Comscore Tracker

Sukses dan Dermawan, 5 Atlet Dunia Ini Dirikan Yayasan Amal

Mampu tingkatkan kualitas hidup masyarakat!

Dengan kemampuan dan dedikasi yang ditunjukkan terhadap berbagai bidang olahraga, beberapa atlet di seluruh dunia ini mampu menarik perhatian masyarakat secara luas melalui pertandingan dan berbagai acara olahraga lainnya. 

Selain menunjukkan sisi kompetif dalam pertandingan, beberapa atlet di berbagai bidang olahraga ini telah terlibat secara aktif dalam kegiatan sosial dan membangun yayasan amal sehingga mampu mendukung berbagai kalangan masyarakat yang mengalami kekurangan finansial. Yuk, lihat siapa saja!

1. Serena Williams 

Sukses dan Dermawan, 5 Atlet Dunia Ini Dirikan Yayasan AmalSerena Williams (instagram.com/serenawilliams)

Serena Williams telah dikenal sebagai seorang atlet yang terlibat dalam kegiatan amal dan memperjuangkan hak dari berbagai kalangan masyarakat di seluruh dunia, di mana Serena merupakan Goodwill Ambassador dari UNICEF yang terlibat dalam proses pembangunan sekolah di Afrika dan mempromosikan akses pendidikan bagi anak-anak di Asia. 

Bahkan, Serena Williams juga merupakan pendiri dari Serena Williams Fund yang mampu mempromosikan ekuitas melalui bantuan terhadap bidang pendidikan dan memberikan bantuan hukum terhadap kalangan masyarakat yang mengalami kesulitan secara finansial.

2. Dikembe Mutombo 

Sukses dan Dermawan, 5 Atlet Dunia Ini Dirikan Yayasan AmalDikembe Mutombo (instagram.com/dofficialmutombo)

Setelah meninggalkan karier basketnya di NBA, Dikembe Mutombo memutuskan untuk terlibat secara aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan dan mendirikan sebuah yayasan yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan, pendidikan dan kualitas hidup dari masyarakat yang berada di Kongo.

Dikembe Mutombo Foundation telah membantu dalam mendirikan Rumah Sakit Biamba Marie Mutombo yang dijadikan sebagai pusat penelitian pada daerah Kongo, di mana rumah sakit ini menawarkan fasilitas berupa 300 tempat tidur dan membutuhkan biaya 15 juta dolar atau setara dengan Rp214 miliar dalam proses pembangunan tersebut. 

3. LeBron James 

Sukses dan Dermawan, 5 Atlet Dunia Ini Dirikan Yayasan AmalLeBron James (instagram.com/kingjames)

LeBron mampu mencapai puncak popularitasnya di NBA melalui kerja keras dan komitmen terhadap dunia basket yang mampu menghasilkan ketenaran dan kekayaan dalam jumlah yang besar. Selain membantu dalam hal finansial, LeBron juga mampu memberikan waktu dan dampak yang besar terhadap kualitas hidup dari masyarakat. 

Melalui The LeBron James Family Foundation, James mampu mendukung anak-anak dan keluarga yang berada di Akron, Ohio. Bahkan, yayasan tersebut menawarkan program I PROMISE yang mampu meningkatkan kualitas hidup dari 1.500 siswa dan berbagai jenis kalangan masyarakat selama masa pandemik. 

Baca Juga: 7 Kejuaraan Dunia BWF Grade 1 yang Banyak Diincar Atlet, Bergengsi!

4. Roger Federer 

Sukses dan Dermawan, 5 Atlet Dunia Ini Dirikan Yayasan AmalRoger Federer (instagram.com/rogerfederer)

Roger Federer telah dikenal sebagai seorang pemain tenis yang aktif dalam berbagai kegiatan amal dan telah mendirikan sebuah yayasan yang bertujuan untuk membantu anak-anak yang mengalami kesulitan secara ekonomi sehingga mampu memiliki akses terhadap pendidikan di Afrika. 

Roger Federer Foundation menawarkan sebuah prinsip bahwa pendidikan merupakan hak asasi manusia yang mampu membantu dalam mengurangi kemiskinan, meningkatkan kesehatan, dan meningkatkan tanggung jawab sosial, di mana yayasan tersebut telah membantu lebih dari 300 ribu anak melalui program yang ditawarkan, lho. 

5. Michael Phelps 

Sukses dan Dermawan, 5 Atlet Dunia Ini Dirikan Yayasan AmalMichael Phelps (instagram.com/m_phelps00)

Atlet renang yang telah meraih 8 medali emas di Olimpiade Beijing yang diadakan pada tahun 2008 lalu ini dikenal sebagai salah satu atlet yang mendukung kegiatan amal dan mendirikan yayasan melalui bonus sponsor sebesar 1 juta dolar yang digunakan untuk membantu anak-anak yang mengalami kesulitan secara ekonomi. 

Melalui Michael’s Foundation, Michael menawarkan program yang memberikan kesempatan dan bantuan terhadap anak-anak yang memiliki keinginan dalam berpatisipasi pada olahraga renang. Bahkan, yayasan ini mampu membantu beberapa atlet dalam menghadapi tantangan kesehatan mental. 

Nah, beberapa atlet dari berbagai bidang olahraga telah berperan secara aktif dalam kegiatan amal dan mendirikan sebuah yayasan yang mampu membawa sebuah prinsip dalam membantu kalangan masyarakat yang mengalami kesulitan secara finansial sehingga mampu meningkatkan kualitas hidup mereka.

Baca Juga: 5 Fakta Melinda Gates, Jadi Pengusaha dan Dermawan di Amerika

Cecilia Irawan Photo Verified Writer Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya