Comscore Tracker

Tanamkan 5 Hal Penting Ini Meskipun Gak Stylish, Biar Gak Minder

Gak perlu hidup untuk menyenangkan orang lain

Di zaman sekarang, kita rentan sekali tertular virus latah. Latah dalam bersikap, latah dalam pekerjaan, hingga latah dalam gaya berpakaian. Memang tren berpakaian sering diikuti oleh kaum remaja hingga dewasa, dan bukan rahasia lagi kalau cewek sering banget nih jadi korban fashion seperti ini.

Parahnya, banyak cewek yang merasa bangga ketika sudah berhasil mengikuti tren berpakaian yang diciptakan oleh entah siapa ini. Sehingga, ketika ada orang lain yang memilih untuk gak ikut arus fashion yang sedang tren, mereka menjadi korban bully dan sering dikata-katain serta dipandang sebelah mata.

Jika kamu salah satu cewek yang sering diperlakukan begini karena gak stylish, kamu perlu banget nih menanamkan lima pikiran positif berikut.

1. Selama kamu nyaman dengan apa yang kamu kenakan, semua sah-sah aja kok

Tanamkan 5 Hal Penting Ini Meskipun Gak Stylish, Biar Gak Minderunsplash/Flaunter.com

Renungkan kembali dengan baik apakah selama ini kamu merasa nyaman dengan apapun yang kamu kenakan? Jika jawabannya adalah iya maka kamu sama sekali gak perlu memikirkan anggapan orang di luar sana tentang gaya berbusanamu. Karena, kenyamanan adalah hal utama yang memang harus dipertimbangkan dalam berpakaian.

Jika sudah merasa nyaman, kamu pasti akan memiliki kepercayaan diri meskipun gak berpakaian sesuai tren yang sedang berlangsung.

2. Fashion bukan segalanya, yang penting adalah kepribadian

Tanamkan 5 Hal Penting Ini Meskipun Gak Stylish, Biar Gak Minderunsplash/Brooke Cagle

Ingatlah bahwa gaya berpakaian bukanlah hal utama yang harus kamu pikirkan sampai membuang waktu dengan percuma. Kamu cuma perlu memperbaiki kepribadianmu secara terus menerus. Secantik apa pun kamu berdandan dan tampil memesona dengan pakaian yang kamu kenakan, jika kepribadiannya gak baik, maka tetap aja orang-orang akan males sama kamu.

Baca Juga: 5 Tips Biar Tetap Stylish Meski Budget Pas-pasan!

3. Semua orang berhak punya style-nya sendiri

Tanamkan 5 Hal Penting Ini Meskipun Gak Stylish, Biar Gak Minderunsplash/Brooke Cagle

Semua orang memiliki kebebasan dalam memilih penampilan yang dia inginkan. Selama masih sopan dan tidak melanggar nilai moral yang berlaku, kenapa harus repot? Lagipula, style setiap orang merupakan ciri khas yang gak perlu diubah hanya berdasarkan tren belaka.

4. Bukankah ada istilah "don't judge the book by its cover"?

Tanamkan 5 Hal Penting Ini Meskipun Gak Stylish, Biar Gak Minderunsplash/Mattheus Ferrero

Hampir sama seperti poin nomor dua, kita gak bisa mengklasifikasikan seseorang hanya berdasarkan penampilan luarnya saja. Belum tentu orang yang berpenampilan modis, memiliki karakter kepribadian yang menyenangkan dan baik hati. Begitu pun sebaliknya. Jadi, fashion bukan hal nomor satu dalam hidup ini.

5. Buat apa jadi stylish jika hanya untuk membahagiakan orang lain tapi diri sendiri gak bahagia

Tanamkan 5 Hal Penting Ini Meskipun Gak Stylish, Biar Gak Minderunsplash/Brooke Cagle

Banyak orang yang terjebak dengan niat tampil modis demi menyenangkan hati orang yang melihatnya. Atau bahkan ada niat lain seperti ingin pamer dan sekedar gaya-gayaan saja. Orang seperti ini akan sulit bahagia karena dia mengejar pujian orang lain tanpa memikirkan apa yang sebenarnya dia inginkan. 

Menjadi sosok yang gak stylish bukan sebuah dosa, kok. Kamu gak perlu merasa tertekan sama sekali dengan hal ini. Yang penting adalah kamu bahagia dan merasa nyaman dengan menjadi dirimu sendiri. Setuju?

Baca Juga: Gak Perlu Minder, Ini 5 Cara Mudah untuk Menjadi Dirimu Sendiri

Desy Damay Photo Community Writer Desy Damay

part time writer, full time daughter..,, you can kindly email me: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You