Comscore Tracker

Gak Suka Menggosip, Ini 5 Keseruan Berteman dengan Pemilik Darah AB

Pertemanan sehat banget, nih

Sebagai golongan darah terlangka, populasi pemilik darah AB hanya sekitar 4 persen saja dari total penduduk di dunia. Namun keberadaan mereka memberi warna yang unik. Dari segi karakter, golongan darah AB sangat berbeda dengan lainnya.

Mereka adalah orang-orang yang suka memandang sesuatu berdasar logika, serta memiliki minat cukup tinggi pada seni. Kalau sebagai teman, kira-kira keseruan apa saja ya yang didapat jika berkawan dengan pemilik darah AB?

1. Melibatkanmu dalam aktivitas kesukaannya

Gak Suka Menggosip, Ini 5 Keseruan Berteman dengan Pemilik Darah ABPexels/Lisa Fotios

Dalam kesehariannya, AB terlihat paling sibuk dibanding golongan darah yang lain. Ia selalu punya hal seru untuk dilakukan, tapi gak perlu merencanakannya secara rinci seperti yang dilakukan pemilik darah A.

Orang berdarah AB suka melibatkan teman dalam beraktivitas, apalagi jika kegiatan tersebut adalah kegemarannya. Jika ia sudah membiarkanmu ikut melakukan hal-hal yang disukainya, pertanda kamu sudah dianggap teman baik.

2. Suka menolong dan gak pamrih

Gak Suka Menggosip, Ini 5 Keseruan Berteman dengan Pemilik Darah ABPexels/Christina Morillo

Untuk urusan bersosial, sikap pemilik darah AB seperti gabungan dari ketiga golongan darah lainnya. Sekilas ia nampak cuek dan tak acuh seperti B, namun di balik itu ada kepedulian tinggi yang terpendam seperti darah A. Ia juga sangat suka menolong orang lain seperti golongan darah O.

Pemilik darah AB adalah orang yang tulus dan gak pamrih. Ketika menolong orang, ia melakukannya tanpa memandang siapa sosok yang ditolong itu. Baginya, berbuat baik gak butuh alasan.

3. Gak akan kudet, pemilik darah AB selalu menyimak isu terkini

Gak Suka Menggosip, Ini 5 Keseruan Berteman dengan Pemilik Darah ABUnsplash/trung18tuoi

Di antara semua golongan darah, AB adalah yang paling rajin mencari tahu isu terkini. Sosok yang doyan belajar, punya rasa ingin tahu tinggi dan peka terhadap kabar baru. Kecuali kabar tentang kehidupan orang lain ya, pemilik darah AB paling anti bergosip.

Ia gak mau tahu urusan pribadi orang lain, kecuali tokoh-tokoh penting yang menginspirasi. Berteman dengannya bisa membuat wawasanmu makin luas, lho.

Baca Juga: Meski Banyak Omong, 5 Zodiak Ini Sebenarnya Pengertian Banget Lho

4. Bepergian ke tempat-tempat seru

Gak Suka Menggosip, Ini 5 Keseruan Berteman dengan Pemilik Darah ABPexels/wildlittlethingsphoto

Wawasan luas yang dimiliki golongan darah AB membuatnya tahu berbagai tempat seru yang menarik untuk dikunjungi. Jiwa petualangnya memang gak sebesar darah O, tapi berteman dengannya akan membuatmu mengenal makin banyak tempat seru.

5. No gossip! Pemilik darah AB menyukai pertemanan sehat

Gak Suka Menggosip, Ini 5 Keseruan Berteman dengan Pemilik Darah ABUnsplash/mimithian

Syarat utama berteman dengan pemilik darah AB adalah gak membicarakan urusan pribadi orang lain, alias no gossip! Bagi AB yang suka memandang segala sesuatunya berdasar logika, menggosip adalah kegiatan gak penting. Hal ini adalah caranya menghargai privasi orang lain.

Dekat dengan golongan darah AB dijamin membuatmu terlibat pertemanan yang sehat. Adakah yang punya teman berdarah AB? Keseruan apa saja yang biasa kalian lakukan bersama?

Baca Juga: Definisi Pertemanan Ideal Menurut Golongan Darah, Kamu yang Mana?

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You