Comscore Tracker

Bikin Salah Paham, 5 Anggapan Ini Akan Melekat Jika Kamu Jarang Senyum

Sering dianggap judes, padahal aslinya baik hati kok

Dalam berinteraksi sosial, gak cuma kata-kata yang diperlukan. Termasuk juga di dalamnya adalah gesture atau gerakan tubuh atau bahkan ekpresi wajah. Salah satu cara paling mudah dalam berinteraksi dengan orang lain, adalah diawali dengan senyuman.

Melalui senyum, ada banyak kebaikan dan hal-hal indah yang bisa kita bagikan kepada orang lain. Selain membuat kita juga menjadi lebih terlihat memesona, senyum juga bisa menularkan kebahagiaan pada orang lain.

Namun, apa jadinya nih kalau kita adalah orang yang jarang tersenyum? Bukan karena gak ingin, tapi memang raut wajah kita selalu terlihat seperti itu. Duh, jadi sering disalahpahami dengan lima hal berikut nih.

1. Dianggap jutek dan pendiam

Bikin Salah Paham, 5 Anggapan Ini Akan Melekat Jika Kamu Jarang Senyumunsplash/alexandra marcu

Orang yang jarang tersenyum selalu mendapat anggapan bahwa dirinya judes, jutek, dan lain sebagainya. Seringkali, orang jadi malas mendekat dan mengajak kita ngobrol karena dikira sebagai orang yang pendiam dan menarik diri dari sekitar. Wah, jadi serba salah juga kalau begini ya.

2. Sombong dan gak peduli sekitar

Bikin Salah Paham, 5 Anggapan Ini Akan Melekat Jika Kamu Jarang Senyumunsplash/Callie Morgan

Gak cuma dianggap jutek, orang yang jarang tersenyum juga selalu dikira sombong. Apalagi kalau udah disenyumin sama orang lain dan kita malah gak balas tersenyum. Wah, alamat bakal dicap sombong seumur hidup nih. Latihan senyum lebih banyak lagi ya, guys.

Baca Juga: Dengan Murah Senyum, 10 Hal Ini Bikin Kualitas Sosialmu Istimewa

3. Selalu serius dan gak bisa diajak becanda

Bikin Salah Paham, 5 Anggapan Ini Akan Melekat Jika Kamu Jarang Senyumunsplash/Mikail Duran

Jarang tersenyum akan menimbulkan kesan bahwa kita adalah orang yang selalu serius. Beberapa orang bahkan gak mau mengajak orang jenis ini untuk bercanda. Mereka menganggap, guyonan seperti apapun gak akan berhasil untuk membuat dia tersenyum apalagi tertawa.

4. Pemarah dan jauh dari kata humoris

Bikin Salah Paham, 5 Anggapan Ini Akan Melekat Jika Kamu Jarang Senyumunsplash/yang miao

Sering tersenyum akan membuat kita dianggap ramah. Sebaliknya, jarang tersenyum justru membuat kita dicap pemarah. Gak sedikit juga yang akan merasa bahwa kita sangat tidak humoris. Pokoknya segala hal yang berkaitan dengan hal-hal lucu sangat gak kita banget deh menurut orang-orang.

5. Selalu murung dan susah bahagia

Bikin Salah Paham, 5 Anggapan Ini Akan Melekat Jika Kamu Jarang Senyumunsplash/Zohre Nemati

Selain pemarah, jarang tersenyum juga menjadikan kita selalu terlihat murung, sedih, dan seolah susah untuk bahagia. Sehebat itu memang kekuatan sebuah senyuman jika selalu terpasang indah di wajah kita. Hayo, yang jarang senyum harus mulai membiasakan diri nih.

Senyum memang ampuh banget untuk mengubah imej seseorang. Dijamin kamu akan terlihat lebih mempesona dan ramah.

Baca Juga: Jarang Tersenyum dan Jutek, 5 Zodiak Cewek Ini Dikenal Paling Ketus

Desy Damay Photo Community Writer Desy Damay

part time writer, half time teacher, and full time daughter. you can kindly send me an email to: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You