Comscore Tracker

Dengan Murah Senyum, 10 Hal Ini Bikin Kualitas Sosialmu Istimewa

Hobi senyum, kebahagiaan kan menghampirimu

Saat kamu mendengar kata tersenyum, apa yang ada di pikiranmu? Pastinya kamu akan berpikir bahwa senyum itu adalah ekspresi yang bikin kamu dan orang lain senang.

Penilaian tiap orang terhadap senyuman emang relatif sih, tapi pada umumya orang lain akan senang jika melihat kamu adalah orang yang gak pelit senyum. Nah, inilah 10 dampak positif yang akan kamu dapat jika suka tersenyum hingga bikin hubungan sosialmu indah.

1. Menebarkan energi serta aura positif untuk orang di sekitamu

Dengan Murah Senyum, 10 Hal Ini Bikin Kualitas Sosialmu Istimewapixabay.com/Dan_Park

Tersenyum saat beraktivitas akan membuat hari-harimu lebih indah dan kamu akan memberikan aura serta energi positif bagi orang lain. Gak peduli kamu tampan, cantik, atau biasa saja, jika kamu senyum tetap akan terlihat lebih manis kok.

2. Dicap ramah oleh orang lain terutama orang-orang terdekatmu

Dengan Murah Senyum, 10 Hal Ini Bikin Kualitas Sosialmu Istimewaunsplash.com/Priscilla Du Preez

Saat bertemu atau menyapa orang lain sambil tersenyum, siapa sih yang gak senang? Tentunya mereka akan menganggapmu orang yang ramah dan mudah bergaul terutama pada orang-orang terdekatmu.

3. Gampang untuk memiliki teman atau relasi dalam bisnis

Dengan Murah Senyum, 10 Hal Ini Bikin Kualitas Sosialmu Istimewaunsplash.com/rawpixel

Kamu pasti sering melihat sekelompok anak muda atau teman kantor yang ekspresinya terbiasa tersenyum dan ceria saat ngumpul kan, hal itu memang wajar karena sebenarnya orang yang murah senyum cenderung lebih mudah bergaul dan memiliki teman banyak daripada yang sering cemberut, guys.

4. Menghilangkan rasa bosan dan galau terutama saat lelah dalam beraktivitas

Dengan Murah Senyum, 10 Hal Ini Bikin Kualitas Sosialmu Istimewaunsplash.com/rawpixel

Saat kamu galau atau bosan, senyuman pada dirimu akan membuatmu merasa lebih senang dan semangat menjalani aktivitas. Kalau gak percaya cobain deh.

Baca Juga: Jarang Tersenyum, Kamu Akan Rasakan 5 Dampak Negatif Ini!

5. Orang lain akan merasa kagum karena menganggap bahwa kamu sosok yang kuat menghadapi masalah

Dengan Murah Senyum, 10 Hal Ini Bikin Kualitas Sosialmu Istimewaunsplash.com

Dengan tersenyum meski kamu sedang galau dan banyak masalah, kemungkinan besar orang lain akan merasa kagum. Mereka mengira kamu adalah sosok yang kuat dalam menghadapi masalah dan tidak mudah mengeluh karena kamu telah berusaha gak menampakkan ekspresimu yang galau di hadapan mereka. Sebab emang tiap orang pasti punya masalah, tapi yang membedakan adalah sikap kita pada masalah itu.

6. Kamu terlihat sebagai pribadi yang tidak sombong serta fleksibel dalam bergaul

Dengan Murah Senyum, 10 Hal Ini Bikin Kualitas Sosialmu Istimewapexels.com/mentatdgt

Selama ini, memang hal yang identik dengan sifat orang yang rendah hati dan tidak sombong terletak pada senyumannya yang tulus. So, kalau ada seseorang yang suka cemberut, secara gak langsung orang di sekitarnya menganggapnya sombong serta dingin dalam bergaul.

7. Kamu merupakan sosok yang terbuka dan siap mendengar curhatan masalah orang lain untuk memberi solusi

Dengan Murah Senyum, 10 Hal Ini Bikin Kualitas Sosialmu Istimewaunsplash.com/Ben White

Biasanya kalau ada teman kita yang suka tersenyum dan jarang cemberut, orang lain akan termotivasi untuk meminta pendapat serta solusi dari masalahnya sebab dia tampil sebagai sosok yang terbuka dan menjadi pendengar yang baik terhadap curhatan dari orang lain.

8. Bikin imunitas tubuh kamu meningkat dan lebih awet muda

Dengan Murah Senyum, 10 Hal Ini Bikin Kualitas Sosialmu Istimewaunsplash.com/David Hurley

Menurut para ahli, tersenyum memang dapat membuat tubuh kita lebih rileks dan sehat sehingga sistem imun tubuh kita meningkat. Dengan begitu, kamu juga akan lebih awet mudah karena efek dari senyuman tulus yang kamu biasakan.

9. Membantu mengatasi rasa malu dan grogi apalagi saat mau tampil di depan publik

Dengan Murah Senyum, 10 Hal Ini Bikin Kualitas Sosialmu Istimewaunsplash.com/Fernando Brasil

Kamu percaya gak sih kalau senyuman dapat mengatasi rasa malu dan grogi? apalagi saat kamu akan presentasi di depan banyak orang. Pastinya percaya kan, guys. Dengan Tersenyum, kamu akan lebih percaya diri saat hendak menghadapi suatu tantangan atau gak biasa dialami.

10. Dengan kamu tersenyum akan dicatat sebagai sedekah

Dengan Murah Senyum, 10 Hal Ini Bikin Kualitas Sosialmu Istimewaunsplash.com/Alina Kovalchuk

Manfaat yang paling berharga jika kamu suka tersenyum adalah senyuman dicatat sebagai sedekah lho. Gak melulu soal harta, senyuman yang tulus juga dinilai sebagai sedekah yang tiap orang bisa lakukan.

So, tidak ada alasan lagi buat kita untuk sulit tersenyum kan, guys. Justru dengan senyum itulah, kita bisa membuat hari-hari kita lebih indah bahkan orang lain pun merasakan manfaatnya.

Baca Juga: Jarang Tersenyum & Ketus, 5 Zodiak Cewek yang Terkenal Paling Jutek

Peace Lover Photo Community Writer Peace Lover

With peace, we happy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You