari lemot. Baik melakukan live saat memasak atau bahkan mempraktekkan tutorial hobi lainnya secara online, internet lancar sangat dibutuhkan agar kita dapat memerhatikan materi tanpa terkendala koneksi.

Untungnya, sekarang sudah ada solusi internet cepat dari Smartfren GOKIL MAX. Dengan jaringan 100 persen 4G dan kuota besar, mempelajari hobi baru di semua aplikasi pun dijamin akan stabil selama 24 jam. Dengan harga murah mulai Rp30.000 hingga Rp70.000 saja, kamu sudah bisa mendapatkan sebanyak 36GB lho. Kuotanya beneran gokil, kan?!

Selain kuota nasional yang bisa dinikmati di mana saja, kamu juga masih dimanjakan dengan bonus Extra Kuota lokal yang berlaku hanya di kotamu, dari jam 01.00 sampai 05.00 WIB.

Penulis sendiri sudah merasakan nih manfaat dari internet pada jam-jam tersebut. Apalagi untuk berlatih bahasa asing dengan penpal (julukan teman pena online) dari mancanegara yang seringkali terkendala zona waktu. Kecepatan Smartfren GOKIL MAX yang anti lelet pun bikin ngobrol berjalan dengan MAXimal dan tanpa kendala.

Nah, dengan Kuota Sultan dari Smartfren, karantina selama pandemi pasti terjamin anti bosan. Kamu wajib coba karena #IniBaruGokil !

Baca Juga: [QUIZ] Berdasarkan Hobi, Ini Lho Serial Netflix yang Sebaiknya Kamu Tonton!

Calledasia Lakawa Photo Verified Writer Calledasia Lakawa

Broken crayons still color

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya