Comscore Tracker

5 Jenis "Eureka Momen" dalam Fase Hidupmu yang Wajib Disyukuri

Moment luar biasa dalam hidupmu apa aja, guys?

Dalam kehidupan, ketika sudah memasuki usia dewasa, pasti ada beberapa momen luar biasa dalam hidupmu di mana kamu seolah merasakan "ini nih yang selama ini gue cari". Momen "penemuan" seperti ini disebut juga dengan istilah "eureka momen" yang wajib banget untuk disyukuri.

Gimana gak, itu adalah saat yang dinanti-nanti semua orang dan kamu sedang atau sudah mengalaminya. Pasti dong kamu bahagia banget dan seperti dapat pencerahan. Makanya perlu disyukuri gengs.

1. Kamu akhirnya mengetahui jati dirimu yang sebenarnya

5 Jenis Eureka Momen dalam Fase Hidupmu yang Wajib Disyukuriunsplash/Nathan Dumlao

Saat masih ABG atau masih muda dan labil adalah saat di mana kita masih mencari-cari jati diri yang sesungguhnya. Mencari jati diri maksudnya adalah mencari tau tujuan kita hidup, apa yang kita inginkan dalam hidup ini, bagaimana cara mewujudkannya, dan lain sebagainya.

Nah, ketika kamu mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan itu, maka itulah salah satu momen yang sangat berharga dalam hidupmu. Belum banyak lho orang yang berhasil menemukan jati dirinya bahkan hingga dewasa dan lepas dari masa ABG. Makanya, disyukuri ya.

2. Mengetahui passion yang selama ini kamu bingungkan

5 Jenis Eureka Momen dalam Fase Hidupmu yang Wajib Disyukuripexels/Skitterphoto

Passion adalah salah satu hal yang seringkali dibingungkan oleh anak muda zaman sekarang. Karena di zaman sekarang passion merupakan salah satu penunjang karir dan masa depan. Gak heran kalau momen di mana kamu akhirnya mengetahui passionmu yang sesungguhnya, bisa dikategorikan sebagai eureka momen yang patut disyukuri.

3. Berhasil menyelesaikan satu misi kehidupan seperti pendidikan, dan siap memasuki dunia kerja

5 Jenis Eureka Momen dalam Fase Hidupmu yang Wajib Disyukuriwww.pexels.com

Dalam hidup ini, ada misi kehidupan yang dianut oleh masing-masing individu. Kebanyakan biasanya memulainya dengan menyelesaikan jenjang pendidikan, baik itu diploma, sarjana, dan seterusnya. Ketika berhasil melalui dan menyelesaikan misi tersebut, kamu pasti akan merasakan perasaan lega luar biasa.

Makanya ini dikategorikan sebagai eureka momen. Perlu banget disyukuri lho. Eits, tapi jangan sampai terlena ya. Karena akan ada misi selanjutnya yang harus dihadapi.

Baca Juga: 5 Tips Agar Kamu Bisa Tetap Semangat Sepanjang Hari

4. Mampu menciptakan sesuatu yang bisa berguna bagi orang lain

5 Jenis Eureka Momen dalam Fase Hidupmu yang Wajib Disyukuriunsplash/CoWomen

Setiap orang, punya keinginan untuk mampu berguna dan memberi manfaat untuk orang lain. Baik dalam jangkauan luas, maupun hanya sekedar untuk orang sekitarnya. Ketika kamu berhasil menciptakan sesuatu yang bermanfaat seperti ini, kamu pasti merasa bangga dan berhasil.

Gak ada salahnya untuk bersyukur dan terus berusaha untuk lebih baik lagi. Karena gak semua orang punya kesempatan untuk berguna bagi orang lain lho.

5. Menemukan belahan jiwamu

5 Jenis Eureka Momen dalam Fase Hidupmu yang Wajib Disyukuriunsplash/Priscilla Du Preez

Bagaimanapun juga, penemuan yang cukup sulit adalah menemukan belahan jiwa yang mampu mengerti dan memahami kita seutuhnya. Seseorang yang mau menerima segala kekurangan dan kelebihan kita dalam satu paket. Makanya pertemuan dengan pasangan halal adalah sesuatu yang pantas untuk dikategorikan sebagai "eureka momen" yang pasti harus disyukuri.

Terlebih, menemukan cinta sejati bukan hal yang mudah. Buktinya, masih banyak yang sedang melakukan pencarian ini walaupun sudah mapan secara materi dan finansial.

Apalagi nih eureka momen yang patut disyukuri menurutmu, gengs?

Baca Juga: Ingin Bahagia? Stop Berekspektasi Mengenai 6 Hal Ini pada Orang Lain

Desy Damay Photo Community Writer Desy Damay

part time writer, full time daughter..,, you can kindly email me: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You