Comscore Tracker

Pertimbangkan 5 Hal Ini Saat Kamu Merasa Bahwa Tuhan Tidak Adil

Percayalah, Tuhan tahu apa yang kamu butuhkan

Kerasnya kehidupan memang terkadang membuat seseorang merasa putus asa. Kehilangan semangat, harapan, dan tujuan hidup sering kali membuat seseorang dengan begitu mudahnya menyalahkan apa saja yang berada di sekitarnya, bahkan tidak tanggung-tanggung sampai berani menyalahkan Tuhan.

Untuk kamu yang pernah menyalahkan Tuhan atas segala kesedihan dan beban yang kamu rasakan, tidak pernahkah kamu berpikir dalam setiap kebahagiaanmu itu ada campur tangan Tuhan di dalamnya?

Jika kamu lupa akan hal itu dan sedang merasa begitu putus asa, cobalah pertimbangkan 5 hal di bawah ini saat kamu merasa bahwa Tuhan tidak adil!

1. Kamu masih diberi umur yang panjang

Pertimbangkan 5 Hal Ini Saat Kamu Merasa Bahwa Tuhan Tidak Adilpexels.com/Victor Freitas

Umur yang panjang adalah modar dasar sekaligus modal besar agar kamu mampu merasakan kebahagiaan. Mungkin hari ini kamu sedang berada di titik terendah sebuah kehidupan. Akan tetapi tanpa kamu sadari Tuhan memberimu umur yang lebih panjang agar di suatu hari nanti ada kebahagiaan yang akan dengan suka rela menebus segala kesedihanmu hari ini. Jadi, jangan pernah menyalahkan Tuhan atas segala kesedihanmu, ya!

2. Ada begitu banyak orang yang mengeluarkan uangnya untuk kesehatannya, kamu hanya perlu mensyukuri kesehatanmu!

Pertimbangkan 5 Hal Ini Saat Kamu Merasa Bahwa Tuhan Tidak Adilpexels.com/Pixabay

Ingat, sehat itu mahal. Bahkan, seseorang akan dengan suka relanya mempertaruhkan apa saja hanya untuk kesehatannya. Jika hari ini kamu merasa dirimu baik-baik saja dan sehat sentosa, maka syukurilah hal itu! Jangan lupa, harta yang kamu miliki hari ini adalah kepunyaan terbaikmu dalam hidupmu.

Baca Juga: 7 Alasan Kamu Harus Bersyukur Meski Pekerjaanmu Gak Sesuai Passion

3. Tercipta dengan bentuk fisik dan akal sehat yang sempurna

Pertimbangkan 5 Hal Ini Saat Kamu Merasa Bahwa Tuhan Tidak Adilunsplash.com/Marco Xu

Sebagaimana manusia yang tercipta dengan bentuk yang begitu sempurna, seharusnya kamu mensyukuri hal ini. Di luar sana mungkin ada beberapa orang yang tidak memiliki kedua tangan yang lengkap atau bahkan kedua mata yang lengkap.

Jika kamu memiliki semuanya dalam bentuk fisik yang sempurna, maka jagalah itu dan cobalah berpikir kembali jika kamu ingin menyalahkan Tuhan atas segala kesedihanmu.

4. Bayangkan jika untuk mendapatkan sesuap nasi saja kamu harus berjuang habis-habisan

Pertimbangkan 5 Hal Ini Saat Kamu Merasa Bahwa Tuhan Tidak Adilpexels.com/Austin Guevara

Di dunia ini tidak semua orang berprofesi dokter, guru, psikiater, gubernur, pengusaha, dan yang lainnya. Beberapa orang di luar sana harus banting tulang habis-habisan hanya untuk mendapatkan sesuap nasi. Jika hari ini hidupmu lebih beruntung daripada mereka, maka cobalah berhenti untuk menyalahkan Tuhan atas segala yang tidak kamu inginkan.

5. Bayangkan jika hari ini matamu tidak bisa melihat, telingamu tidak bisa mendengar, dan anggota tubuh lainnya tidak berfungsi

Pertimbangkan 5 Hal Ini Saat Kamu Merasa Bahwa Tuhan Tidak Adilpexels.com/Jansel Ferma

Mata, telinga dan anggota tubuh lainnya adalah nikmat Tuhan yang begitu luar biasa yang diberikan kepada hamba-Nya. Sayangnya, tidak semua manusia di dunia ini terlahir dengan bentuk fisik yang sempurna. Maka dari itu, jika kamu memiliki semuanya dalam keadaan yang sempurna, kamu harus benar-benar mensyukurinya!

Nah, itulah pembahasan dari 5 hal yang harus kamu pertimbangkan saat merasa bahwa Tuhan tidak adil. Semoga kamu bisa lebih dewasa dan mampu mempertimbangkan segala hal dalam berbagai sudut pandang.

Baca Juga: 5 Drama Hidup yang Gak Akan Dialami Kamu yang Masih Jomlo, Bersyukur!

Catatan khoi Photo Writer Catatan khoi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya