Comscore Tracker

5 Hal Ini Tunjukkan Apa yang Dimiliki Sudah Lebih dari yang Diinginkan

Jangan melulu berpikir tentang kekurangan kalau mau bahagia

Terkadang kita sering merasa apa yang dimiliki tidak lah cukup dari apa yang diinginkan. Selalu ada hal baru yang gak ada di depan mata dan menjadi keluh kesah baru setiap harinya. Jika terus hidup dengan pola pikir seperti ini lama-lama kita bakal merasa terus gak bahagia. 

Apa yang diberi oleh Tuhan adalah yang terbaik untuk hamba-Nya. Ketika kita tak berhasil atau tak kunjung memiliki sesuatu artinya memang belum ditakdirkan untuk mendapatkannya. Yuk, intropeksi diri dan sadari bahwa ternyata 5 hal ini tunjukan apa yang dimiliki sudah lebih dari yang diinginkan!

1. Pekerjaan yang cukup

5 Hal Ini Tunjukkan Apa yang Dimiliki Sudah Lebih dari yang Diinginkanunsplash.com/@dollargill

Pekerjaan yang cukup meliputi pekerjaan yang bisa memenuhi kebutuhan kita sehari-hari. Cukup harus ditakar dengan bijak, jangan mengharapkan hal yang terlalu tinggi. Jika sudah memiliki pekerjaan cukup kaya gini artinya apa yang kamu miliki sudah lebih dari yang diinginkan. Meskipun mungkin gak sesuai impian tapi pada ujungnya ini semua menjamin kehidupan. Pasti banyak pula hal positif lain yang tersimpan di dalamnya. 

2. Kesehatan dan kelengkapan fisik 

5 Hal Ini Tunjukkan Apa yang Dimiliki Sudah Lebih dari yang Diinginkanunsplash.com/@priscilladupreez

Memiliki kesehatan yang utuh saja sudah berkah yang lebih dari cukup untuk bisa disyukuri setiap harinya. Terlebih di situasi seperti sekarang ada banyak orang yang terserang virus yang berbahaya. Alih-alih mengeluh karena merasa kurang rupawan tak seperti artis ternama, lebih baik terima apa yang dimiliki apa adanya. Jangan menjadi seseorang yang menyulitkan diri sendiri karena tidak mengerti bagaimana cara bersyukur. 

3. Memiliki waktu untuk beristirahat

5 Hal Ini Tunjukkan Apa yang Dimiliki Sudah Lebih dari yang Diinginkanunsplash.com/@linalitvina

Gak perlu merasa kecewa terlalu berlebihan karena pandemi yang kini terjadi, sudah bisa beristirahat dengan tenang di dalam rumah saja merupakan sebuah anugerah lho. Rumah sebagai tempat bernaung dan berlindung sangat berharga karena tidak semua orang bisa merasakan hal yang sama seperti itu. Jadi gak harus marah dan bete di rumah karena gak bisa liburan, perbanyak waktu istirahat dan syukuri momen berharga yang bisa diciptakan bersama keluarga.

Baca Juga: 7 Kemampuan Mental yang Harus Kamu Miliki Supaya Bisa Hidup Bahagia

4. Ilmu dan pendidikan yang digeluti

5 Hal Ini Tunjukkan Apa yang Dimiliki Sudah Lebih dari yang Diinginkanunsplash.com/@stephaniecluff

Ilmu itu mahal lho sehingga kamu yang bisa mendapatkannya berarti termasuk orang yang beruntung. Mencari ilmu dan mendapatkan pendidikan yang kini kamu geluti merupakan bekal dasar dari kehidupan di masa depan. Artinya jika dipelajari dengan benar kehidupanmu di masa depan akan terjamin, gak perlu berjuang ekstra seperti mereka yang sangat disayangkan kurang beruntung dan tidak merasakan hal demikian. 

5. Kebebasan finansial tanpa hambatan

5 Hal Ini Tunjukkan Apa yang Dimiliki Sudah Lebih dari yang Diinginkanunsplash.com/@le_me

Meskipun pendapatan masih pas-pasan dan gak bergelimang harta, tapi jangan dulu menganggap dirimu gak berguna. Selama masih produktif bisa menghasilkan uang, kamu patut merasa senang. Kebebasan finansial tanpa hambatan yang membuatmu terhindar dari hutang itu pantas dibanggakan. Hidup juga akan lebih tenang lho tanpa harus terbayang-bayang cicilan. 

Beberapa hal kecil bisa disyukuri dan membuat kita sadar bahwa apa yang kita miliki sekarang sebenarnya sudah lebih dari apa yang kita inginkan. Semakin banyak bersyukur maka semakin banyak pula keberkahan yang bisa dirasakan.

Baca Juga: 5 Hal yang Wajib Dimiliki dalam Hidup, Bikin Tenang dan Bahagia Terus

dewi dewi Photo Verified Writer dewi dewi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya