Comscore Tracker

5 Hal yang Harus Dipikirkan Sebelum Mencemaskan Masa Depanmu

Masa kini juga harus diperhatikan lho

Sebagai manusia, wajar rasanya jika terkadang kita merasa takut menghadapi masa depan yang belum terlihat. Banyak orang yang sangat ingin mengetahui masa depannya dan melakukan banyak cara agar bisa tahu apa yang akan dialami di masa yang akan datang, seperti datang ke peramal dan lain sebagainya.

Sayangnya, mengkhawatirkan masa depan justru gak akan menghasilkan apa pun jika kita gak memikirkan lima hal berikut nih. 

1. Sudahkah kamu melakukan yang terbaik untuk masa kini?

5 Hal yang Harus Dipikirkan Sebelum Mencemaskan Masa Depanmuunsplash/Isabell Winter

Masa depan tentu sangat tergantung dengan apa yang kita lakukan saat ini. Orang yang sedang berusaha dan melakukan apa yang terbaik saat ini, pasti suatu saat akan melihat hasilnya kok. Masa depan gak perlu dicemaskan jika kita sudah mengusahakan yang terbaik dan gak mudah menyerah.

2. Apakah kamu sudah berbaikan dengan masa lalumu?

5 Hal yang Harus Dipikirkan Sebelum Mencemaskan Masa Depanmuunsplash/Priscilla Du Preez

Masa lalu, masa sekarang, dan masa yang akan datang adalah runtutan waktu yang gak bisa kita pisahkan satu sama lain. Jika dengan masa lalumu saja kamu belum berbaikan dan masih menyimpan banyak rasa penasaran, bagaimana bisa kamu mengharapkan masa depanmu baik-baik saja? Daripada sibuk menghawatirkan masa depan, coba berbaikan dulu deh dengan dirimu di masa lalu.

Baca Juga: Jawab Pertanyaan Ini dan Lihat Hal Tak Terduga dari Masa Depanmu!

3. Mencemaskan masa depan hanya membuang waktu jika tanpa melakukan usaha apa-apa

5 Hal yang Harus Dipikirkan Sebelum Mencemaskan Masa Depanmuunsplash/Daniel Apodaca

Merenung setiap hari dan mencemaskan masa depan, gak akan menghasilkan apapun selain rasa gelisah yang semakin menjadi-jadi. Daripada begitu, lebih baik kita melakukan dan mengusahakan sesuatu agar masa sekarang yang sedang kita jalani gak berlalu dengan percuma.

4. Masa depanmu gak akan menjadi buruk jika kamu sudah mempersiapkannya dari sekarang

5 Hal yang Harus Dipikirkan Sebelum Mencemaskan Masa Depanmuunsplash/Chris Benson

Percayalah, buat kamu yang sedang memperjuangkan apapun saat ini, suatu saat nanti kamu akan bisa mewujudkannya. Yakinlah bahwa usaha gak akan pernah mengkhianati hasil. Maka, usahakanlah yang terbaik dan tuailah hasilnya kelak.

5. Selalu jadikan masa kini sebagai acuan demi masa depan yang lebih baik

5 Hal yang Harus Dipikirkan Sebelum Mencemaskan Masa Depanmupexels/Maria Tyutina

Daripada menyibukkan diri dengan mencemaskan masa depan, kenapa gak sibukkan hari-harimu dengan melakukan hal yang bermanfaat? Apa pun yang kamu lakukan saat ini pasti akan memberi pengaruh pada masa depanmu. Gak pernah kan dengar cerita orang yang sukses tanpa melakukan apa-apa? Semua orang tentu berjuang dengan caranya masing-masing. Begitupun kita semua.

Salam sukses buat kalian semua ya. 

Baca Juga: 10 Curhatan Suka Duka Atta Halilintar & Ria Ricis Jadi YouTuber Sukses

Desy Damay Photo Verified Writer Desy Damay

part time writer, half time teacher, and full time daughter. you can kindly send me an email to: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You