Comscore Tracker

Amati 5 Hal Kecil Ini untuk Melihat Kepribadian Seseorang

Tertarik untuk melakukannya?

Kita semua melakukan berbagai hal dan kegiatan setiap hari, baik kamu sadari ataupun tidak. Hal kecil yang kamu lakukan tersebut menjadi bagian dari hidup dan membentuk kepribadian seseorang.

Inilah lima hal kecil yang dapat kamu amati dalam menentukan atau menemukan kepribadian seseorang. Yuk, lihat!

1. Cara menghargai service staff

Amati 5 Hal Kecil Ini untuk Melihat Kepribadian Seseorangneweurope.eu

Kamu bisa menilai seseorang dari cara mereka memperlakukan orang-orang yang bekerja pada bidang makanan dan pelayanan, di mana kamu mempunyai kekuasaan dan posisi yang lebih tinggi.

Bila kamu melihat seseorang memperlakukan mereka dengan cara yang buruk, hal ini menunjukkan bahwa mereka mempunyai integritas yang rendah, empati dan self-respect. Hal ini dikarenakan orang-orang yang mempunyai ketiga hal diatas tidak akan memperlakukan dirinya sendiri diatas orang lain.

2. Respon ketika mendengar situasi baik orang lain

Amati 5 Hal Kecil Ini untuk Melihat Kepribadian Seseorangmic.com

Ketika kamu ingin mengetahui orang tersebut merasa iri atau cemburu terhadap situasi baik orang lain, kamu dapat menilainya dari ekspresi wajah yang mereka tampilkan ataupun dari perkataan yang mereka ucapkan.

Baca Juga: Tak Disadari, 6 Tanda Kalau Kamu telah Merendahkan Orang Lain

3. Kebiasaan ketika makan

Amati 5 Hal Kecil Ini untuk Melihat Kepribadian Seseorangplantbasednews.org

Kebiasaan ketika makan dapat memberi tahu kamu tentang kebiasaan dari orang tersebut. Pada umumnya, orang yang makan secara lambat mengetahui bagaimana cara untuk menghargai hidup dan suka mengatur.

Sedangkan, orang yang makan secara cepat biasanya digambarkan sebagai orang yang ambisius, menyukai petualangan, dan tidak sabaran.

4. Kecemasan

Amati 5 Hal Kecil Ini untuk Melihat Kepribadian Seseorangmedicalnewstoday.com

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa seseorang yang mempunyai kepribadian perfeksionis akan melakukan berbagai kebiasaan (BFRB), seperti mengigit kuku tangan, menarik rambut, dan hal lainnya pada saat dalam kondisi stress, frustasi dan situasi yang membosankan.

Scientific American menyebutkan bahwa kebosanan dapat menjadi pemicu terjadinya BFRB, dimana kebiasaan tersebut bisa dijadikan cara bagi seorang perfeksionis untuk melakukan sesuatu dibandingkan tidak melakukan apa-apa.

5. Menggunakan handphone

Amati 5 Hal Kecil Ini untuk Melihat Kepribadian Seseorangtheconversation.com

Kebanyakan dari masyarakat menggunakan handphone ketika sedang mengantri, dalam perjalanan ataupun dalam obrolan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ketidakstablian emosi adalah prediktor utama dari kecanduan menggunakan handphone.

Bahkan, dalam sebuah penelitian juga disebutkan bahwa seorang introver terbukti lebih jarang menggunakan handphone, lho.

Menentukan kepribadian seseorang adalah hal yang sulit dilakukan. Walaupun begitu, kamu dapat mengamati seseorang dari lima hal kecil diatas untuk menemukan atau melihat sekilas kepribadian dari orang tersebut.

Baca Juga: Jangan Disepelekan, 5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kamu Dianggap Benalu 

Cecilia Irawan Photo Verified Writer Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya