Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Orang yang Anti Drama, Hidup Terasa Lebih Menyenangkan!

Kalau bisa simple ngapain dibikin ribet, iya kan?

Ada banyak sifat dan karakter orang di dunia ini. Cara setiap orang menghadapi permasalahan dalam hidupnya pun begitu beragam. Ada yang suka mendramatisir keadaan, tapi ada juga nih yang chill dan santai banget dalam menjalani kehidupan. Dengan kata lain, mereka ini adalah golongan anti-drama yang lebih suka menghadapi masalah dengan pikiran tenang.

Kamu merasa dirimu termasuk golongan anti drama-drama club? Kalau sudah yakin, yuk cek tandanya berikut ini. Apakah sudah kamu banget atau belum?

1. Kamu gak suka membesar-besarkan masalah yang kecil

5 Tanda Kamu Orang yang Anti Drama, Hidup Terasa Lebih Menyenangkan!unsplash/Gradikaa

Orang yang anti drama, sudah pasti gak akan suka membesar-besarkan masalah yang kecil. Ini berkebalikan banget sama sifat si drama queen yang paling suka membuat dirinya sendiri kesusahan. Kamu justru senang menganggap sebuah masalah sebagai sesuatu yang harus dipecahkan dan dicari solusinya dengan cara setenang mungkin.

2. Bagimu, baper dan ngambek itu gak penting banget!

5 Tanda Kamu Orang yang Anti Drama, Hidup Terasa Lebih Menyenangkan!pexels/Armin Rimoldi

Orang yang anti drama lebih gak suka lagi sama dua kata yaitu baper dan ngambek. Kamu juga begini gak? Bagimu, baper dan ngambek itu gak penting banget karena cuma bikin permasalahan hidupmu semakin banyak. Kamu lebih suka menyampaikan semua uneg-uneg yang dirasakan kepada orang yang bersangkutan tanpa menyimpannya terlalu lama.

Baca Juga: Anti Drama, 6 Zodiak Ini Gak Pernah Mencampuri Urusan Orang Lain

3. Kamu juga gak pernah merasa perlu untuk ikut campur urusan orang lain

5 Tanda Kamu Orang yang Anti Drama, Hidup Terasa Lebih Menyenangkan!unsplash/Eliott Reyna

Anti drama bikin kamu jadi sosok yang gak suka mencampuri urusan orang lain tanpa diminta. Apalagi jika sudah jelas-jelas orang tersebut gak mau hidupnya dicampuri. Bagimu, urusan mu sendiri aja masih banyak yang harus diselesaikan, lalu kenapa harus ikut campur segala? Iya gak?

4. Sebelum share sesuatu di media sosial, kamu sudah memikirkan risiko dan dampaknya

5 Tanda Kamu Orang yang Anti Drama, Hidup Terasa Lebih Menyenangkan!pexels.com/cottonbro

Biasanya, orang yang anti drama juga sangat selektif dalam post atau membagikan sesuatu di media sosialnya. Kamu juga sering begini? Itu semua pasti karena kamu tau bahwa apa pun yang dibagikan di media sosial akan berdampak pada bagaimana orang menilai dirimu nantinya.

5. Memancing masalah juga gak ada dalam kamus kehidupanmu

5 Tanda Kamu Orang yang Anti Drama, Hidup Terasa Lebih Menyenangkan!pexels/Katerina Holmes

Yang jelas, orang anti drama akan menghindari masalah dengan orang lain sebisa mungkin. Jika sebuah konflik masih bisa dijauhi, maka mereka pasti akan lebih memilih jalan itu walaupun itu artinya mereka harus menurunkan sedikit ego dan mengalah. Ini lebih menyenangkan bagi mereka ketimbang harus terlibat perseteruan yang memakan waktu dan emosi.

Hidup orang yang anti drama memang terkesan datar dan gak banyak liku-likunya. Tapi, di lain sisi mereka justru lebih bisa fokus pada diri sendiri dan gak terlalu menghabiskan waktu untuk orang lain. Kamu termasuk anti drama juga gak, guys?

Baca Juga: Anti Drama, Ini 6 Alasan Aquarius Patut Dijadikan Sahabat

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya