Comscore Tracker

5 Alasan Masuk Akal Kenapa Kita Jangan Takut Memimpikan Kesuksesan

Berani bermimpi adalah tanda kamu berani menjadi sukses

Memimpikan kesuksesan seringkali dianggap remeh dan bahkan menjadi hal yang menakutkan bagi sebagian orang. Bukan karena takut sukses, tapi seringkali orang-orang merasa memimpikan kesuksesan menjadikan kita gagal meraih kesuksesan tersebut.

Sebenarnya, bermimpi untuk menjadi sukses bukanlah hal yang salah apalagi terlarang. Tapi, bermimpi tanpa ada tindakan untuk mewujudkannya lah yang merupakan suatu kesalahan. Jadi, mulai sekarang, beranilah memimpikan kesuksesan, karena kamu punya lima alasan kuat di bawah ini.

1. Karena semua orang berhak untuk memiliki mimpi dan tujuan hidup

5 Alasan Masuk Akal Kenapa Kita Jangan Takut Memimpikan Kesuksesanunsplash/@dre0316

Kita semua di muka bumi ini memiliki kebebasan terhadap pikiran kita. Mungkin orang bisa mengatur tingkah laku, tindakan, tutur kata, bahkan cara berpakaian kita. Tapi, tidakkan kamu sadar bahwa gak ada orang yang bisa mengatur isi kepaala kita?

Nah, atas dasar itulah, kamu gak perlu takut untuk bermimpi. Karena mimpi itu adanya di dalam benak kita dan hanya kitalah yang bisa mengendalikannya.

2. Mimpi gak akan membuat kita rugi dalam hal apapun

5 Alasan Masuk Akal Kenapa Kita Jangan Takut Memimpikan Kesuksesanunsplash/@enka80

Coba deh renungkan kembali, kerugian apa yang kita dapat dari bermimpi? Gak ada kan? Mungkin kita akan membuat waktu, tapi jika waktu yang terbuang itu kita gunakan untuk memikirkan masa depan, mimpi, dan bagaimana mewujudkan mimpi tersebut, apakah itu artinya kita rugi? Lebih rugi mana dibanding jika kita hanya merenung dan gak menghasilkan apapun dari pikiran kita?

Baca Juga: 5 Fakta Vision Board, Tempelan Unik yang Menentukan Tujuan & Impianmu

3. Berani bermimpi justru membuat kita berani melangkah untuk mewujudkannya

5 Alasan Masuk Akal Kenapa Kita Jangan Takut Memimpikan Kesuksesanunsplash/@dylandgillis

Lihatlah orang-orang sukses yang sekarang beberapa diantaranya sudah menjadi motivator terkenal, apakah mereka sebelumnya gak punya mimpi? Malah, kebanyakan dari orang sukses selalu menyarankan kita untuk berani bermimpi. Karena mereka semua sudah tau bahwa mimpi-mimpi itulah yang mengantarkan mereka hingga bisa seperti sekarang.

4. Motivasi bisa datang dari mimpi dan cita-cita yang tinggi

5 Alasan Masuk Akal Kenapa Kita Jangan Takut Memimpikan Kesuksesanunsplash/@bkotynski

Mimpi yang sering dianggap remeh dan sepele ini sebenarnya memiliki kekuatan besar yang jarang disadari. Dari mimpi yang hanya berupa angan, muncullah motivasi untuk menjadikannya nyata, kemudian diwujudkan perlahan dengan tindakan yang pada akhirnya mampu mengantarkan kita pada tujuan yang kita inginkan tersebut. Motivasi bisa datang darimana saja, gak terkecuali dari mimpi yang sepele itu, lho.

5. Memimpikan kesuksesan akan membuat kita mempersiapkan diri menghadapi tantangan di masa depan

5 Alasan Masuk Akal Kenapa Kita Jangan Takut Memimpikan Kesuksesanunsplash/@rawpixel

Saat sudah memiliki mimpi, kita akan mudah membayangkan tantangan-tantangan yang akan kita hadapi untuk mewujudkan mimpi kita itu. Nah, disinilah kita kemudian bisa mengimajinasikan dan mempersiapkan diri demi menaklukan tantangan tersebut. Sehingga, saat itu terjadi di dunia nyata, kita akan lebih mudah menghadapinya dan gak gampang tertekan.

So, kamu sudah siap bermimpi dan melakukan sesuatu demi mimpi tersebut?

Baca Juga: 5 Bentuk Dorongan yang Membuatmu Yakin Menggapai Mimpi Besarmu

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

Black is the new pink ❣️

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya