Comscore Tracker

New Year New Goals! Pelajari 5 Hal Ini Agar Jadi Istri Idaman

Masuk checklist calon mertua juga lho

Menikah dan menjadi seorang istri, merupakan fase kehidupan selanjutnya yang akan kamu jalani. Butuh kesiapan khusus, terutama mental dan fisik lho! Tapi, IDN Times yakin kamu bisa menjalaninya, asalkan yakin dan punya persiapan yang matang.

Kira-kira kamu sudah tahu belum nih tanda-tanda menjadi seorang istri idaman? Kalau belum, lanjut baca artikel ini yuk!

1. Sanggup menerima kelebihan dan kekurangan pasangan

New Year New Goals! Pelajari 5 Hal Ini Agar Jadi Istri IdamanPasangan millennial sedang ngobrol (Shutterstock/WHYFRAME)

Dewasa secara hubungan, bisa terlihat dari kesanggupanmu menerima kelebihan dan kekurangan pasangan. Bisa dikatakan juga, perasaan yang kamu miliki itu tulus tanpa memandang kelebihan atau kekurangan fisik dan sikap nih.

Selain itu, kekurangan atau kelebihan yang dimiliki pasangan bisa untuk saling melengkapi. Proses penerimaan ini memang butuh waktu, bahkan bisa sampai kehidupan setelah menikah. So, be ready!

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Mencintai Kekurangan Pasangan, Idaman Banget, Nih!  

2. Mampu mengatur finansial dan berhemat

New Year New Goals! Pelajari 5 Hal Ini Agar Jadi Istri IdamanPasangan millennial sedang mengatur finansial (Shutterstock/zhanghaoran)

Cewek yang punya keahlian mengatur finansial dan berhemat memang wajib masuk kriteria istri idaman. Sebenarnya peran ini bisa dilakukan secara bersama-sama kok, agar keuangan keluarga nantinya gak ‘boncos’.

Nah, mumpung masih belum menikah, kamu bisa belajar dan melakukan trial and error untuk mengatur keuangan diri sendiri dulu. Awalnya memang sulit, tapi IDN Times yakin kamu pasti bisa!

3. Tahu cara merawat bayi dan berbagai perlengkapannya

New Year New Goals! Pelajari 5 Hal Ini Agar Jadi Istri IdamanMillennial sedang merawat bayi (Shutterstock/sutlafk)

Untuk menjadi seorang istri idaman, punya sifat keibuan, bisa merawat bayi dan tahu kebutuhan bayi jadi modal penting nih. Terlebih saat kamu punya bayi newborn, selain belajar dari orangtua, cari referensi merawat bayi dari artikel dan media sosial yang kredibel juga bisa.

Lalu untuk perawatan bayi newborn, pastikan produk tersebut memenuhi 5 poin, yaitu: teksturnya lembut, punya kandungan hipoalergenik, dapat menenangkan, menjaga kelembapan serta menjaga lapisan kulitnya. Seperti yang terkandung pada rangkaian produk Cetaphil Baby with Organic Calendula berikut ini:

  • Cetaphil Baby Wash & Shampoo with Organic Calendula, dengan calendula organik dan formula hypoallergenic membersihkan kulit dan rambut bayi baik yang sensitif maupun baru lahir, serta bantu menenangkan dan menjaga kelembapan serta tekstur kulit si Kecil.
  • Cetaphil Baby Daily Lotion with Organic Calendula, mengandung calendula organik, minyak sweet almond dan minyak biji bunga matahari, formulanya membantu menjaga kelembapan kulit bayi sehingga tetap tenang dan lembap sepanjang hari, serta menjadikan kulitnya lembut, halus serta terjaga teksturnya.
  • Cetaphil Baby Advanced Protection Cream with Organic Calendula, krim perlindungan ekstra dengan calendula organik, shea butter, dan glycerin untuk bantu menenangkan, melembapkan sepanjang hari, menutrisi hingga 8 jam, dan ekstra melindungi seluruh permukaan kulit seperti lipatan siku, lutut, dan area kulit sensitif pada bayi baru lahir dan sensitif.

Yuk, dapatkan rangkaian Cetaphil Baby with Organic Calendula untuk perlindungan kulit si Kecil di Shopee Brand Day! Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa klik di sini ya.

4. Komunikatif dengan calon mertua dan keluarga besar

New Year New Goals! Pelajari 5 Hal Ini Agar Jadi Istri IdamanMillennial sedang ngobrol dengan calon mertua (Shutterstock/WHYFRAME)

Pernikahan itu bukan soal kamu dan pasangan aja nih! Tapi menyatukan dua keluarga besar juga. Nah, sebagai calon istri idaman harus banget bisa menjalin komunikasi dengan baik dengan keluarga pasangan.

Baik dari keluarga inti, ayah, ibu, adik atau kakaknya maupun sepupu lainnya. Caranya, kamu bisa lebih komunikatif, perhatian, hangout bareng atau berkunjung ke rumah. Dengan begitu, sebelum menikah kamu sudah one step closer untuk menjalin hubungan dengan mereka.

5. Bisa memberikan rasa percaya satu sama lain

New Year New Goals! Pelajari 5 Hal Ini Agar Jadi Istri IdamanPasangan millennial yang saling percaya (Shutterstock/Makistock)

Saling memberikan rasa percaya jadi salah satu kunci hubungan kalian bisa langgeng lho! Pasanganmu akan merasa lebih bebas tapi tahu batasan. Cowok sangat menghargai cewek yang mampu memberikannya kepercayaan.

Kamu harus tahu, awal mula cemburu yang berlebihan itu akibat dari minimnya rasa kepercayaan yang diberikan ke pasangan. Menjaga kepercayaan itu gak sulit kok, asalkan pasangan tersebut punya komitmen yang kuat.

Kira-kira dari kelima poin di atas, mana aja sih yang sudah kamu lakukan? Eits, gak perlu buru-buru kok, yang terpenting saat ini kamu sudah ada niat dan berproses untuk jadi istri idaman. (WEB)

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Terlalu Berlebihan Saat Curiga pada Pasangan, Bahaya!

Topic:

  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya